iklan iwb

Brother sekalian….kehadiran IWB, TMCblog serta Eyang Edo diYogyakarta serasa berkesan. Banyak sekali momen-momen tak terlupakan yang bakal IWB brojolin lewat artikel satu-persatu. Salah satunya…test ride singkat motor bebek yang baru saja diluncurkan oleh pabrikan sayap mengepak. Kenapa singkat??…sebab test hanya melewati rute pendek akibat keterbatasan lokasi. Jadi ekplorasi hanya memungkinkan untuk mengetahui respon mesin, handling, serta kepakeman rem. Dan berikut yang bisa IWB simpulkan….

Panitia menyediakan 2 varian buat dijajal…yakni Spacy dan SupraX125 helm-in. Tapi karena IWB sudah pernah mencicipi Spacy…tentu yang dipilih siHelm-in. Setelah memakai perlengkapan kostum yang disediakan, ambil foto dan test dimulai. Elektrik starter dipencet….halus tanpa beda dengan generasi reguler. IWB coba geber-geber engine….throttle menyentak enteng. Gigi satu dimasukkan…smooth, puntir 1/4 gas….siitik nyaris lompat. Wah…karakter accelerasi SupraX125 tidak hilang mzbro. Tidak ada gejala ngoyo atau kedodoran. Kendati bobot, kapasitas bagasi dan tanki bensin melar….motor berbanderol 15,6juta OTR Jakarta tersebut tetap eces melaju secara enteng. IWB hanya bisa memakai gear dua maksimum….

Untuk menguji handling….panitia sengaja memasang handicap kerucut, serta besi layaknya polisi tidur. Nah…disinilah kelebihan generasi SupraX125. Stang mantap tidak terasa ampang ketika stir ditekuk kiri kanan. Begitu pula respon suspensi khususnya belakang. Rebound bekerja sempurna tidak membikin pengendara tergoncang berlebihan. Kalau dibandingkan dengan adik-adiknya….seperti Blade atau Revo….SupraX125 memang unggul disegala sisi. Yah maklum mazbro…namanya juga kasta premium :mrgreen: . Bagaimana dengan pengereman??? Tidak usah dibahas…pakem pastinya seperti double disk brake pada umumnya….

iklan iwb
Dua kali putaran cukup untuk memahami sikuda besi...

Jujur…impresi pertama nunggang SupraX125 helm-in tidak ada kelemahan yang bisa digali. Mungkin…hanya dimensi jok yang agak lebar terasa kikuk pertama kalinya. Selebihnya mantap dan cocok buat harian pastinya :mrgreen: !. Terus piro top speednya mz Iwan??…nah satu ini biasa dijadikan pertanyaan mzbro semua. Namun…nyuwun sewu IWB belum bisa menjawab. Lawong gigi saja cuma nyampe 2 😥 . Semoga….akan ada kesempatan untuk test kedua secara resmi dari AHM guna mengajak Blogger mencicipi siHelm-in dijalanan. Kita tunggu saja mzbro. Btw….ada pertanyaan??…(iwb)

Sales berusaha menujukkan bagasi siHelm-in
Test terbuka untuk umum....
Ibu-ibu ini dengan lihai melakukan slalom skill...
Wah..cari SIM pake SupraX125 helm-in enak nih kayaknya :mrgreen: ...
SiIbu sukses mengekplorasi SupraX125 helm-in tanpa menyentuh con kerucut. Hebat nih siibu 😆 ...

29 COMMENTS

  1. modelnya yang kurang suka… tp dimengerti krn memang ngejar fungsi…

    otobizz.blogspot.com/2011/10/video-japanese-motogp-2011-pedrosa-win.html

  2. gak make spidometer mati lagi kan mas IWB?
    ato sekarnag dah cukup cerdas, make trek pendek aja, jadi ga ketahuan top speed nya… ini lebih halus dan aman heheh… akhirnya AHAEM sedikit pinter buat ngakalin blogger…. tapi tentu nda bisa ngakalin komengtator kaya kita heheheh…

  3. kayanya jauh lebih ok dari yang dulu kembali ke basic nya motor bebek

    panjidananjaya.wordpress.com/2011/10/03/wow-ini-dia-penampakan-vixion-killer-all-new-tiger/

  4. ada rencana Bungkus satu Saya Mas,, tapi aliyah (istri) mintanya Vario.. 😀 😀

    *suka bagasinya,, keknya enak buat pulang ke Rimbo bujang #gak perlu bawa rangsel#

  5. “Jujur?impresi pertama nunggang SupraX125 helm-in tidak ada kelemahan yang bisa digali.”

    Dari tampak luar saja sudah jelas kelihatan kelemahannya.
    Sistem penegang rantai mesin kembali ke teknologi jadul yang dipakai supra fit.
    Sistem penegang rantai yang tidak tahan putaran tinggi, rantai mesin cepat kendor dan berisik.

  6. 20. ludruk – Oktober 3, 2011
    bodinya bakal geter kayak karisma dulu gak ya ?

    Bukan bodi saja yang bakal getar.
    Yang paling mengkuatirkan justru kuat tidak dudukan akinya yang terbuat dari plastik.
    Sudah bukan rahasia lagi kalau kualitas plastik bodi honda sangat buruk sampai-sampai ada yang bilang dibuat dari ember bekas.
    Bodi tidak pernah dibuka-buka saja bisa longgar sendiri bahkan pecah.
    Yang sekarang malah nekat diberi beban aki yang berat.
    Bayangkan sendiri efeknya 1 tahun ke depan.

  7. @o’onda: tau darimana kualitas plastik bodi honda sangat buruk sampai-sampai ada yang bilang dibuat dari ember bekas???

  8. Masih suka HSX yg tanpa Helm-In cz modelnya lebih cocok buat Ane, bagasinya jga lumayan gede,& yang Ane suka masih pke ‘saklar lampu’. InsyaAllah ad rezeki ttep nglirik yg tanpa Helm-In lah..

Comments are closed.