iklan iwb
iklan iwb

Tertegun IWB membaca artikel Eyang Edo tentang sales bebek matic dari  kedua pabrikan…Yamaha dan Honda. Bukannya makin berkibar namun malah anjlok signifikan!!

Dalam satu bulan….terjual hanya 4 unit, opo ora edan mzbro!!. Ini dialami oleh Betik Yamaha Lexam pada bulan September 2011. Betik premium dari pabrikan garputala mengalami tren penurunan luar biasa. Seperti dituturkan Eyang Edo, average sales mencapai 750unit perbulan (target pabrikan 2000/bulan). DiAgustus 2011…lumayan menanjak hingga tembus 995 unit. Namun dibulan September….Yamaha Lexam hanya laku 4 unit…..

Suramnya masa depan Betik diperkuat oleh prestasi penjualan Honda Revo AT yang tidak lebih baik nasibnya. Penjualan rata-rata saat ini hanya mampu dikisaran 400 unit…jauh dibawah target pabrikan yang mematok angka 3000 unit/bulan.  Dengan data diatas…Yamaha masih bisa membusungkan dada sebab Lexam memegang tampuk kekuasaan market share Betik dengan komposisi 61,64% ( Revo AT 38,36%). Akan tetapi….gap penjualan rata-rata dengan target yang dicanangkan pabrikan sungguh jomplang menyesakkan dada….

iklan iwb

Lambat atau cepat…pabrikan pasti akan berfikir ulang untuk menjaga kelangsungan bisnis mereka. Jika tren turun tidak bisa direm…keputusan pahit bisa saja dilakukan. Menyuntik mati misalnya??. Yah…hitung-hitung menghilangkan beban produksi. Tinggal bagaimana mereka berpikir bijak supaya tidak mengecewakan konsume diluar sana. Bukan perkara gampang menghilangkan eksistensi sebuah varian sebab berpengaruh dengan image pabrikan itu sendiri. Btw…kalau saat ini sampeyan dibekali duit 16juta….milih skutik atau betik mzbro?? monggo share opininya….(iwb)

Grafik penjualan Lexam vs. Revo AT (courtessy Eyang Edo)
iklan iwb
Previous articleIsu motorsport Yamaha 250cc makin tenggelam….
Next articleMau tahu jerohan knalpot Megapro??…monggo diintip!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!