iklan iwb

YMKI sepertinya sangat mengerti jiwa custom para biker tanah air. Nah…untuk memfasilitasi hasrat oprek body, pabrikan garputala mengadakan Cuzztomatic Bali yang digelar 1-2 Oktober lalu. Seperti apa sih?? yuk kita intip….

Mayoritas desain masuk kategori Automatic X-treme Mefrik dan Automatic Low Rider/Hot Rod ala Jepang. Weleh…opo kuwi??. Gini bro…X-treme Mefrik adalah modifikasi dimensi hingga 90% namun tidak boleh menghilangkan ciri khas motor itu sendiri. Sedang Automatic low rider/Hot Rod…salah satu modifikasi ekstrim yang bermain sasis pula. Contohnya….pemanjangan sumbu roda, ban belakang lebar, model ceper, serta custom body. Dalam lomba, motor kudu tetap layak jalan sebagai? syarat mutlak keselamatan berkendara. Artinya….boleh ekstrim namun safety is number one…begitulah kira-kira message yang ingin disampaikan Yamaha….

Event cukup meriah mzbro. Ada sekitar 130 motor unjuk gigi bersaing guna mendapatkan pengakuan sebagai motor terbaik. Dan….setelah diadakan seleksi ketat, akhirnya I Wayan Gintara Putra berhak menjadi pemenang.? Menggunakan Mio lansiran 2005, Wayan menyabet medali kategori X-treme Mefrik. Dengan kemenangannya…doi berhak mengikuti kompetisi Best of The Best Cuzztomatic berhadiah ke Tokyo Motorcycle Show. Wiihhh…mantap!!

iklan iwb

Final Best of The Best Cuzztomatic sendiri akan digelar di Bandung, 29-30 Oktober. Peserta Best of The Best Cuzztomatic diambil dari pemenang Cuzztomatic di Region 1 (Bali, Lombok, Sulawesi dan Indonesia bagian timur), Region 2 (Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung dan Lampung) dan Region 3 (Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY dan Kalimantan). Cuzztomatic Region 2 diadakan di Palembang, 8-9 Oktober dan region 3 di Bandung.

Cuzztomatic tahun ini adalah tahun ke-4 diadakan. Lomba modifikasinya mencakup kategori automatic dan nonautomatic. Total ada 13 kelas dalam dua kategori itu, 8 kelas di kategori automatic dan 5 kelas dinonautomatic. Delapan kelas di kategori automatic yaitu Fashion Standard, Automatic Fashion Advanced, Automatic Airbrush, Automatic Racing Look, Automatic Low Rider/Hot Rod, Automatic X-Treme Mefrik serta dua kelas baru yaitu Automatic Stylish Sticker dan Automatic Lady Fashion Bike. Sedangkan untuk kategori non automatic ada kelas bebek atau sport fashion standard, bebek atau sport fashion advanced, bebek atau sport airbrush dan X-Treme Mefrik plus kelas baru Stylish Sticker….

So mzbro…jika sampeyan merasa mempunyai jiwa modifikasi dan demen berkompetisi…monggo ikut berpartispasi dalam lomba Cuzztomatic Yamaha. Namun patut diingat…syarat mutlak adalah tunggangan sampeyan kudu merk garputala (yo mesti rek :mrgreen: ). Tahun ini sudah lewat??…tidak ada salahnya persiapkan untuk tahun depan…….(iwb)

14 COMMENTS

  1. manteep om iwan…..
    saya juga seminggu lalu abis nonton pameran motor custom di malang… ancene top markotop om iwan,
    ini motor standar malah pengen saya pretelein wakakakkakaka
    ngomong2 saya nitip lapak lagi om….
    # mudah-mudahan setahun lagi bisa jadi kayak om iwan… amiiiin

    nsx125.wordpress.com/2011/10/08/video-stunt-indah-dari-ktm-duke-125/

  2. Setipa baca nyari duit di internet kata kata sangat bohay bikin penasaran pas di baca ujung ujungnya duit teu gelo mah mending banca lagi di sini punguh2 elmuna tentang roda dua ada buktinya 100% 😆

Comments are closed.