iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian….kehadiran IWB, TMCblog serta Eyang Edo diYogyakarta serasa berkesan. Banyak sekali momen-momen tak terlupakan yang bakal IWB brojolin lewat artikel satu-persatu. Salah satunya…test ride singkat motor bebek yang baru saja diluncurkan oleh pabrikan sayap mengepak. Kenapa singkat??…sebab test hanya melewati rute pendek akibat keterbatasan lokasi. Jadi ekplorasi hanya memungkinkan untuk mengetahui respon mesin, handling, serta kepakeman rem. Dan berikut yang bisa IWB simpulkan….

Panitia menyediakan 2 varian buat dijajal…yakni Spacy dan SupraX125 helm-in. Tapi karena IWB sudah pernah mencicipi Spacy…tentu yang dipilih siHelm-in. Setelah memakai perlengkapan kostum yang disediakan, ambil foto dan test dimulai. Elektrik starter dipencet….halus tanpa beda dengan generasi reguler. IWB coba geber-geber engine….throttle menyentak enteng. Gigi satu dimasukkan…smooth, puntir 1/4 gas….siitik nyaris lompat. Wah…karakter accelerasi SupraX125 tidak hilang mzbro. Tidak ada gejala ngoyo atau kedodoran. Kendati bobot, kapasitas bagasi dan tanki bensin melar….motor berbanderol 15,6juta OTR Jakarta tersebut tetap eces melaju secara enteng. IWB hanya bisa memakai gear dua maksimum….

Untuk menguji handling….panitia sengaja memasang handicap kerucut, serta besi layaknya polisi tidur. Nah…disinilah kelebihan generasi SupraX125. Stang mantap tidak terasa ampang ketika stir ditekuk kiri kanan. Begitu pula respon suspensi khususnya belakang. Rebound bekerja sempurna tidak membikin pengendara tergoncang berlebihan. Kalau dibandingkan dengan adik-adiknya….seperti Blade atau Revo….SupraX125 memang unggul disegala sisi. Yah maklum mazbro…namanya juga kasta premium :mrgreen: . Bagaimana dengan pengereman??? Tidak usah dibahas…pakem pastinya seperti double disk brake pada umumnya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Dua kali putaran cukup untuk memahami sikuda besi...

Jujur…impresi pertama nunggang SupraX125 helm-in tidak ada kelemahan yang bisa digali. Mungkin…hanya dimensi jok yang agak lebar terasa kikuk pertama kalinya. Selebihnya mantap dan cocok buat harian pastinya :mrgreen: !. Terus piro top speednya mz Iwan??…nah satu ini biasa dijadikan pertanyaan mzbro semua. Namun…nyuwun sewu IWB belum bisa menjawab. Lawong gigi saja cuma nyampe 2 😥 . Semoga….akan ada kesempatan untuk test kedua secara resmi dari AHM guna mengajak Blogger mencicipi siHelm-in dijalanan. Kita tunggu saja mzbro. Btw….ada pertanyaan??…(iwb)

Sales berusaha menujukkan bagasi siHelm-in
Test terbuka untuk umum....
Ibu-ibu ini dengan lihai melakukan slalom skill...
Wah..cari SIM pake SupraX125 helm-in enak nih kayaknya :mrgreen: ...
SiIbu sukses mengekplorasi SupraX125 helm-in tanpa menyentuh con kerucut. Hebat nih siibu 😆 ...

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!