iklan iwb

Strategi marketing bersifat dinamis menyesuaikan kondisi pasar. Tidak berlebihan mzbro…sebab tren atau demand konsumen memang unik. Dan hal itu disadari penuh oleh pabrikan garputala….

Brojolnya spyshoot Fino dari bro hanif (terlampir) menjadi bukti bahwa YMKI sepertinya telah berubah pikiran untuk tidak memasarkan retro matic. Kendati masih 50:50….IWB yakin bahwa penampakan memang unit yang sedang dipersiapkan untuk pasar tanah air. Alasannya adalah….desain pelk yang identik dengan varian matic garputala serta corak striping. Yup…grafis yang ditunjukkan pada gambar tidak IWB temui di Fino Thailand. Artinya….

Dari opini pribadi, Fino yang terpampang jelas untuk pasar lokal (semoga). Tinggal tunggu TPT-nya aja brojol diwebsite Depperindag (tugas mz Taufik nih 😆 ). Btw…syukurlah kalau YMKI telah berubah pikiran. Soalnya kita semua sudah rindu akan manuver jaman dulu yang begitu greget. Inovatif, tidak terduga sehingga memaksa semua biker berkata…” woowww” .? 2011 ini boleh tiarap….tapi tahun depan kudu attacking. Kalau tidak….siap-siap makin ditelan sama kompetitor. Ada komentar mzbro?? (iwb)

iklan iwb

65 COMMENTS

  1. Peduli amat mau jilat ee sendiri keq …yang penting kerja apa aja deh…soal untung or engga urusan nanti….wkwkwkwk dasar manajemen Oon :mrgreen:

  2. pabrikan raksasa emang pada doyan jilat sendiri,

    dulu ada yg bilang motor 250cc gak cocok buat Indonesia tapi malah nelorin motor 250cc… 😀

    nah sekarang menular ke pabrikan tetangga yg bilang matic retro dah telat 3 taun tapi malah boyong matic retro 😀

  3. 250cc mang ahm ngak buka line produksi/invest tuh , yg bikin thailand produk global..ahm cuma cbu doang / beli putus…itupun qtynya cuma seupil wkwkwk 😀 …beda sama yg OOn satunya sampe buka line produksi masal dengan kata lain keluar uang investasi untuk jilat eenya sendiri 😆

  4. lumayan dapat lungsuran lagi …:D
    bagusan desain yg di luar bro … jd ga usah diubah2 lagi stripingnya .. malah wagu 😀

  5. ah.. ini kan dunia bisnis ga ada kata jilat ludah sendiri, kondisi dulu dan sekarang tuh berubah2x bro, selama masih ada pasar dan peluang bisnis yang menguntungkan ga akan mungkin dibiarkan begitu saja kecuali emang ga punya modal tuk mengambil peluang tersebut. sales HonHon disini pada BC bilang jilat ludah… dasar otak sales…

  6. pengorbanan ymki jilat eenya sendiri plus nguras kocek investasi, tenaga & promo, tentunya punya beban besar untuk membuat fino laris … nah kalo sampe ngak laku … bwahahaha…kocak nih …jadi bulan2an bagaikan udah jatuh ketiban ee pula :mrgreen:

  7. ISee
    lha produk belum brojol dah komentar macem2x … haha.. namanya juga bisnis bro semua punya resiko..masalah beban besar itu dah konsekwensi.. pabrikan yang lainpun sama kok bro.. resiko produk ga laku itu urusan mereka.. anda cuman sebagian kecil orang yang berpikiran negatif dengan produk kompetitor seperti Y.. dah keliatan dari komentarnya.. mau apapun produk Y keluar selalu ada pikiran negatif dihati anda… pasukan BC sales H emang banyak berkeliaran di dunia blog mereka sok pinter menganalisa penjualan produk kompetitor…. padahall hhumm… tepok jidat…

  8. Kalo memang benar,YMKI berarti menelan ludahnya sendiri. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.

  9. @ sibuntek ya iyalah speed segitu boncengan berdua ga salah tuh boss byson vs vixion, secara power dah beda tapi yang saya anggap bloon adalah byson (boncengan berdua) vs vixion jelas ya kalah, sendirian aja kalah apalagi berdua………………………………..

Comments are closed.