iklan iwb

Jangan salah sangka dulu mzbro. Jalan tol yang kita bicarakan ini bukan ditanah air…namun diEropa (tepatnya diInggris) yang notabene adalah benua paling ketat dalam urusan safety. Lha…koq malah ditingkatkan??….

Sebagai infomasi….dimancanegara ada yang dinamakan Motorway alias jalan ruas bebas hambatan layaknya jalan tol ditanah air. Bedanya jalan tersebut gratis tidak berbayar. Kendaraan roda dua juga diperkenankan lewat disana. Rule yang mengatur speed limit saat ini maksimum 70MPH atau setara dengan 112km/jam diracik tahun 1964. Mobil masa itu memang jauh lebih kuno dbanding sekarang. Oleh karena itulah komisi transportasi sepakat merevisi undang-undang untuk meningkatkan batas kecepatan menjadi 80MPH (128km/jam) ditahun 2013…

Tujuan adalah efisiensi waktu. Dengan kecepatan lebih kencang….waktu terpangkas, maka ekonomi akan diuntungkan akibat perjalanan yang lebih pendek. Hhhmm….bagus bener pejabat sana memikirkan efisiensi waktu. Lha kita….khususnya penduduk Jakarta, mau megap-megap melaju seperti keong akibat macet parah pemerintahnya cuek bebek ora urus. ya nggak bro :mrgreen: …..(iwb)

iklan iwb

Note: Sumber MCN

32 COMMENTS

  1. pejabat sini malah berpikir bagaimana supaya dana yg begituan lebih cepat masuk ke kantong pribadi wkwkwkwk 😀

  2. hahahah betul banget kata mas iwb, di sini siapa yang urus hahaha, urusan jalan jelek aja slow2 aja >.<

  3. pelan2 aja banyak kecelakaan apalagi kenceng kang .. mungkin itu yg dipikir wkwkwk 😀 (kapanmajune.com)

  4. jalan tol di Indonesia dibilang bebas hambatan cuma bebas dari roda dua, selebihnya ga ada bebas2nya…macet
    karisnsz.wordpress.com/2011/10/02/ahm-antara-downgrade-tiger-atau-varian-baru-di-kelas-sport/

  5. slogan pemerintah..BAYARLAH PAJAK TEPAT WAKTU, PAJAK LUNAS TIDUR PUN PULAS,
    tapi…..jalan masih rusak, tol masih mahal, DPR naik gaji….
    semoga ramalan cepat terjadi…..

  6. MAKSUDNYA MAU NYALAHIN PEMERINTAH NIH?????
    GIMANA TANGGAPAN IWB TERHADAP PENGGUNA JALAN RAYA ITU SENDIRI???

  7. Pemerintah tegas, pengguna jalan legawa. Aman tentram! Khsus jakarta batasi tahun rakitan mobil dan motor 10 thun aja. Busway ada limangewu unit, kereta ada pitungatusseket gerbong, jalane ngebut, siapa didepane babat! Dilihat dari program kerja pemdanya sdah kelihatan. Mereka mau melaksanakan semua sektor, tapi hasilnya buruk semua.

  8. maap ya…. Pemerintah indonesia Su*ck, kalo udah pernah keluar negeri, minimal ke Malingsia, apalagi singapura….. Pastilah bro semua langsung melotot, gimana tertibnya mereka, dan motor bisa masuk toll…..
    Ntah kapan, warga dan pemerintah kita bisa tertib…. *Hopeless*

  9. Orang2 korup di birokrat itu datangnya dari lingkungan/masyarakat kita sendiri. Mereka tetangga atau bahkan keluarga kita sendiri. Jadi akar permasalahannya ada di masyarakat itu sendiri yang sakit bukan ya??

Comments are closed.