iklan iwb
iklan iwb

Aksi kriminal curanmor makin merajelela. Tidak perduli lingkungan sekitar ramai kalau sudah nafsu, main hajar saja. Dan….asal mzbro tahu, saat ini banyak dari mereka yang mengincar Yamaha Byson sebagai target aksi nekad…..

Jangan salah sangka dulu mzbro. Kejadian bukan dialami IWB (amit-amit dah…. ngetuk meja mode:on :mrgreen: ). Melainkan salah satu bro penunggang Byson berwarna merah yang datang pagi-pagi kedealer Mega Yamaha Cibinong. Kebetulan IWB sedang nyervis sikebo. Gelagat tidak beres tercium dari raut muka yang terlihat berbincang serius dengan kepala mekanik. Sontak IWB penasaran. Apalagi ketika memperhatikan ada kabel berseliweran distang sikebo….

Rupa ketika tunggangan dibobol kunci T

Jebule….motor nyaris raib digondol maling!!. Rumah kunci remuk dibobol dengan kunci T. ” Iya bro…kejadian diLenteng Agung (Jakarta) lagi kerumah nasabah. Padahal situasi sedang ramai. Baru beberapa menit perasaan gua koq nggak enak banget teringat sama motor. Bener…waktu gua keluar sudah ada orang nunduk-nunduk diByson gua. Ternyata doi sedang getok kunci leher. Gua teriakin….langsung lari. Ada 3 motor sudah menunggu dalam keadaaan standby….lompat, geber gas….ilang dah mereka..” serunya…

iklan iwb
iklan iwb

Menurut mzbro owner Byson, komplotan ada 5 orang dengan 3 motor. Bisa disimpulkan, modus operasi secara berkelompok. Artinya kalau ada apa-apa terhadap eksekutor… lainnya pasti akan membantu. Hhhmm…masih slamet mzbro ini. Padahal biasanya, kalau kunci utama sudah berhasil dibabat, tidak butuh lama untuk membawa kabur motor. Yah…sebenarnya memang banyak informasi bahwa Byson saat ini menjadi favorit kedua setelah Vixion guna diembat. Tapi…penampakan didepan mata tak ayal membuat ciut nyali…..

175ribu satu set dengan kunci utama, jok dan tutup tanki

Kunci satu set gen FZ ini ternyata cukup murah. Banderol 175ribu sudah  termasuk kunci utama, tutup tanki serta jok. Yup…lumayan terjangkau mzbro. Last…maling selalu beraksi karena ada kesempatan. Karena itu, lindungi apapun tunggangan anda dengan kunci rahasia. Sebab…kalau sudah raib, jangan pernah bermimpi tunggangan sampeyan akan kembali. Btw…..pernah mengalami kejadian serupa nggak mzbro?? monggo dishare buat kita-kita….(iwb)

Proses penggantian kunci sedang dilakukan....
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

130 COMMENTS

  1. Maret 2005. maghrib2 omBro.. lagi sepi pisan. untung tetangga lg ngobrol pake HP, Sinyalnya kurang. jadi beliau mondar-mandir cari sinyal, dia lihat ada org pake RX-King didepan rumah ane. kayanya si tetangga jg punya feeling ga baik sama penunggang RXKing..
    jd dia tunggu ampe pergi tuh org. Motor udah tinggal bawa. rumah kunci udah jebol…

    Alhamdulillah motor selamet. tapi kejadian bergeser, diperumahan yg sama, RT beda, satu RX-King digondol maling. (kayanya pelaku yg sama dgn pencongkel motor saya..) perkiraan waktu ga jauh dr kejadian ditempat saya…

  2. nyaris sama ma jambreetq, padahal dah di ganti pake kunci + tp ttp dipaksa di buka pake kunci T sampe luweer lubang kunci, untuung gk bisa…
    yaah keboq blm dateeng ki mas, wes capeek nunggu janee…

  3. @ 3. tyonugra
    Bener…masih untung banget
    @ 4. mercon & 5. Pak_Lurah
    Opsi cerdas. Sayang kesadaran tentang asuransi kendaraan bermotor masih kurang bro. Tidak bisa disalahkan sih sebab kadangkala pengurusan klaim ribet…
    @ 6. satriafu150
    Next project boleh tuh…
    @ 7. Idog
    2005 King memang favorit maling
    @ 12. ungeex
    Lho sampeyan inden Byson juga to?? sudah inden berapa lama bro?

  4. temen ane pernah juga alamin kunci udah dijebol tapi tuh kunci anehnya dirusak malah ngunci kuat alias stangnya malah ngga bisa digerakin jadi gagal maling gondolnya tapi repotnya mesti datangin orang bengkel buat bongkar tuh kunci stang.

  5. Alhamdulillah Allah SWT masih melindunginya. Zaman skr pencuri itu udah pada berani walaupun di tempat yg ramai ,kta harus extra waspada Bro.

  6. tp btw byson hebat jg, udah ampe rusak pakai kunci T masih gak bobol juga…
    shingga terpaksa getok leher kunci…
    kalau bebek dah amblas itu…

  7. kalau nangkep basah maling motor hati2 masbro.. biasanya mereka sudah dilengkapi senpi (pistol).. lebih baik teriaki saja.. salah2 kita yg ditembak

  8. 15. snowy – Oktober 19, 2011

    Btw, kenapa YMKI ga pake sistem konci yang lebih secure yah?

    Mahalkah?

    ============================================
    maklum harga byson lemot saza tanpa RDB sudah diatas NMP
    kalo ditambah fitur keamanan kunci kayak NMP gimana harganya? makin diatas NMP makin over press :mrgreen:
    jadi agar masih bisa bersaing, maka y*maho memberikan fitur seminim mungkin 😆

  9. masih milik rizki mas…. kadang yg udh digembok aja di dalem rumah bisa di gondol.
    ane pnya temen motor hampir lunas MX dan vixion ambil kredit 1 th. didalem gerbang dikunci gembok juga dua-duanya di gotong maling.
    untung punya asuransi meskipun ngurusnya susah, tapi DP nya bisa kembali penuh.

  10. Ane pernah ngalamin, waktu itu di tempat renang, ane pasang kunci ganda di gear belakang vixion ane,setelah selesai berenang ane kaget, itu kunci ganda udah di telan rantai, untung ga sampai parah, cuma dudukan penutup rantai jadi agak rusak, setelah ane selidiki, ternyata biang keroknya adalah tukang parkir,,jadi berhati-hatilah kalo masang gembok tukang parkir harus di kasih tau, biar ga asal dorong

  11. thn 2000 silam honda NSR raib di gondol maling.. Hiks..
    Yg namanya dimaling itu bukan cuma karena ada kesempatan tapi emang sudah rejeki si maling ,coba di urut kejadianya (bagi yg mengalami) seolah sudah diatur untuk hilang.. Maka hati2 lah n perbanyak sedekah..

  12. mas serem banget sih penjahat akhir2 ini, saya juga denger berita tadi pagi kalau ada mayat di bakar di sebuah lapangan yang biasa di jadikan tempat bakar sampah.
    trus di blognya mbah dukun juga ada artikel menceritakan tentang mematuhi aturan atau motor di jambret, lampu merah di patuhi tengah malam, motor berhenti, jadi sasaran pencurian,,,,,
    musti banyak2 minta perlindungan ama yang maha kuasa

  13. sebaiknya rumah kunci di aliri listrik aja…. jadi kalo kunci T yang beraksi akan tersengat listrik… karena rata2 kunci T gak pake pelapis plastik……

  14. amit-amit daaaaah…. mending ganti kunci minimal pake kunci magnet plus gembok kalo parkir, kalo perlu tambah alarm…

    kalo mau lebih aman lagi, rodanya aja dicopot…wiqiqiqi…

  15. 3 temen ane yang naek vixi kena kejadian hampir sama,, untungnya ga ada satupun yang berhasil di gasak maling,,,,
    2 kejadian malah taunya pas motor mau di pake,, ternyata rumah kuncinya udah rusak parah gara gara dibobol paksa pake later T,,,
    Yang terakhir temen sekosan ane, kejadiannya dini hari jam 2-3an,,, untung kos cowok jadi masih aja ada yang melek jam segitu,, tuh maling yang lagi asyik uthek2 vixi di lempar golok ama temen ane,, sayangnya ga kena,, alhasil dia lari ke ujung gang di kejar temen2 sekosan ane,, di ujung gang ternyata uda ada komplotannya yang nunggu 2 org dengan 2 motor ,,,
    Ini yang aneh neknya ga motor gahar yang lari kayak setan macem king, ninja or motor2 kenceng laen,, naeknya malah matic 100cc ama 113cc,,, hedeeehh,,,

  16. waduwww mas … seremmmm bgt artikelnya
    kalo ada waktu mungkin perlu artikel tentang alarm, kunci pengaman ato semacamnya … termasuk juga asuransi sama sekalian cara ngurusnya … buat tambahan pengetahuan mas 🙂

  17. sedih mas iwan kalo denger kemalingan gini nasib adik ane berbulan2 nunggu byson datang eh stnk baru keluar 1 minggu raib di daerah kosambi Bandung, saran buat yamaha harus lebih jeli dengan yang gini coba kunci kontaknya kaya bebek sekarang incaran bukan hanya bebek

  18. kmren prnah beli kunci utama buat ninja 150n. .sharga 465 ribu. .tanpa kunci tanki , dan tanpa kunci untuk bodi samping.

  19. yah disinalah bergunanya SKS…paling enggak maling akan lebih susah membobolnya…namun kewaspadaan dan bila perlu kunci tambahan sangat penting untuk mencegah curanmor…

    ibarat kata butuh 2 menit untuk membobol kunci biasa… dan 10 menit untuk membobol SKS (mungkin kurang, mungkin lebih)…naaah lebih aman toh…
    dari berita-berita di koran dan tv bahkan ditinggal gak ada 1 menit motor bisa raib…

  20. pernah kejadian pas baru nyemplak supra x 125R versi lama 3 bulan.

    pas lagi beli lauk sakses tuh di jebol kuncinya. udah sempet kebawa maling tapi ketahan behel motornya. jadi motor masih di tangan..

    ongkos ganti kunci2 asli 250k dapet kunci kontak sama kunci bagasi 🙂

  21. @ 14. snowy
    Aminnn….
    @ 23. aha
    Waduh…baru lagi nih 😆 . Nggak pernah kepikiran sampai segitu mzbro. Berarti tukang parkir main seret aja dong :mrgreen:
    @ 22. ax125
    Teman masih beruntung. Teman saya cuma kembali 700ribu dari total 8juta yang sudah dibayar (DP plus angsuran)
    @ 24. ungeex
    Waladalah…record pak bambang terlampaui sampeyan mzbro 😯
    @ 26. daniel
    Hhmmm..sedekah. Menarik nih mzbro…
    @ 27. AK
    Iya bro…makin terasa kriminalitas terus meningkat. Koq pemerintah adem ayem santai aja yak?
    @ 31. kudalumping
    Wkwkwkwkwk..asli kocak critanya bro wkwkwkwk. Malingnya nggak bisa oper gigi kali bro hua ha ha ha…
    @ 32. k’oto
    Masukan bagus bro. Ditampung sarannya…
    @ 33. gasspoll83
    Oalah…ikut berduka mzbro. Terasa nyeseknya pasti. Sabar bro…mungkin belum rejeki…
    @ 34. bank.^s
    Wah…lumayan mahal yak. Bukti tidak cocok buat harian?? (becanda bro..ntar ada yang sensi 😆 )
    @ 35. wong ndeso
    Make sense…

  22. Slalu pakai gembok…
    Ane dah 2 x hmpir kehilangan tunggangan. .Untung ane pake gembok klo ga dah ilang kndaraan ane…
    NB : sekarang modus pencurian mereka makin praktis dgn cara mengangkut pake mobil atow berpura2 sebagai penyita barang dari perusahaan…
    Tetap waspada. .

  23. Kalo yang pake secure key mungkin butuh waktu agak lama ya buat nge bongkar.. Hmm.. Mudah-mudahan ttp dilindungi motornya

    ybadrianto.wordpress.com/2011/10/19/safety-dijalan-umum-menurut-pandangan-seorang-valentino-rossi/

  24. walahh.. ati2 mas iwan, di kompleknya temen kantor di bandung semalam hilang 2 byson 4 vixion..hilangnya di rumah mlm2..gembok pagar juga raib..

    nitip mas iwan..
    boerhunt.wordpress.com/2011/10/19/menyalakan-lampu-motor-di-siang-hari-berdampak-global-warming/

  25. wahhh…nyariiiiiiiiiiisssssssss…klo Vixion sih enak di standar tengah ny ada lobang utk gembok…jd udah distandarin tengah pasang dah tuh gembok…kasian nya yaaa tukang parkir gak bs geser2 heheheh…
    *btw tanya kenapa CBR250 ama NINJA250 sama2 gk pake SKS?

  26. wah ngeri amat yah…temen kantor ane juga gtu..dirumahnya mx, dikantor scoopy ( double dah..)……mudah2an yg maling kelindes kereta..( kan klo kta di dzolimi doanya terkabul)…….kalo ane spion,,,,pdhal cmn 5 menit….( yah syukurlah cmn spion)….

  27. hati2 yang tidurnya kebluk (susah bangun) hehehe….
    kebanyakan modus nya pake ilmu sirep supaya korban terlelap. rampok bebas beraksi didalem rumah, seperti yg ane bilang di gembok aja motor masih bisa digotong.

  28. wah pencurian motor saat ini meningkat tajam….dan modus nya lebih kejam lagi…mereka tak segan menembak orang yang bermaksud menggagalkan rencana mereka….

    kejadian ini menimpa tetangga saya di cipinang…dia hendak menggagalkan pencurian motor di warnet deket rumah…malang baginya sedang berduel dengan si maling..doi tertembak oleh teman nya si pencuri….hingga tewas….kejadian ini memilukan.. kemana aparat yang seharusnya bertugas……

    berikut ini adalah link terkait kejadian pencurian motor di cipinang
    http://www.detiknews.com/read/2011/10/17/001300/1745265/10/jawara-jatinegara-tewas-didor-pencuri-motor

    ada satu lagi
    http://www.detiknews.com/read/2011/10/17/001055/1745266/10/letusan-pistol-pencuri-motor-hebohkan-warga-jatinegara

    kebetulan saya juga adalah salah satu korban pencurian motor …motor vixion ku raib di rumah padahal sudah ku gembok dimotor…begitupun gerbang rumah…..aku baru tahu ketika hendak berangkat kerja……

  29. @om iwan
    Iya kali ya om,,, aneh banget,,, maling kok pake matic,,, kali aja udah di bore up,, :p
    Kalo aja ada temen ane yang inisiatif ngejar pake motor, pasti ketangkep lah,, lha wong di kosan ane motor paling kecil ccnya tuh si jupie mx,, hahaa,,,
    Keingetan waktu temen ane nglempar golok,, bwakakakk

  30. kalo maling motor diperumahan kliatanya sore hari mo maghrib, vixi(kunci kontak biasa ga da tambahan) ditinggal ganti baju 1-2 menit langsung raib(pengalaman pribadi 🙁 alhamdulillah sih asuransi ,gelo nangin yo rapati gelo),… selang 1 hari rumah tetangga beda rt gembok pagar dibobol,byson ma scutic nya raib, ninin RR nya kunci kontaknya rusak tp ga ikut raib (hadew malingnya kroyokan kayaknya)..kejadian dicikarang.
    kalo di kontrakan maling beraksi dini hari kayaknya jam 3an pagi(temen kerja n Ipar temen kerja ngalamin sendiri ,padahal motor didalam sebelah tempat tidur, motor n kamar di kunci tetep hilang..anehh)
    kalo di tempat umum kayak ruk0(di perumahan ane) malah siang hari, maling nya bawa pistol segala..diteriakin malah ga segan2 nembak,untung ga kena…hadew..

  31. Miris Mas Bro, Saya Dulu Juga Hampir Kehilangan FU saya yg Baru 6 bln, Waktu itu kejadianya di Mini Market Alfamart Untung Cuma Sebentar Saya Masuk Minimarket Alhasil pada Kabur tapi Kunci Sudah Hancur Sama persis kayak Diatas, hati2 bagi Brother Semua sama Maling motor, Heranya kenapa polisi nggak bertindak Yah pura2 kek parkir dipinggir jalan Supaya dicoba dibobol maling, trus ditangkep dah Gampang kan 😀

  32. Pernah, tapi bukan gw.. *amit amit*
    ada temen se-vixus, punya vixion merah, tinggalnya di daerah BSD.
    Dia lagi jalan ke minimarket (kalo ga salah), motor diparkir di depan minimarket, masuk ke dalam, ga sampe 5 menit, ngeliat ke arah parkiran, motor udah ga ada lagi.
    indikasinya tu motor udah di incer dari jauh2 hari sama malingnya, dan kayanya sih komplotan sama tukang parkir minimarketnya..
    masa iya motor blom 5 menit udah raib dan ga ada yang ngeliat ato teriakin.

    trus diusut sampe minta rekaman CCTV minimarketnya, daerah tempat parkir malah ga keliatan, jadi buat apa dong dipasang cctv di luar minimarket.. :nohope:

  33. haduh..amit-amit deh..
    murah ya mas, 1 set cuman segitu..tapi faktor keamanan??? kan tetep aja modelnya sama dg yang lama, jadi “relatif mudah” dibobol
    peace….

  34. biar bagimanpun juga bentuk pengamanannya… kalo entu maling udah gelap mata… tetep aja motor korban diangkut pake mobil box…

    makanya..curigai juga tuch mobil box yang wara-wiri gak jelas juntrungannya disekitar perumahan..

    jangan lupa banyak2 sodakoh en berdoa…!!

    CIAOOO…!!

  35. KUNCI NYA KAYAK CBR YA!!!

    maling di potong tangan nya aja, biar hidup. enak banget kalo di bakar. saya siap untuk motong-motong tangan nya

  36. Temen sy pernah ngalami juga, swingarm banana n velg belakang suzy FXRnya raib digondol maling, fxrnya sendiri ditinggal n dganjal batako hadehhh…emang maling motor mestinya dibikin cacad seumur hidup..jangan langsung dibunuh, keenakan dia

  37. Jadi inget Vixion sohib ane yg diparkir di teras jg diembat maling pas maghrib… Eh.. Sekarang lagi inden Byson dia… Pdhl Byson idola baru para maling…

  38. @ungeex…….bro indent…byson sampee 7bln….blm datang juga…..hihihihi…. betul2…termasuk orang yg penyabar tulen…klo dulu ane hrs nunggu 2bln aj..langsung aja kewarung sebelah…qq

  39. Gimana dengan pulsar yak? Denger2 klo kunci pulsar gak bisa di duplikat karena model ulirannya beda dgn kunci kebanyakan….jadi klo kunci asli ama serep ilang siap2 nebus yg baru….

    trus kunci pulsar emang rada panjang gtu yak dibandingkan kunci motor laen ?

  40. welehhh… masih ada yang beranggapan pake secure key shutter lebih aman?
    kalo memang apes ya apes. jangan nyalahin ngga pake secure key shutter atau apalah.
    antisipasi dari pemilik saya rasa sudah maksimal menurut dia. ngga ada seorangpun yang ingin motornya raib. tapi maling selalu selangkah lebih maju.

    semoga semua pembaca disini ngga mengalami.

  41. *jaelan
    woong gak ngoyoo kok broo, dpt syukuur gk dpt yowees cari yg lain hehehee…
    ni wes mecahiin rekornya pak bambang nunggang byson hehehhee…

  42. Shutter Key sepertinya bisa jadi salah satu “penghambat” para maling untuk beraksi, setidaknya memberi waktu lebih lama untuk maling lebih lama untuk ngebobol kontak. Sayangnya sebagian produsen motor terkesan rada pelit untuk yang satu ini heheee……

    Yah kalo ada yang bisa akses data kehilangan motor, dan jika terbukti dari data bahwa yang ilang kebanyakan motor non-shutter key, berarti sudah cukup lah buat produsen untuk menambah peranti ini disetiap lini produknya. Ada yang mau cari datanya?heheeee…..

    beckhem.wordpress.com/2011/10/19/baru-tahu-honda-vip-card/

  43. bulan puasa kemarin mio adik saya parkir depan rumah hampir hilang.
    Alhamdulilah masih dilindungi, padahal tuh mesin mio sudah nyala (tinggal kabur aja) tapi untung cakram depan digembok. Keliatannya tuh maling gk bisa buka gembok cakram depan (mungkin cuma modal kunci T aja tanpa liat2 cakram di gembok).

  44. Wadewh dadi was2 ky ma si kebo, trauma kelangan ninja RR setahun kepungkur, pdhal biaya modif sampe’ senin-kemisan -_-“, naudzubillah deh kemalingan lgi, kudu banyak2 shodaqoh buat tolak balak ky mas bro…

    Request artikel komparasi alarm ‘n alat pengaman tambahan motor, mas iwan… matur sembah thankyu…. 🙂

  45. temen juga kehilangan RR didepan rumah sendiri, gara2 ketiduran bentar pulang kerja, kunci pagar lupa di cantolin..

    lennyap..RR nya, dah kedukun, polisi, tetep ngak nemu tuch motor..

    ati2 ..aja

  46. wahaha mas iwb… kejadiannya sama nih kaya fu ane.. fu baru udah mau dicolong. ga tau kenapa tapi malingnya ga jadi nyolong, padahal itu kunci utama udah tembus 😀 xixi alhamdulillah yah..

  47. Buat Yamaha Mio Sporty, ganti saja rumah kuncinya dengan rumah kunci motor VIAR-Vior, soalnya secara desain sama..(itupun kalau ada stocknya)….

  48. coba trik ini deh..untuk pengaman tambahan

    “Selamat Sore Om,,, ane mau share bikin kunci rahasia di byson, biar menghambat atau bahkan bisa menangkap basah maling.. Ini ane bikin kunci rahasia soalnya ane mlz pasang alarm motor,,, musti bawa remote kemana-mana.. hehehe.. langsung aja gan, maap juga kalau repost….

    Ini gara2 keinget pas tahun 94 (kurang lebih) ane punya grand yang didalemnya ada kunci rahasia biar kalau kunci kontak di-ON kan, bel langsung berbunyi…
    Pertama, ane cabang kabel yang dari pencetan klakson,, Letaknya ada di soket bawah kondom tangki sebelah kiri, warna pink untuk +, warna hitam untuk – (Ground)…
    [
    cabang kabel dengan kabel apa aja(pakai kabel yang bagus lebih baik) kira2 15 cm. Caranya gampang, cabut soket, keluarkan pin kabel warna pink dan hitam, trus pasal kabel cabang, kembalikan lagi.. Trus pasang tuh kabel disaklar rahasianya. Penempatan saklar rahasia terserah selera masing2.. kalau ane, ane kasih di bawah kondom tangki, pake dudukan baut sayap, tempat saklarnya ane buat dari sisa aklirik buat casing kompi kmrn.. Trus kasih kabel bakar atau lem bakar biar g konslet kabel di saklarnya…

    Setelah itu, test…. Lumayan gan.. Modal g sampai 5000 perak, kebo jadi lebih aman dari maling….”

    sumber: http://www.kaskus.us/showthread.php?p=523957403#post523957403

    saya sudah coba,dan menambah rasa aman kalo lagi males masang gembok cakram.

  49. Alhamdulillah ane ga ngalamin, n amit2 deh, tapi kemaren wktu puasa2 hampir aja vixi ane di embat begal, kejadian jam 9 malam di sadengan kulon, jalan utama Lumajang – Jember. Waktu ane ngebut tuh begal langsung main cabut kunci motor ane otomatis langsung mati tu motor untung ane refleks narik kopling, n ga sempet kena bacok sma tu begal padahal begalnya udah ngeluarin clurit, n Alhamdulillah ane brenti di deket warung tmpatnya supir truk mangkal, slamat dah vixi ane, n ga tau nya malam nya ada yg kena begal disana, langsung main bacok ga pake narik kunci lagi.
    N gara2 itu jga ane jadi ga bsa solo turing lagi, cz ortu kawatir.
    Katanya di daerah sekitar Lumajang sampai Tanggul emang rawan sama begal, biasanya emang langsung bacok korbannya, jadi waspadalah, apalagi klo sudah jam 8 mlm ke atas, jalan sepi jadi klo lewat sana gaspoll aja.

  50. Kampret tuh maling……!!!.mas broo kalo ada yg bisa nangkep maling motor jangan diserahin ke polisi….kasih tau gue broo….biar gua tancep tuh biji matanya pake kunci T…!!!

  51. byson jadi target karena cakep apa karena gampang dibobol mas bro? ganti kunci harus semua ya? bisa gak ganti kunci stang aja, tangki ma jok pake kunci lama

  52. Pernah ilang skali waktu masi sekolah dulu pake shogun, motor ditinggal ga sampe 3 menit ud ilang. skrg ud ga lg donk, kan pake Honda, hahaha. FBH mode : on

  53. Motor paling sering kemalingan bisa berarti perangkat kemanannya emang jelek (tapi maling selalu pinter) atau bisa juga karena valuenya yang tinggi. Lah kalau Vi-xi atau Byson lebih sering hilang berarti ya dua faktor itu. Tapi kalau mau diamati secara awam, desain dari sport Yamaha emang menarik untuk dimiliki, resmi atau nyolong!!

  54. Ini bos nilai lebih yamaha bro…ada yg ngomong selentingan org yamaha salah satu indikator motor laku adalah disering di colong maling contohnya mio…padahal mtr honda dah lbh byk yg pk pengaman otomatis. kl skrg yg beat lbh byk terjual trs maling tetep embat mio jdnya apa dong..dong..wkwk..jd berubahlah bt semua lbh baik terhadap konsumen termasuk mtr2 lakinya pasang KUNCI PENGAMAN OTOMATIS. bknny sebagai indikator byk disenengin bru… Objektif aja bro..tul ga…

  55. temen saya juga om seminggu yang lalu honda tigernya raib di lenteng agung. ga nyampe 5 menit udah ilang. lagi pada makan om. yang parahnya lagi kata temen saya model gaya maling pake kemeja. kaya orang kantoran dah

  56. harga kontak set beserta teman2nya buat Byson murah yach…klo vixi sekitar 215rb….naaaah klo scorpip z (bkn yg new) harga segitu cma dapet kunci kontak aja (scorpio Z ga satu set sama tutp tangki dan cover bodi)…coba bayangkan mas Iwan….harga tutup tangki scorpio Z dan tangki bensinnya cma bda 50 rb-an, mahal khan….

  57. Punya rekan saya malah udah di gondol maling Byson-nya, di daerah Cikarang. Dalam dua bulan juga di sekitar tempat tinggal saya ada empat motor raib di gondol maling, 1 tiger, 1 ninja 150, 1 jupiter, dan 1 mio.
    Buat antisipasi saya pasang ALARM remote control di tunggangan saya, nggak mahal kok cuma 150ribu-an.

  58. ane juga pernah tuh, tahun 2010, jupie MX ane baru 3 bulanan, kejadian nya sama, kunci kontak asli udah bobol sama kunci T, untung ane gak lupa gembokin cakram nya pake gembok super , jadi Alhamdulillah selamat, dan akhirnya maling nya juga ketangkep, karena maling nya satpam sendiri, akhirnya abis itu rajin gembok terus, sama kunci kontak di ganti nazi , sampe sekarang punya vixion juga udah di ganti nazi sama di gembok super juga, tapi sampe ada yang maling lagi kepergok, wah tak bacok pake golok wkwkwk

  59. kejadian hampir sama dgn tmn kantor saya nih mas iwan, tapi keadaan di parkir dirumah pas setelah subuh, maling masuk ke rmhnya lgsg ngerusak rumah kunci, untung tmn ane lgsg keluar dan teriak maling, dan tuh maling msh bertahan setelah diteriaki maling dan mengancam dgn pistol tapi alhamdulillah tdk terjadi hal yg diingkan.dan tuh maling emg bnr berkomplot ria lebih dari 2-3 org sdh standby di luar pagar.mungkin pelajaran mau parkir dimana, sebentar atau lama lebih baik pakai kunci pengaman sejenis gembok biar tuh maling gk punya waktu tuk menggondol motor

  60. kalo saya seandainya parkir ditempat yg rawan curanmor, biasanya cakram depan dikasih gembok+ cangklongan busi diganjel pake kertas buat pengamanan ganda, kalaupun si maling bisa bobol kunci kontak n gembok, dia psti bingung motornya ga idup2.

  61. Mending maling di kasih jebakan Betmen aj Bro, sediakan satu motor buat si malingnya,lalu motor kta sabotase dulu (entah Busi ato CDI nya dicopot atau spuyer kta kecilin biar sulit idup), lalu kta sembunyi & amatin tuh dari jarak jauh klo ad gerak-gerik yg mencurigakan lsg di masa aj rame2. Khusus utk daerah rawan dijamin ampuh & bikin trauma para calon maling2 lainya apkah dia dijebak/tdk.

  62. wah hati-hati mas…sama seperti kasus ane tuh

    ramboeistblast.wordpress.com/2011/03/16/hampir-saja-jangan-sampai-hilang-lagi/

  63. dl jupiter ane sm supra jg ilang diembat maling,, yg jupiter udah pake kunci variasi dingdong, cm 22 nya lupa ga tak gembok di cakramnya… ya wes nasib… 22 nya akhire ilang smua… Alhamdulillah skrg dah dpet ganti vixion…

  64. aye pernah 2 kali kehilangan motor, yg pertama rx-z baru pakai 3 bln hilang di kantor diangkut pakai truk dan yg kedua rx-king yg blm sethn pakai hilang di rumah pacar pas ngapel.
    aye kadang berpikir seandainya punya pistol atau granat pasti aye eksekusi tuh maling. kita kerja setengah mati buat byr kreditan motor, eh… mereka enak2 main gondol aje.

  65. gila ya pengguna honda komentar ndeso kabeh

    ada orang kena musibah malah dihina-hina

    gw yakin tuh yang komen ababil yang masih ngenet di warnet

    klo ga ababil ya kuli bangunan yang baru belajar buka internet

    beli motor masih kredit aja belagu… cocote….

  66. harusnya yg kayak ginian juga jadi masukan buat pabrikan. produksi motor jgn cuma asal brojol aja. kudu perhatiin sisi safetynya khusunya dari pencurian. soalnya yg dirugikan kan konsumen. motor dah paling rawan dicolong.

  67. Ane bru smalam gan byson merah ane di bobol jg, alhamdulillah msh ada, cuma rumah kunci utamanya hancur persis gambar diatas,

  68. Maling emang pada rakus” semua.. ngga punya uang, tinggal embat tu motor. kalo gue ngeliat maling langsung gue timpuk pakai batu kali kalo ngeliat :D. pernah gue nimpuk maling sepeda di daerah Banyuwangi dan dia pada nolah-noleh siapa ya yang nimpuk untung gue sembunyi disemak-semak akhirnya dia lari ketika gue timpuk untuk kedua kalinya… dikira setan kali yang ngeliat perbuatannya iy?? hehe

  69. byson ane juga kmarin2 di bobol maling untung pake gembok dan gemboknya ada alrmnya.pas alarmnya nyala ane bangun dan teriakin maling.. kabur dah malingnya. mungkin temen2 bisa pake gembok yg ane beli di ace hardware.kuncinya leter U gak bisa di duplikat.kuncinya di kasih 3.

  70. Sedikit pengalaman pribadi di bulan ramadhan tahun ini. Pertengahan agustus motor vixion saya juga nyaris hilang kejadian nya jam 6 pagi hanya ditingal kurang dari 2 menit ke dalam rumah kunci kontak di rusak gembok cakram dirusak padahal di garasi rumah tuh maling emang nekat kayak nya. Semenjak kejadian itu ane trauma kalau markir motor di mall atau dimana aja dan selalu bawa 3 gembok buat cakram, gir belakang dan standar tengah.

    Informasi tetangga ane yang POLISI waktu operasi maling motor untuk membobol 1 motor maksimal 2 menit lebih dari itu mereka langsung cabut (cari aman takut ketahuan empunya motor) buat maling motor gembok apa pun bisa dibuka karena mereka punya 1 kunci master tetapi setidaknya dengan gembok akan membuat waktu operasi mereka terbatas karena harus buka gembok dulu.

    Lebih baik waspada buat semua biker dan buat kunci pengaman tambahan sensor alarm atau apa aja untuk motor yang di standar tengah ada lobang gembok sekalian aja di gembok karena di tempat ini maling agak susah buat membuka nya.

    sedikit sharing pengalaman ane buat teman-2 semua.

  71. sdikit msukan bro, bgi motor yg g pakai shutter key sistem lbih baik ganti kunci kontak dengan kunci nazi bro agar kunci T g bsa msuk + gembok yg ad alarm + sistem pengaman tambahan cntohnya:

    wlaupun kunci kontak dlam kondisi on mesin ttap g mau nyala walaupun distater ato di engkol ama ntu maling
    krna ad tmbol rhasia yg hrus di on dlu bru ntu mtor bsa hdup
    dan tmbol ntu cuma yg empunya mtor ndiri yg tau dimn posisinya

    dgn begtu dijmin bro ntu maling bakal berpaling k motor lain yg lbih gampang dimaling ama dia,

    jgnkan nyentuh ntu motor msi liat kunci kontak nazi aj dia da bakal ampun bro

    skian msukan dari ane bro
    smoga brmanfaat buat bro smua

  72. kalo hukum Potong tangan di jalanin , maling pada kapok.
    daripada di penjara,ujung2nya bebas lagi,nyuri lagi,masuk lagi,bebas lagi 🙁

  73. biar aman tuh motor klo parkir d tengah jalan tol….biar yg mau maling ktabrak tronton duluan…palanya remuk

  74. pemasangan alarm motor berbagai merk dan tipe
    pemasangan bisa dilakukan ditempat anda …..
    hubungi 087879141785/invete pin 5242a175
    Alarm ini mempunyai kecanggihan sebagai berikut :
    * Anti rampas, bisa matikan mesin dari jauh ( maksimum
    50 meter
    Fungsi ini bermanfaat apabila terjadi perampasan kendaraan
    di jalan raya. Agan tidak perlu melawan, tinggal tekan
    tombol Lock di remote, mesin akan mati dan tidak bisa
    dihidupkan lagi sebelum menekan tombol Unlock di remote.
    * ANTI ANGKAT KE MOBIL/ TRUCK! !
    Fungsi ini bermanfaat apabila ada maling yang ingin
    mengambil kendaraan agan dengan cara angkat ke mobil,
    karena alarm ini dilengkapi dengan SENSOR GETAR, apabila
    terjadi benturan maka sirene akan bunyi keras dan si maling
    pasti membatalkan niatnya untuk mencuri kendaraan agan.
    NOTE: Pencurian sepedamotor dengan modus angkat ke
    mobil/ truck hanya memerlukan 15DETIK! ! ! Waspadalah! !
    Waspadalah! !
    * Dilengkapi dengan ALARM kunci kontak
    Fungsi ini bermanfaat apabila ada orang yang berniat jahat
    untuk mencuri kendaraan agan, maka saat kunci kontak
    diputar ke posisi ON ( baik itu menggunakan kunci T atau
    menggunakan kunci duplikat) maka SIRENE ALARM akan
    bunyi dan mesin kendaraan TIDAK BISA DIHIDUPKAN,
    sehingga memberikan PENGAMANAN PENUH pada
    kendaraan.
    * Bisa STARTER dan Matikan Mesin dari jauh
    Fungsi ini sangat bermanfaat, jadi agan bisa starter mesin
    dari remote tanpa harus kunci kontak ON, dan mesin akan
    hidup terus dan bisa dibawa jalan seperti layaknya mesin
    hidup dengan menggunakan kunci kontak. Mesin akan hidup
    terus, untuk mematikan mesin, tinggal tekan tombol
    UNLOCK dari remote.
    * Search Mode ( mencari kendaraan)
    Alarm ini dilengkapi dengan Tombol Search Mode ( di
    remote gambar Lonceng) , sistim ini berfungsi untuk mencari
    kendaraan ditempat parkir yang luas, agan2 tidak akan
    kesulitan untuk memenukan kendaraan agan2, karena Sirene
    akan bunyi keras dan lampu sein akan berkedip. * fast respon
    hubungi nomer saya aja gan lokasi bisa ke jabotabek untuk
    pmasangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here