iklan iwb
iklan iwb

Artikel ini memang bukan IWB pribadi yang melakukan pengetesan melainkan salah satu pengunjung blog…bro Daniel (thanks bro) yang sudi bersusah payah ngetest dijalanan bersama HP Nokia X7 diintegrasikan dengan aplikasi (masih belum ngeh…Garminkah??) serta tidak lupa menjepretnya guna dishare buat kita semua….

Menurut pengakuan doi, untuk menjaga laju motor konstan diangka 40 km/jam lumayan menguras tenaga. Apalagi ada satu boncenger yang bertugas mengabadikan angka-angka yang tertera. Ada tiga kuda besi yang ditest yakni Honda CBR150r, Kawasaki Ninja250r serta yang terakhir KLX150. Dan berikut hasilnya…..

Untuk CBR150r…ketika angka speedometer menunjuk 39km/jam….GPS berhenti diangka 37km/jam. Hanya beda 2 km/jam. Kemudian…Ninja250r. Speedo analognya coba dipanteng pada angka 40km/jam. Berapa GPS yang diraih??….37 km/jam mzbro alias hanya meleset 3km/jam. Dan yang terakhir adalah sipenggaruk tanah. Yup…KLX150 hanya beda 4km/jam dikomparasi dengan GPS (40km/jam vs 36km/jam)…..

iklan iwb

Itulah hasil testing dari Bro Daniel yang dikirim doi via email IWB ketika speed motor dipacu konstan diangka 40km/jam. Btw…setidaknya kita mendapatkan gambaran akurasi ketiga kuda besi dibanding GPS pada kondisi low speed. Sayang…bro Daniel tidak melakukan pengetesan pada high speed. Sebab sudah lazim semakin kencang motor, biasa penyimpangan juga makin besar. Ada komentar mzbro???….(iwb)

iklan iwb
Previous articleNih dia rupa RDB Nissin yang dibanderol 1,5juta!!….
Next articleYamaha mengaku akan merilis Fino tahun depan!!. Akhirnya……
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!