iklan iwb
iklan iwb

” Haduhhh…kang Iwan, tolong dong diperiksa motor gue!!” celotehannya dalam SMS yang dikirim kepersonal HP. Hhmm…pasti Super Kips-nya tuh, batin IWB. Maklum mzbro…penyakit ninin 2 stroke tidak jauh dari masalah itu. Mekanisme pintar racikan Kawasaki untuk efiensi sekaligus performa tersebut memang seringkali menjadi buah simalakama kalau tidak pandai memperlakukan dengan baik. Dan tebakan ternyata benar…sebab dua hari setelah itu Igun SMS kembali..” Kang…bener SKIPSnya macet!!. Sudah dibenerin sama mekanik. Saya diomelin supaya sesekali digeber!!..” ujarnya lagi…

Keesokan harinya IWB bertemu Igun. Karena penasaran, IWB tanya…” koq bisa macet Gun. Bukannya loe cerita motor sudah sering digeber??”..selidik IWB. ” Iya kang…padahal saya lari kadangkala 110km/jam!…mosok masih kurang kenceng?” serunya seperti tidak terima. Igun memang paling semangat kalau cerita tentang Ninja merahnya. Bahkan sebagai penunggang ninin anyar, tiap hari dan tiap saat posting diwall FB nyaris selalu tentang  sikuda besi….

” Ngomong-ngomong waktu geber mesin sampai teriak nggak..? tanya IWB lagi. Doi terdiam...” nggak sih kang…paling rpm 6500 sudah saya oper. Kan yang penting larinya kenceng. Lha gigi 5 aja sudah 110km/jam. kenapa harus nunggu mesin teriak..?!”  ujarnya enteng. Lah…kepriben iki. Jadi asumsi doi kenceng, tidak usah meraih rpm tinggi sudah cukup untuk menjaga SKIPS-nya. Setelah IWB terangin bahwa tuas SKIPS akan membuka jika putaran mesin diatas 7000ribuan, doi menjawab….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Ah…nggak berani kang…serem ah. Takut gua kalau sudah diatas angka 7 (rpm 7000 maksudnya red.) !!” serunya sambil menggeleng. Jiah…punya ninja koq takut jambakan setan ki piye 😯 ??. Tapi siIgun tetap kekeh nggak sudi. Malah doi berkata…” gua beli Ninja mah buat nampang kang, bukan buat ngebut..!” serunya terkekeh meninggalkan IWB bengong sendirian. Byuh…baru lagi nih :mrgreen:.(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!