iklan iwb

Empat bulan yang lalu…sempat ada dugaan bahwa YMKI bakal menggebrak tanah air dengan motorsport kubikasi 250cc. Nama Fazer 250pernah mencuat kepermukaan sebagai produk yang diharapkan brojol ketanah air. Bahkan….isu kalajengking bakal ditambah kubikasi juga mengemuka. Tapi…prediksi perhari ini berkata lain…..

Bisikan, terawangan, rabaan…bocoran tidak ada satupun menggiring kepada perwujudan kuda besi seperempat liter. Hal ini diperkuat oleh statement petinggi Yamaha Pak Eko Prawobo yang menyatakan sudah puas dengan line-up motorsport sekarang. Jelas terlihat Yamaha masih akan tetap mengandalkan kombinasi Byson, Vixion serta Scorpio. Optimalkan yang ada, baru kalau sudah mentok…cari opsi lain, mungkin seperti itu arah strategi!….

YMKI memang tidak sebesar Honda. Jadi setiap geliat grup Astra tidak mungkin secara mentah-mentah diikuti oleh pabrikan garputala. Makanya jangan heran disaat Honda sedang konsen melakukan pembentukan image dengan menelurkan produk premium, Yamaha malah sibuk menghitung margin lewat larisnya produk mereka. Yup…nyaris seperti kejadian Honda 10 tahun lalu….

iklan iwb

Inovasi seakan tersumbat oleh buaian penjualan. Baru…setelah sang kompetitor meng-KO produknya, kreatifitas…kegigihan serta royal brojolin produk anyar akan keluar dengan sendirinya. Dan…itulah yang saat ini terjadi pada YMKI. Artinya??…jika posisi Yamaha masih seperti sekarang, jangan pernah bermimpi mereka akan menawarkan sesuatu yang baru. Berharap Yamaha brojolin motor 250cc???. Hanya isu mzbro…(iwb)

54 COMMENTS

  1. Ada yang mau gak kalau 250cc mesinnya si Scorpio di-bore up kaya motor Yamaha Tricker ini nih!
    wendakalubis.wordpress.com/2011/10/30/yamaha-tricker-motor-di-parkiran-tempat-kerjaku-bagian-i-2/

  2. bener banget niii…
    YAMAHA setelah meluncurkan Byson tiba-tiba ngilang gtu ajha!!!
    apakah ga ada gebrakan baru lagi nii untuk melawan tetannga yang memunculkan 3 motor sportnya!!!
    waduuuhh…sebaiknya cepet giiihh
    jangan sampe kalah ama yang lain,kalo kayag begini kan dibilang mundur dari perlawanan!!!

  3. ymki cari jalan lain. klo berhadapan face to face sama AHM ya babak belur. r15 aja simpang siur kabarnya. apalagi sport 250cc. ntar dulu kali yee. ymki masih fokus sm skutik dan sport yg ada

Comments are closed.