iklan iwb
iklan iwb

Satu tahun tepat….perkemarin sikebo minta jajan kampas rem. Lumayan awet jika menilik beratnya rute yang dilalui khususnya kemacetan yang menggila dijalanan Jakarta….

Kilometer sudah masuk 20ribuan. Pada perjalanannya…nyaris tuas rem tidak pernah istirahat. Maklum mzbro…jalanan padat memaksa kita harus selalu siaga…membetot rem puluhan bahkan ratusan kali. Makanya ketika Bro mékanik melakukan pengecekan…IWB tidak mau menunggu lama untuk mengganti dengan kampas baru. Ketimbang malah piringan disk yang kemakan. Ya nggak Bro…

Ditebus dengan harga lumayan mahal yakni 85ribu. Widih..nyaris kayak punya Athlete nih (90ribuan). Yo wis…nggak apa-apa sebab seimbang dengan kepakeman yang kita dapatkan. Asyiknya…kampas rem depan sikebo ternyata sama plek dengan saudaranya…Vixion alias beda dengan Scorpio. Padahal IWB pikir malah sebaliknya…

iklan iwb
iklan iwb

So buat penunggang Byson…jika ingin ganti kampas rem depan, monggo tebus aja part Vixi jika susah mendapatkan bawaannya. Sebab menurut mekanik langganan, keduanya identik tidak ada beda. Don’t be worry be happy dan semoga berguna :mrgreen: ….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. Saya beli merk KW buat kampas rem vixion saya cuma 10 rb + ongkos pasang 5 rb .
    Pertama kaget juga karena harga segitu .
    Sempet ngotot ma bengkel langganan kok keselamatan saya di hargai segitu .
    Terus debat dan akhirnya bengkel langganan bilang .
    ” Mau beli kualitas apa yang penting mahal … ?”
    Sempet diem sebentardan mikir.
    Gila ne Bengkelnya , masak iya mau ngibulin langganan tetap ?
    Alhasil di pasang dah kampas tadi.
    Langsung deh saya Tes kepakaman dan tes rem ngambang .
    Eh kok sama yang bawaan motor .
    hatipun tersenyum 🙂 .
    Puas dah …
    Terakhir touring Semarang-Magetan dengan jarak pulang pergi sekitar 360 km .
    Dan ternyata aman-aman saja 🙂 .
    Semoga bermanfaat . . .

  2. @20 zacky
    itu kampasnya keras ga???
    gue juga pernah ganti kampas rem depan, harganya juga 10rb
    tapi keras banget bro
    jadi tiap kali ngerem kaya ada suara gesek2 gitu
    trus akhirnya ganti kampas lagi coz kasian piringan cakramnya jadi kaya baret2 gitu bro…
    itu cuma pengalaman pribadi aja…

  3. Pernah punya pengalaman fizer…buat motor seperti yamaha, rata.rata bisa pakai sembrang mdel, gonta ganti kmpas rem blakang, fizer,rx.s,dan cripton, sama, kmpas cakram dpan rx king,sama ama rx s,.cmiiw…

  4. Saking pakemnya mzbrow sya smpat mo jatuh gra2 rbhan narik tuas rem dpan trlalu kras….emng klo mslah rem depan,yamaha jgonya..

  5. @budi : pas rebahan narek tuas rem? mas budi mau drifting ya….??hehe.. kalo saya liat balapan moto GP… mereka pada ngerem dolo sebelum masuk tikungan posisi masi lurus…pas tikungan, dengkul mepet aspal… kalo memungkinkan sambil tarik tuas gas…. (kayanya teknik ini yang ga isa dipraktekin rosi dengan ducati… makanya telat terus ditikungan)

  6. sekedar share substitusi ….lainya vega R new DB, mx, ……yang mungkin lebih murah …pake indopart,atau chemco..semoga bermanfaat..

  7. Kampas rem belakang gmana Mas Iwan…
    Apakah belum ganti sejauh itu..?,harga kampas belakang berapa..?
    @20. zackyjunior.
    Sepertinya tu yg kampasnya keras tu.Bro..
    Pernah pake juga,tp piringan kalah jadi baret”…

  8. yah pling ngga klo byson di bwa ke daerah yg populasi mtr bysonnya msh langka krn inden mtrnya yg msh super duper lama ngga kesulitan nyari kampas rem krn bisa subtitusi am vixi
    tyonugra.blogspot.com/2011/10/jaket-air-bag-buat-bikers.html

  9. Kode 5YP itu sebenarnya buat Jupiter MX, Mas…harga Rp. 75 rb. Bisa juga dipakai di New Jupiter Z dan Vega ZR. Sebenarnya buat Vixi dan Mio series itu pakai Kode 4C9, harga 74 rb. Secara fisik antara 5YP dan 4C9 memang bisa saling subtitusi.Tapi klo yg 4C9 itu lebih empuk dibandingkan 5YP dan memang pastinya lebih cepat habis. Oh, ya…85 rb pasti berikut ongkos pasang khan, wajar. Di dealer pun memang segitu harganya

  10. @ mas iwan
    tuk kampas dpan, bisa substitusi dg kampas rem dpan MX, NJZ, VEGA ZR, MIO, VIXION. bisa pake merk chemco harganya lbh murah dari ori tp kualitas oke juga.(kepakeman bakal kayak rem nya honda krn chemco produksi rem ori honda, szk, kawak)
    tuk rem blakang, mending pake kampas rem RX king beserta per kampasnya, dijamin lebih pakem karena dimensi kampasnya lebih panjang

  11. kemahalan itu mah… mendingan beli yang federal part 25rb… umur dan kepakemannya sama aja….
    ato mending yang performance sekalian kyk daytona goldpad cuma 75rb

  12. Benar Pak, kampas dpan, bisa substitusi dg kampas rem dpan MX, NJZ, VEGA ZR, MIO, VIXION. bisa pake merk chemco harganya lbh murah dari ori tp kualitas oke juga bisa juga merk rpm brake non asbestos
    Kalo kampas rem belakang mx bisa pake mio juga

  13. Kalau agan” butuh sparepart original YAMAHA,HONDA,SUZUKI..GENIUNEPARTS dgan harga miring bisa menghubungi/ad facebook saya saya kasih list harga sama xample foto..bagi rekan” yg mau usaha.no telp.085259478873

  14. punya saya habis pasang kampas cakram vixion Old 2008, kok kampasnya agak longgar ya gan ? jadi lobang cantolan kedua ujung kampas kaya kegedean gt, kayakna sih klo diliat dari kodenya 5YP klo ga salah

  15. Asalamualaikum mas mas yg terhormat
    Saya mau nanya apakah bisa kampas dpan vixion bisa dinganti dg kpas jupiter-mx
    .trimkasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here