iklan iwb

Empat bulan yang lalu…sempat ada dugaan bahwa YMKI bakal menggebrak tanah air dengan motorsport kubikasi 250cc. Nama Fazer 250pernah mencuat kepermukaan sebagai produk yang diharapkan brojol ketanah air. Bahkan….isu kalajengking bakal ditambah kubikasi juga mengemuka. Tapi…prediksi perhari ini berkata lain…..

Bisikan, terawangan, rabaan…bocoran tidak ada satupun menggiring kepada perwujudan kuda besi seperempat liter. Hal ini diperkuat oleh statement petinggi Yamaha Pak Eko Prawobo yang menyatakan sudah puas dengan line-up motorsport sekarang. Jelas terlihat Yamaha masih akan tetap mengandalkan kombinasi Byson, Vixion serta Scorpio. Optimalkan yang ada, baru kalau sudah mentok…cari opsi lain, mungkin seperti itu arah strategi!….

YMKI memang tidak sebesar Honda. Jadi setiap geliat grup Astra tidak mungkin secara mentah-mentah diikuti oleh pabrikan garputala. Makanya jangan heran disaat Honda sedang konsen melakukan pembentukan image dengan menelurkan produk premium, Yamaha malah sibuk menghitung margin lewat larisnya produk mereka. Yup…nyaris seperti kejadian Honda 10 tahun lalu….

iklan iwb

Inovasi seakan tersumbat oleh buaian penjualan. Baru…setelah sang kompetitor meng-KO produknya, kreatifitas…kegigihan serta royal brojolin produk anyar akan keluar dengan sendirinya. Dan…itulah yang saat ini terjadi pada YMKI. Artinya??…jika posisi Yamaha masih seperti sekarang, jangan pernah bermimpi mereka akan menawarkan sesuatu yang baru. Berharap Yamaha brojolin motor 250cc???. Hanya isu mzbro…(iwb)

54 COMMENTS

  1. kondisi yamaha ibarat vr46 di ducati sekarang, sengotot apapun… harapan akan lebih maju dengan prestasi hanyalah mimpi semata. sudahlah ikhlaskan saja, syukuri dan nikmati dgn apa yg ada sekarang. dana mereka (yamaha) benar2 telah ada di posisi masing2, tdk mungkin ada dana lebih buat foya2 sprti hal’y honda yg terus mandi uang di negeri kita tercinta, sehingga dengan mudah’y mereka membombardir musuh2’y…. hehehehehe

  2. yg bs sy tangkep 1 mas iwan,
    sy yakin mas iwan jelas tidak ‘menyarankan’,

    tp sy ambil hiPotesanya
    : ‘selama produk yamaha masih laris,mereka g akan inovasi’

    so : jgn beli motOr yamaha,
    . . .hehe

    masa’ inovasi nunggu g laku dulu,
    ya sampe lebaran monyet g bkal bs leading.

  3. Apa kabar penjualan New Jupiter Z setelah dibombardir New Blade ?
    Tolong diulas nih,,,menarik, soalnya udah mau akhir bulan…

  4. @ 16. masaofumi
    Husss…jangan provokator mzbro . Ntar saya dikira menghasut lho :mrgreen:
    @ 17. Hati-hati
    Oke..ditunggu ya bro. Kudu ngumpulin data dulu dari yang berkompeten….

  5. ahahaha… tp kok jadinya ga smart ya mas IWB??? masa sih Yamaha kaya gitu??? ga melihat kedepan dan kebelakang… ada “sesuatu bgt” yg disembunyiin secara ketat kali…. Pabrikan besar masa jatuh kelubang yg sama, apalagi Yamaha itu konsisten ke sepeda motor, ga kaya Honda… yah,mungkin mereka tau yg mreka lakuin…. jadi ttp tenang…

    Tapi keuntungannya strategi kaya gini, bisa tiba” masukin motor baru, karena space masih banyak, batas produksi juga masih sisa banyak, jadi possible untuk serangan/pertahanan dadakan…. petinggi Yamaha ga bodoh, tp belum all out aja….

    jadi, dilihat kearah sini, makin lama image Yamaha makin turun, walaupun kualitas ttp bagus… yah, begini lah perang, harus sigap dan tepat sasaran… hehe

    Ayo YMKI, kerahkan kehebatan mu, bikin Vixion aja bisa yg jadi basisi R15, masa ga mau bikin yg lebih bagus lagi…. hehe, 1 hit, tp critical dan K.O…. kan keren, dari pada mukul banyak, tp cuma bonyok… ehehehehe.

  6. total produk ymki itu g ada setengah dari produk ahm, tapi ymki mampu menjual lebih dari setengah produk yg d jual ahm. Jd ymki g akan merasa kalah lha wong marketnya masih 40an %, entah nanti kalau udah nyungsep jadi 20% baru mereka berinovasi.

  7. Yahh… Sesuai dengan tagline mereka.. “My Way” alias mau2 gue donk (mo masukin 250cc ato ngga).. Hahah.. Wis kesel nunggoni Yamaha, naming bosen karo Honda.. Haizz..

  8. Biarkan rehat sejenak om, tahun2 sblm ini udh lari kencang n hasilny bs d atas kompetitor. . .mgkn thun ini nanti pngin rehat :mrgreen:

  9. untuk kasus motor sport,,,,ane setuju sama pak eko,,,byson,vixion,pio,,,sudah pas untuk pasar indonesia…
    bandingin sama pabrikan sebelah,,,ada yang operprise,,,ada yang lemot,,,ada yang rangkanya coak,,,,ada yang matanya picek,,,
    jadi wajar klo pak eko puas liat line up motor sport yang udah ada…

  10. ini udah jd pilihan (my way)… jd ya suka2 yahama mau ngapain aja…
    bodo amat dgn kemauan konsumen.
    lha wong jualan motor2 dodol aja masih laku kok…

    mungkin begitu pikiran petinggi ymki sesuai taglinenya…

  11. wakakakaka, dulu waktu klingon baru belum keluar, fby2 dah koar2 yang keuar fazer

    eh, ternyata malah klingon cacat fisik yang keluar

  12. 2wheelsfreak.wordpress.com/2011/10/3
    subtitusi-lampu-belakang-vixion/

    syg bgt y YMKI…
    nitip om iwb ..

  13. pandangan di segment 250cc tuh mgkn lain d pendapat YMKI shg utk nelorin produk tsb di butuhkan pemikiran yg sgt harus di kaji berkali2, utk itu YMKI ga mau asal membuang dana nya utk produk 250cc yg belum tentu akan diterima di masyarakat.
    tp kenapa utk R15 nya belum mau di brojolin yah?? itu pertanyaan gw,jika karena hanya mengandalkan V-ixion,byson,dan nsz, spertinya kurang begitu efektif,smg YMKI bisa membuka pintu produksi nya utk R15 baik utk para FBY,FBH,FBS,FBK,dsb

  14. kalo design,part dan teknologi udah ditiru terus dipaten oleh kompetitor baru MRONGOS CONGORMU,…..bukan petingginya aja salesnya aja nyombong,…..itu pengalaman gw,….dulu keluarga gw fan berat sekarang ya mau milih brand,..my way,..my way ajeeeeeeeee,….pwekooookkk e pollllllllllllll

  15. Dah gak respec lagi ma produk yamaha.
    jika melihat kenyataan india & negara2 lain yg dianak emaskan. Padahal gak ada NKRI mereka pasti BANGKRUUT & lenyap dari dunia motoGP.
    Aneh sekali konsumen Indonesia malah dikasih produk sampah kw4 yg murahan dan gak mutu blass..
    Dari zaman rx king series modelnya
    bugil melulu…..!!!
    Sedangkan Si negara Thai & india malah jadi prioritas Yamaha bangkrut lewat produk2 bagusnya..
    Miris memang kenyataanya…!!!
    Pantaslah sekarang Yamaha Global Bangkrut dan mudah2an tahun depan YMKI segera menyusul kebangkrutanya..!!!!!
    Kecewa ma New R15 2.0,
    *note*
    Mulai sekarang saya tidak akan lagi membeli produk yamaha..!!!!!
    Mudah2an generasi pulsar terbaru yg akan datang bisa menjawab keinginan konsumen….??
    semoga DOHC..!!!!
    Saatnya beralih ke yg lain yg lebih
    mengerti konsumen…!!!

  16. itukan isu buatan blogger atau wartawan otomotif…biasalah seperti isu2 yg ada di dunia keartisan…

  17. r15 aja ga brojol2, apalagi ini. yamaha masih “terbuai” dengan pasukan sportnya yg sudah ada. wong mio yg udah muai keok aja yamaha masih adem ayem. gaswat…….

  18. wahhh Yamaha terbuai dng segment Sport dimana Yamaha msh menang di segment tersebut. hati2 ketika kita terbuai suatu saat akhirnya akan jatuh.
    klu cuma mengandalkan Byson ma V-xion itu blm kuat.
    thn dpn Honda akan Fokus di Segment Sport, kita liat aja apakah Sport Yamaha akan msh bertahan? 🙂

  19. Lbh baek pnya dagangan 5 laku 4 drpd dagangan 10 cm laku 6. . .!!
    Nek ”fanboy2 katrok” sing komen nang nduwur kwi se’ g ngerti itung2an iku. . Ndang podo mbalik nang alas neh kono. . .!!

  20. waa,perang komen para sales!santai bro,selama korupsi masih nomer satu seperti sekarang.maka sepeda motorlah transportasi rakyat indonesia yang paling digemari,alias masih bisa terjangkau.

  21. makin ketinggalan uyyy si yamahal…wkwkw..
    kan yamahal mau nya suka-suka…jadi yaa suke-suke die mau gimanain thu motor yamahal…ga maw denger konsumen..
    yaaa gitu dhe…
    konsumen berpindah hati dah ke Honda…
    konsumen berkata “My Way is Honda”….wakakakak

Comments are closed.