iklan iwb
iklan iwb

Biker disatukan oleh hoby dan kesenangan.  Seperti yang IWb alami, setelah kenal sebentar…ngobrol-ngobrol tentang motor dan akhirnya merasa klop. Bahkan…kadangkala sampai lupa menanyakan nama saking asyiknya :mrgreen: . Berbagai diskusi singkat dan ujung-ujungnya kita membicarakan tentang knalpot yang dipasang pada ninin 250r….

Radit (nama samaran) berujar bahwa doi membeli Yoshimura muffler second  dari teman seharga 1,7juta (wah murah amir yak?). Doi menunjukkan suaranya keIWB…hhmm, mantep!!. Tidak menyangka kalau melihat bentuk fisik dari luar yang sederhana kurang mewah. Jebule suara padat, bulat serta ngebas. Coba IWB geber-geber…..sadis mzbro. Jujur merk lokal yang harganya hingga 2-4 juta kudu mengaku kalah. Radit mengaku tidak peduli apakah knalpot asli atau tidak. Tapi doi yakin bahwa muffler adalah Yoshimura genuine sebab sudah 2 tahun pakai suara masih prima tanpa ada perubahan. Gimana dengan performa??….

IWB coba melakukan pengetesan melaju dijalan raya. Secara accelerasi…tidak terlalu istimewa khususnya low rpm. Tapi ketika sudah menginjak mid rpm…tendangan terasa nampol bener. Kailan tenaga lebih mudah didapat. Jadi sepertinya sampeyan tidak perlu banyak oper gigi seandainya membelah kemacetan. test beberapa saat sudah cukup untuk menggali karakter mesin berduet dengan siYoshimura. Btw…sikuda besi Radit sudah banyak mendapatkan sentuhan visual. Contohnya stang jepit Nui (500ribu) , Foot step Nui (750ribu), tuas rem dan kopling adjustable (200ribu), tank protector (250ribu), ban Battlax (2,2juta), stiker (300ribu) dll. Hasilnya??….juozzz ganteng bener. Ketika ditanya…puas sob nunggang Ninja250r??

iklan iwb

Jawabannya jempol tanda puas. Tapi ada yang menarik dari statement doi yakni…” Cuma kalau pas ada ganti sparepart…..kondor juga sob, lumayan nguras kantong..” ujarnya nyengir sambil geleng-geleng kepala. Tuh…kan, apa itu maksudnya?? informasi, keluhan atau sekedar ungkapan tanpa arti?? Yo wis…ora usah dibahas, mengko tiwas ono sing ora trimo xixixixi. Monggo dinikmati aja gambar terlampir dan berikan pendapat sampeyan semua….(iwb)

iklan iwb
Previous articleWalah nutup jok motor susah bener yak….
Next articleKTM Duke 200 segera dirilis bulan ini……….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!