iklan iwb

Brother sekalian…hari ini diYogya AHM menggelar kompetisi instruktur safety riding ke-5. Kegiatan menjadi komitmen pabrikan sayap mengepak dalam menggalakkan kesadaran para biker tentang pentingnya berkendara secara disiplin, mengendalikan emosi, kontrol diri serta pembelajaran awareness sejak dini….

?Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AHSRIC) sebenarnya telah berlangsung sejak tanggal 29 September – 1 Oktober 2011. Bertempat di Stadion Maguharjo Yogyakarta, hadir 48 instruktur safety riding Honda dan 46 advisor safety riding komunitas Honda seluruh Indonesia. Berbagai tantangan mereka lalui. Mulai dari? Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Slalom Phylon (keterampilan berkendara dan pengendalian setang kemudi menggunakan akselerasi yang benar), dan Slalom Course (keterampilan pengendaraan dan pengendalian setang kemudi dengan posisi berkendara yang benar).? Kebetulan IWB mendapatkan kesempatan melihat secara langsung kompetisi slalom pylon dan course. Wihhh…seru amir mzbro!!

Dengan mengendarai Honda New Mega Pro mereka meliuk-liuk menaklukkan rute yang sudah dibuat. Uniknya….ketika running, biker tidak diperkenankan menggunakan front brake serta menyentuh kopling. Artinya….para peserta hanya dihalalkan menggunakan rem belakang plus gear satu. Makanya….kita kudu pintar-pintar mengatur irama soalnya jika foot peg gasruk aspal, bakal mengurangi penilaian. Lho apa nggak bahaya tuh??…..tidak mzbro. Berdasarkan coaching skill training…justru rem depan sangat tidak disarankan ketika motor melibas? rute sempit dan tajam seperti simulasi. Sebab…salah-salah ban depan malah lost grip dan berujung dlosor. Disinilah skill, konsentrasi, pengendalian diri, disiplin kudu dijaga…..

iklan iwb

Selain slalom….ada juga braking skill. Yakni menghentikan kendaraan secara stabil dalam jarak pendek. Sementara kemampuan peserta dalam menjaga keseimbangan dengan kecepatan tertentu diuji dalam uji Narrow Plank (kecepatan yang ekstra pelan dengan tetap menjaga postur berkendara). Sebagai reward…AHM memberikan hadiah utama sebuah Honda new Blade. Motor yang masih gres tersebut disabet oleh biker dari Makasar. Diharapkan kepada para instruktur trainer yang telah mengikuti kompetisi bisa sharing semua yang didapatkan kepada para biker didaerah masing-masing khususnya materi safety riding secara teknis serta teori dilapangan. Hebatnya….diYogyakarta saat ini telah start duluan memasukkan edukasi aman berkendara (safety riding) kedalam kurikulum sekolah SMP dan SMA hasil kerjasama dari pihak kepolisian yang didukung penuh oleh AHM selaku pabrikan besar roda dua tanah air . Untuk percontohan, department pendidikan memilih SMP 14 dan SMA Muhammadiyah 7? dahulu yang kemudian bakal diteruskan kesekolahan lain hingga level TK nantinya …(iwb)

21 COMMENTS

  1. Weleh g boleh maenin kopling……klo g ahli bisa mati mesin klo g pas timingnya…..manteb

    nitip mas…

    beckhem.wordpress.com/2011/10/01/review-produk-hd-external-samsung-s2-500gb/

  2. ini baru publisitas yg positif .. mudah2an para rider makin nyadar diri ‘safety first’ ..
    alon2 waton klakon
    cepet2 waton slamet 😀
    Makasih AHM

  3. coba ada yang buat versi umumnya, pasti ikutan mas :D. di jogja terakhir yang ngadain malah umild u bikers 2008, setelah itu ga ada lagi. bakal seru nih kalo banyak umum yang ikut, apalagi kalo banyak hadiahnya :D. anyway gambar 1 orang ke3 standarnya masih dibawah tuh, diskualifikasi 😀

  4. apik apik apik
    jaranwesi.wordpress.com/2011/10/02/pbnj-ketemu-blogger-ibukota-dan-hc3-ahm/

  5. photo paling atas…
    biker ketiga nomor dada 35 gak patut ikut kompetisi mas…..
    liat aja …. masak jalanin motor standar samping masih berdiri kokoh
    jadi 4l4y safety tuh… 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿 👿

  6. waahh..Honda gelar kompetisi safety riding..
    good…good..
    dengan begito,para rider diharapkan lebih mengutamakan safety riding coz is very important for riders..
    so awesome Honda(^0^)

  7. hahaha bner tuh komentar no.15,,,,,,,,,standar smpingny lupa dnaikin,,,,,kbiasaan naik matic kali y????

  8. kerennn hadianx Honda Blade, selamat ya bagi para pemenang.
    sungguh satu Event yang luar biasa, dimana Honda tiap tahun mengadakan KOntes Safety Riding biar semua peserta bisa menjadi duta Safety Riding di daerah mreka masing hehehe…

  9. You can observe the latest weather updates by just taking a look into your phone’s home screen,
    where it automatically posts weather info, and
    all sorts of without having to launch the application.
    Mostly a brief history of business was able to control various
    inventions and technologies. Typically, the
    My Documents folder is the best someone to use.

Comments are closed.