iklan iwb
iklan iwb

Tanpa sengaja menemukan satu gambar yang bikin mata terbelalak. Yup….tidak salah lagi,  satu gelondong engine Yamaha Jupiter MX 135. Tapi…wait, apa itu yang nemplok dikepala silinder ???….

Aksi oplos sudah sering terjadi pada jerohan mesin. Tujuan supaya lari makin ngibrit. Makanya kalau sampeyan memperhatikan drag bike …..comotan berbagai part merk lain bakal kita temukan disan. Tapi gimana kalau aksi swap mengambil dari mesin pabrikan lain??. Monggo sampeyan perhatikan blok silinder yang diinstall pada mesin Jupiter MX terlampir…..terdapat tulisan DOHC 4 klep. Bener bro…blok silinder Honda CBR150 beserta jerohannya. Disinyalir engine 4 klep SOHC bebek Yamaha telah dirombak menjadi DOHC 4 valve. Edan!!…

Sayang tidak banyak informasi yang bisa digali dikarenakan link merupakan website forum biker Vietnam. Apapun itu yang pasti tangan dingin dibalik racikan sikuda besi adalah seorang mekanik jenius. Bukan hal yang gampang mzbro…..butuh perhitungan dan ketelitian luar biasa untuk mewujudkannya. DOHC 4 klep 150cc bobot hanya 100kg, PWR yang sadis. Widihhhh…..nggak bisa bayangin larinya kalau setingan dan oprekan benar……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
Previous articleYamaha Tetap Pimpin Penjualan Motor Sport tanah air….
Next articleWarung tembus 3 juta hits……maturnuwun mzbro!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!