iklan iwb
iklan iwb

Mencoba merajut…..menyambung…menganalisa berbagai info yang masuk keIWB, tidak ada keraguan bahwa pabrikan Jepang…Honda akan berdaya upaya semaksimal mungkin merebut tahta pasar motorsport 150cc dari tangan Yamaha tahun depan….

Kendati masih belum ada kejelasan tentang spek engine, fitur atau tetek bengek detil sikuda besi….namun pabrikan sayap mengepak lumayan pintar membikin diferrensiasi lewat sasis yang ditawarkan. Yup…sasis teralis yang akan dikawinkan dengan engine baru, desain baru, serta fitur baru. Yang menarik adalah ungkapan salah satu petinggi AHM yang menyatakan bahwa tahun depan…..we must increase sales in all segment. Opo ora serem mzbro!!….

Menurut opini pribadi….Honda akan coba membenturkan produknya dengan Vixion. Entah dari torsi, speed, handling ataupun pengabut bahan bakar. Artinya….bisa saja mereka tidak memilih DOHC untuk menggempur Vixy. Kenapa?? sebab dobel cam mempunyai kelemahan lemahnya accelerasi bawah dibanding single cam. Hal ini diperkuat dengan ungkapan..” easy to ride..”. Manuver lincah, gampang dikendarai, bertenaga sejak dari rpm bawah. Dan tidak bisa dipungkiri itulah keunggulan Yamaha Vixion selama ini….

iklan iwb

Selain itu….dengan pemilihan SOHC, pricing juga bakal bisa ditekan guna dihadapkan langsung dengan motorsport garputala. Toh kalau ingin produk DOHC mereka sudah mempunyai CBR150r. Iyo to??. Btw….apa tebakan sampeyan tentang next motorsport 150cc Honda. DOHC atau SOHC?? monggo berikan analisanya……..(iwb)

iklan iwb
Previous articleYamaha R15 versi 2.0…accelerasi 0-60km/jam butuh 4.2 detik!
Next articleDrag race CBR250R vs Ninja250r…..jarak koq jauh benar ya???
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!