iklan iwb
iklan iwb

Masih ingat artikel lawas IWB tentang Yamaha R15 2.0 mengaspal diIndonesia hanya masalah waktu?? (bagi yang belum baca klik disini). Nah….kemarin IWB mendapatkan kesempatan kedua ngobrol secara singkat dengan dedengkot Jepang YMKI. Yup….masih ingat-kan Kiuchi san (nama samaran), diartikel lalu lewat beliaulah IWB mendapatkan clue atau petunjuk bahwa R15 pasti akan datang. Namun kali ini jawaban semakin jelas mzbro…..

” R-15 masih lama datang diIndonesia..” ujarnya singkat. Sebuah jawaban yang meluluhkan harapan ratusan bahkan jutaan biker diluar sana. Apalagi…waktu IWB berusaha mengejar dengan pertanyaan susulan….apakah tahun depan??….hanya gelengan kepala tanda tidak yakin. Sayang…kemudian doi berusaha mengalihkan topik….menghindari tema motor fairing anyar Yamaha berbanderol 20jutaan rupiah hasil konversi rupe India….

Obrolan mendapatkan dua kesimpulan berguna yakni….mereka akan konsen dengan line up motorsport sekarang…Byson dan Vixion. Khusus untuk siinjeksi bakal ada facelift ditahun 2012 (detil tidak disebutkan). Yang terakhir….Yamaha R15 versi 2.0 sangat kecil kemungkinan nongol tahun depan (dengan kata-kata…masih lama). Artinya…..kuda besi bertenaga 17ps tersebut tidak masuk dalam daftar produk YMKI yang dirilis tahun 2012. So….masih berharap YZF R-15 versi 2.0 brojol tahun depan?? kayaknya kudu lebih sabar lagi mzbro……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

109 COMMENTS

  1. yah ngapain mengharapkan yg tidak pasti mending yg pasti2 saja, masih banyak juga sport fairing yg dijual diindonesia, mending2 yg pasti2 saja

  2. mungkin sama kayak si kebo yang ditunda sampai 2 tahun…tambah pasrah aja YMKI ma AHM…
    vixion facelift paling2 tambah RDB,persneling 6 gigi,ban lebar dan buntut R15 v2.0…

  3. 7. mercon – September 29, 2011

    dah…. boikot aja bison ama pixi… jangan ada yang beli…. biar tau tuh ymki…. 👿

    kayaknya susah deh, gak semua orang beli karena pengen tapi karena kebutuhan. Kan motor sekarang udah kebutuhan sekunder, cuma kalah sama makan. kalo gak perlu makan mungkin dah jadi primer. hehehehe

  4. bila bener2 ga dikluarin entah sampe kpn berarti YMKI benar2 Yamaha Mental Kere Indonesia…
    lha ada peluang bagus ga diladeni…
    huahahaha

  5. duke(KTM),gw250(SZK),killer giant killer(HND),ninja 150(KWS),

    kalo taun 2012 besok yamaha g nelorin motornya bwt ngeramein dunia persilatan,ya siap2 semakin pasrah,

    wah2 apa kata dunia !

  6. Kang Iwan kalo ktmu lagi tanyain alasanya knapa Yamaha Indonesia di anak tirikan, padahal penyumbang terbesar buat kehidupan Yamaha dari Indnesia ini, cuma mengharap sport fairing cc kecil aja ga di “legani”. .India aja mtornya keren2, Malingsial malah produksi 600cc inline fairing, dimari cuma mio bebek viki byson ma segawon Yamaha..
    Trus bilangin dah bnyak yg doain Yamaha bangkrut krna nyakitin hati pecinta Yamaha

  7. woooohg YMKI MADESU!
    MASA DEPAN SURAM! biar aja konsumen potensial yamaha di Indonesia di anak tirikan!
    *makan aje sumpah serapah 1000 org dijamin trwujud sumpahan tsb!

  8. wajar konsen ke vixi sebab si vixi masih kuat namun akan mendapat ancaman serius dari honda di tahun 2011 …
    —————————–
    Nitip kang
    Mengenal Sirkuit Motegi : Banyak Pembalap yang Tidak Menyukai Sirkuit ini
    udiendkab.wordpress.com/2011/09/29/mengenal-sirkuit-motegi-banyak-pembalap-yang-tidak-menyukai-sirkuit-ini/

  9. @Ymki Kampret (MAAF SAYA TIDAK SETUJU)

    Sebenernya saya pernah nulis di komentar, dan saya rasa anggapan anda salah. YMKI indonesia tidak dianak-tirikan. Para blogger dan para calon yang ingin mencicipi R-15 lah yang dianak-tirikan.

    Dulu saya tulis bahwa Obsesi Blogger TIDAK SAMA dengan Obsesi Pengusaha.

    Obsesi Pengusaha adalah mendapat untung sebesar2nya. Indonesia adalah penyumbang terbesar kata anda, tapi dari sisi apa? Yang pasti bukan dari motor sport, tapi dari segmen bebek. Jika saya sebagai pengusaha tentu akan jualan barang yang laku, bukan barang yang justru segmennya kecil.

    YMKI tidak sebesar AHM! Fakta! Kedatangan si kembar 150 dan 250 adalah suatu prestige bagi mereka, bukan untuk cari untung besar. Cari nama dan “mungkin” untuk mengembangkan kelas ke 250cc.

    Bagaimana dengan Kawasaki? Tampaknya bebek2 kawasaki memang kurang mendapat tempat dihati, makanya mereka berusaha meningkatkan kelas ke 250cc ataupun market sport walaupun marketnya tak sebesar segmen bebek, jika mereka memaksakan itu mereka akan gulung tikar. Dan tampaknya usaha mereka fokus di market 250cc dan sport cukup berhasil, dan saya justru lebih sering lihat 250cc dan ninja lain dibandingkan Athlete ataupun produk kawasaki tipe bebek. Kawasaki berhasil menciptakan image bahwa motor cc besar carilah Ninja 250cc!

    Lalu Obsesi blogger itu apa? Motor keren, gagah, harga murah, spek bagus, kalau perlu semua varian dijual di dealer2 terdekat mulai dari sekelas 150cc sampai 1000cc……. Sesuaikah dengan obsesi pengusaha? Lihat saja perbandingan market motor, perbandingan motor yang laku terjual. Lebih banyak bebek atau sport cc besar seperti si kembar CBR dan Ninja 250?

    Lalu bagaimana dengan di India yang kira-kira ekonominya mirip disini? Hmm…. saya hanya bisa bilang WOOOIIIIIII BANGUUUNNNNN!!!! INI BUKAN INDIAHEE, ini INDONESIAAAA, NEGERI SERIBU BEBEK!! BAHKAN ADA DESA CIBEBEK KAN?!!!

    Maaf, kumatnya muncul. Pertumbuhan motor di India saya yakin tidak segila pasar bebek di Indonesia. Permintaan yang ‘didengar’ adalah bebek super. Teori permintaan berlaku disini kan? Barang yang banyak tersedia adalah barang yang dibutuhkan masyarakat.

    Sementara untuk cc besar andaikata dilayani pastilah harganya istimewa karena biaya untuk mendatangkannya sangat besar dll-dll. Karena memang demandnya tidak besar dan hanya orang berkantung tebal yang sanggup memilikinya.

  10. gak nyalahin juga sih, soalnya kan pangsa matic n bebek yamaha udah mulai diberangus honda, mungkin YMKI akan konsen dulu memulihkan sharenya di dua segmen itu…
    maklum yg namanya jualan pasti nyari untung bukan nyari gengsi..

  11. wong pabrikan pasti embel2 cari untung, selagi minset konsumen masih kebanyakan suka bebek & matik, kenapa harus jualan barang yang di beli dari kalangan tertentu saja tetapi mengeluarkan biaya operasional yang tidak sedikit,

  12. Lain di india, pabrikan lokal sangat kuat, sehingga pabrikan nippon juga harus berlomba2 untuk menyaingi produk lokal, umpanya di indonesia ada produk lokal yang kuat pasti pabrikan kompetitor berusaha menyainginya, berhubung nasib sebagai negara konsumen jangan harap kita bisa mendapatkannya….

  13. kelamaan datengnya orang jadi males untuk nunggunya..
    jadinya orang berpaling ke motor merk lain broo..
    abiiiiss lama banget..
    sabar yaaakk!!!!

  14. upgrade Vixion jadi R15 aja, kaskus banyak yang jualan Fairing n embel-embelnya R15 bahkan ada yang YAMAHA GEuniupart di import langsung dari india

  15. masih mau kuat2an jualan bebek sm matic, pasar juga udah nunjukin mana yg lebih dominan,apa
    masih kurang tiap bulan di gerojok motor anyar dari pabrikan sebelah ?,kalo cuma mau ngandelin byson sm vixie yg gitu2 aja mah,cepat ato lambat juga bakal di brangus lahan sportnya !,
    trus apa lg yg mau diharapkan ?

  16. kalo pengusaha mikirnya cuma mau jualan barang yg laku doank, itu mah ketauan pengusaha g cerdas.

    Yg cerdas itu pengusaha yg mau jualan barang yg BAKAL JADI barang laku,
    cz hidup MEREKA (yamaha.red) bukan bwt hari ini saja,
    inovasi itu kudu jalan terus.

  17. bisa2 harus nunggu 2 tahun lagi baru r15 masuk, itupun yg masuk jgn2 malah yg versi 1 (pantat masih kaya vixion) jika melihat seperti kasus byson

  18. jadi kesimpulannya : buat FBY cukup beli vixi aja yah … Vixi baru yang mau di facelift tahun depan bagus loh … stripenya keren futuristis, speedo digital , giginya ditambah 1 jadi 6 speed , lampu depan belakang baru led pula …. wkwkwk 😆 ..kasihan bener

  19. udah bisa ditebak.
    yamaha cuma mau ngeruk untung doank.
    di india duit 20 jt udah dpt R15, di indonesia cuma dpt priduk down gradenya dgnharga yg lebih mahal.
    vixion se disini udah dibanderol 23 jt lebih padahal masih tromol, spido jadul, model cungkring, lemot cuma 14 hp dibanding R15 yg bisa 17 hp, ban cungkring, cuma 5 speed, dll

  20. segmen bebek, sutik, sampai betik udah dikuasai honda.
    sasaran selanjutnya adalah segmen sport.
    klo ymki tetep ndableg dgn produk2 kadaluarsa spt itu ya siap2 dilibas honda.

  21. Ooo..ter…la…lu…. ya pikiran YMKI , kwek kwek kwek kwek terus.
    Maaf kang kalo ada kata yg tidak berkenan 🙂

  22. @ JakaTimur

    setuju dengan anda, semuanya tergantung demand. ada demand ada supply, masalahnya demand itu tergantung beberapa faktor, salah satunya adalah kebutuhan,

    kalo kita mau jujur, spek2 dasar di honda2 lama (grand, supra, tiger, megapro primus) sudah cukup bwt kondisi infrastruktur dan kebutuhan kita (irit, ekonomis, , mio dan vixion berhasil menembus hegemoni tersebut karena berhasil menawarkan sesuatu yang lebih (dengan value ekonomis yang lebih rendah), mio menawarkan kepraktisan dan jaminan ATPM jepang (yang tidak berhasil diberikan oleh Kymco walaupun munculnya lebih awal), Vixion menawarkan fitur2 yang murah untuk harganya, dengan desain yang (katanya) menurut survey banyak diinginkan oleh biker pada saat itu (masuk akal sih, liat aja tiger2 jaman itu, yang sebelum tirev, pake deltabox palsu, pasang monosok, mirip vixion kan…)

    jadi, kalo mau r15 v2 di sini, JGN BELI MOTOR, kecuali yang ada fairingnya, jangan beli bebek dan skutik jg……..

    bisa gak tuh……………..

  23. BEGINILAH NASIB NEGARA BODOH
    ORANGNYA PEMALAS
    SEHINGGA DIMANFAATIN PABRIKAN LUAR
    TERIMA AJA!!!!

    np india produk bersaing?
    karena india mampu membuat motor yang di terima masyarakat.

    la d indonesia??
    di kasih tai juga dibeli… la gak iso gawe dewe

  24. setuju dg sagita
    kalo dipikir2 emang kita membeli motor karena emang adanya itu…
    kalo ada yang lain lebih baik pasti pilih yang lebih baik..

    karena situasi indonesia tidak bisa bikin pabrik motor yang berkualitas. maka dengan enaknya pabrikan luar bikin produk “seadanya” saja. toh juga laku

    sangat nampak sebenarnya kasusnya dalam hal ini.

    saya berani taruhan lok r15 muncul di indonesai dengan harga wajar, semua pasti membeli r15. bukan vixion, bukan cbr

    itu adalah sifat alamiah manusia.

    alasan kurang segmented, kurang besar pasarnya,,
    bullshet semua.

  25. WKWKWKWKWWKWKWK
    gak usah baca semua artikel bang iwan, intinya sudah saya tangkep !!
    bwaaaahahaahhhahaha
    MODARRRRRRRRRRR FBY mimpi basah aja loe !!! 😈

  26. 29. jakatimur – September 29, 2011

    AWESOME !!! komenmu bermutu buanget bung !!! saya sangat setubuh !!! para mayoritas bloger memang tolol gak berilmu BISNIS bisanya cuma koar2 !!! apalagi FBY…… SUCK !!!

  27. Obsesi Pengusaha adalah mendapat untung sebesar2nya. Indonesia adalah penyumbang terbesar kata anda, tapi dari sisi apa? Yang pasti bukan dari motor sport, tapi dari segmen bebek. Jika saya sebagai pengusaha tentu akan jualan barang yang laku, bukan barang yang justru segmennya kecil.

    YMKI tidak sebesar AHM! Fakta! Kedatangan si kembar 150 dan 250 adalah suatu prestige bagi mereka, bukan untuk cari untung besar. Cari nama dan “mungkin” untuk mengembangkan kelas ke 250cc.

    Bagaimana dengan Kawasaki? Tampaknya bebek2 kawasaki memang kurang mendapat tempat dihati, makanya mereka berusaha meningkatkan kelas ke 250cc ataupun market sport walaupun marketnya tak sebesar segmen bebek, jika mereka memaksakan itu mereka akan gulung tikar. Dan tampaknya usaha mereka fokus di market 250cc dan sport cukup berhasil, dan saya justru lebih sering lihat 250cc dan ninja lain dibandingkan Athlete ataupun produk kawasaki tipe bebek. Kawasaki berhasil menciptakan image bahwa motor cc besar carilah Ninja 250cc!

    ====================================================
    LIKE !

  28. kayaknya bloger cuma mewakili para komentator yang pengen R15 aja,sedangkan diluar sana masih banyak yang belum ngerti apa itu R15.IMHO

  29. wong sdh hampir bangkrut aja msh belagu, kira2 brp tahun lagi ya ymki gulung tikar? makanya klo ndak kepingin cpt bangkrut keluarin tuh r15 buat indonesia biar tetap di depan lagi.

  30. FAKTA:
    1. MENGAPA CBR 150 BERANI DIJUAL OVERPRICE?
    padahal r15 bisa saja menyerang dan menghancurkan cbr 150

    2. MENGAPA YMKI TERKESAN LELET MASARIN R15?
    padahal moment yang sempurna setelah overpricenya cbr 150

    JAWABAN:
    KARENA YMKI DAN AHM MENGADAKAN “KESEPAKATAN”

    SEBENARNYA ADA GAK SIH YANG SADAR????

  31. “2. MENGAPA YMKI TERKESAN LELET MASARIN R15?
    padahal moment yang sempurna setelah overpricenya cbr 150”
    ====================================================

    hahaaha masih ada saja yg bilang over price…
    sekelumit pajak dan pungutan di indonesia gak mungkin disamakan dg negara luar
    jangan bermimpi basah disiang bolong berharap harga R15v2 dibandrol sama dengan India !!!!
    kalo harga dibawah beda tipis ya wajar lagh…. SOHC !!!!
    hellooooooooooooowwwww……. hari gini motor sport masih SOHC ??!!!!

  32. “hellooooooooooooowwwww……. hari gini motor sport masih SOHC ??!!!!”
    ==================================================
    yahhh gak sadar ente kalo MUNAFIK.

    tuh CBR 125,pke SOHC,masih bilang motor sport mesti DOHC?

    ohh iya,lupa kan FBH MUNAFIK.

  33. saya dukung ymki untuk tidak ngeluarin produk baru, lagipula sejauh ini ymki cukup mengganti pembalut motor2 yang dijualnya aja udah lumayan laris kok, jadi kenapa juga mesti repot2 mikirin produk baru? dasar oknum panboynya aja yang pada lebay, ntar kalau ymki jual juga belum tentu pada beli, apalagi mengingat harganya yang pasti akan nempel dengan bandrol sipesek operprett itu 😀
    dan saya kira, adalah sebuah langkah tepat seandainya R15 gak dijual ymki sampai kapanpun, kan nanti yang beli lewat IU bisa sedikit merasa bangga karena motornya gak ada kesan pasaran samasekali, kalau perlu nanti motornya dicat ulang pake warna pink & dikasih tagline:
    “SUKA SUKA GUE…!!”

  34. SUDAHLAH !!! STOPP NGOMONGIN YMKII. Karena, dia sudah lempar handuk putih. Menyerah Pasrah !!!. Tak ada varian baru di tahun 2011 kecuali Lek Samiun yang gak laku itu !!!

  35. Tidak peduli mau masuk kesini apa nda ni motor wong ngga tertarik tuh ! apa bagusnya nih motor biasa2 aja.

    AHM buruan keluarin motor PEMBUNUH vixionnya dah ngga sabar lg nih ! jgn ngomong aja……..

  36. @rider galau
    koplak, idiot , sinting…….!!!!
    He GOBLOOK permanen……!!!
    MegaLoDooN tangki bocor SOHC…..!!!
    Tiger PICeeK mesin kuno SOHC……!!!
    CS1 motor BenCoonG SOHC……!!!
    Masih ngeyel ngatain piksen SOHC….
    Sama2 teknologi mesin BuoSoookk
    bin jadul aja belagu……!!!
    Dasar SaLes MALiiNG
    teriak MaLing……!!!!!
    HONDOON CEBOKeeR 150/250 itu
    buatan si Thaii_land miskiin……!!!
    SO, gak sok banyak baCoot
    Pake Ngagung agungkan DOHC
    kayak lho mau beli aja…..!!!
    Padahal aslinya cuma mandangin
    wallpaper Hondoon Cebokeer 150
    di layar hp & computer……..!!!!
    Tentunya sambil berkhayal
    diatas tempat tidur;
    ” kapan ya bisa
    beli CebokeeR 150 “………???
    Tau2 gak sadar kalo
    kejatuhan Taii cicak di dahinya.
    Sekalian makan tu Tai………!!!!!
    Dasar sales ToLooL bin GobLook…..!!!
    Pantas namamu Rider Galau……
    Galau karna masih
    kredit supra emprit vibrator
    yg gak lunas2……??
    Ato galau karna
    gak bisa baca comentku…..??
    Jangan bilang:
    ” Membaca sajaaa aku sulittt “…..!!!
    Bhuahahahaaaaaa…………

  37. @79. mama – September 29, 2011

    PERHATIAN!!!

    ASAL TAU AJA SEBAGIAN DARI YANG KOMEN ITU ADALAH SALES.

    contoh : Rider Galau

    =================================
    SEBAGIAN BESAR boss…

  38. 76. MangkuRondo PKii

    MegaLoDooN tangki bocor SOHC…..!!!
    Tiger PICeeK mesin kuno SOHC……!!!
    CS1 motor BenCoonG SOHC……!!!
    Masih ngeyel ngatain piksen SOHC….
    ====================================================
    hellooooooooooooooooooooooooooooowwwwwwwwwwww…………… yang ente sebutin diatas apakah diklaim sebagai SPORT ?!!!!!
    MegaLoDooN touring
    Tiger PICeeK touring
    CS1 motor BenCoonG motor perkotaan
    nah vixen beda boz… dia ada darah keturunan gen YZF series !!!!!
    YZF lebih condong ke SPORT !!!!!
    hellooooooooooooooooooooooooooooowwwwwwwwwww………………
    bangun woiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………………
    ane bilang motor SEPORT yaaaaa……. bukan touring YOU FOOL !!!!
    ahhahahahhahahaha 😆
    silahkan ente mencaci maki…. ane tetap sportif dalam berkomentar :mrgreen:

    mungkin saza diantara kita ada sales terselubung

    oiya… sekali lagi saya ingatkan untuk FBY
    silahkan bermimpi basah disiang bolong membayangkan YZF R15v2 masuk ke indonesia !!!!!
    Zaaahahaahahahahahahaha 😆

  39. @rider galau
    setauku kalau motor ada tangki bbm didepan itu namanya motor sport, kalau dibawah jok itu namanya bebek atau skutik. wong ninja250 cbr250 yang berfairing ala motor kompetisi aja ada yang bilang sport turing kok. apalagi vixion yang gak pake fairing alias telanjang gitu, ya jelas masuk kategori sport turing lah, sama tuh dengan tiger nmp byson pulsar apache thunder dsb,. 😀

  40. mending para FBY bikin petisi ke ymki kalo FBY akan beli R15 jika di keluarkan .. kasih DP indent dong buat tanda keseriusan….tapi jangan nyeleneh yah, mau motor sport R15 tapi harganya di bawah vixi …maks 30 juta deh ….tapi ngomong2 jumlah FBY brp banyak sih , terutama yg mau beli R15 ? …jangan2 cuma “liat2 doang” belinya kagak 😀

  41. AYO RAME2 BELI MOTOR HAPPY ASLI BUATAN PAKISAJI,MALANG,JAWA TIMUR…
    JANGAN BELI MOTOR JEPANG YANG SUDAH OVERPRICE SEMUA !!!

  42. kalo ngomongin motor seport apalagi yg beginian
    pasti warung langsung rame kobongan !!!!
    zaahahaha
    FBY koar2 tapi “cuma liat2 doang belinya kagak”.. kata 84. neuer
    LOL 😆

  43. Jika Yamaha R15 versi 2.0 masih lama n sangat kecil kemungkinan nongol tahun depan tentunya CBR akan semakin merajalela…
    Jadi juga nich Honda nguasain kelas Sport 🙂

  44. syg skli yah,pdhl ane ngarep R15 bwt gantiin vixion yg dah terlalu merajalela, bosen kan liat naked wara wiri, klo fairing warawiri kan gak bosen.. tp mo gmn lg, klo masuk jg hrgnya gak kejangkau. menanti duke 200 aj deh..

  45. kobongnya warung saat artikel seperti ini nunjukin lok rakyat indonesia memang rindu pada motor sport yang nice dan logis harganya.

    gimana tidak, cbr 150 dulu di harapkan akan memberi angin segar pada rakyat indonesia dengan mesin dohc-nya 19 Hp torsi 17 Nm. dengan harga 23 juta thailand.

    dengan dipasrkan lewat ATPM resmi Honda Indonesia masyarakat udah gegap gempita menyambut, paling mahal-mahalnya 30 juta. tapi sayang, AHM berkata lain,

    sesuatu yang tidak pernah di duga sekalipun sebelumnya kalo cbr 150 akan di hargai 33 juta.

    selain itu hal yang lebih menyakitkan mesin yang 19 HP torsi 17Nm di downgrade untuk memenuhi standar oktan indonesia 88 jadi 17,8 torsi 12, Nm. benar-benar memalukan untuk ukuran cbr

    anehnya lagi banyak orang percaya pada “pembodohan” atpm yang bilang kalo mesin cbr 150 tidak mengalami downgrade performa.

    strategi yang amat sangat tidak bijak menjual motor 150cc donwgrade dengan harga 33 juta.

    saya setuju juga sama pendapat diatas tentang adanya “KESEPAKATAN” antara AHM dan YMKI.

    ibarat perang 3 pihak antara AHM-YMKI-Konsumen. kali ini AHM dan YMKI bersekutu untuk meraup keuntungan sebanyak2nya pada konsumen.

    keuntungan AHM :
    bisa menjual cbr150 dengan over price tanpa rival

    kentungan YMKI:
    di beri kesempatan bernafas oleh AHM sehingga tidak harus investasi besar membuat R15 dan vixion tetep laris.

    keuntungan rakyat:
    tidak ada

    kerugian:
    kita membeli barang yang uangnya mengalir di negara lain.

  46. nih saya kasih tau yaaa saya udah kirim e-mail ke YMKI, jawabannya sama ma yg di salah 1 media dulu bahwa yamaha R15 PALING CEPAT sekali lagi PALING CEPAT didatangkan tahun 2013. itu kata pihak YMKI sendiri. inget PALING CEPAT 2013

  47. ternyata AHM dan YMKI udh ada kesepakatan toh, jd mereka tinggal bayar FBH dan FBY sampah utk komentar. Masuk akal juga. Thanks artikelnya.

  48. wes ndak ngarep mas…!!!saya ndak seneng bodynya!!!cungkring gitu lohhh…!!!!

    saya itu sregnya sama CBR 150R,motorr ini khan lebih berisi g cungkring banget!!!soal mesin kayanya CBR 150R lebih siip,ini klo saya bandingkan antara Vixie vs CBR 150R loh yaaa…!!!khan R15 mesinya 11-12 sama vixie!!

    :mrgreen:

  49. mas bro.td siang saya baru ke salah satu dealer yamaha di jakpus.kebetulan lg mau indent byson jg.eh salah satu sales disana blg klo di november depan pada ajang jmcs 2011, r-15 akan dilaunching loh!! saya tanya lg apa benar ktnya sih benar dengan harga sekitar 25 jt dan tidak akan diatas 30jt.persis dengan yg baru saja launching di india katanya.saya juga sebenarnya gak gitu percaya tp emang salah satu sales disana mengatakan demikian. semoga saja benar ya mas

  50. to all:
    emang kesepakatan antara ymki dan ahm sudah dari dulu kayake..

    sudah pernah di bahas di blog kok.. cari aja
    lok pas itu awal2 dulu yamaha kan main di 2 tak, sedangkan honda 4 tak.
    tapi seiring perkembangna zaman yang menuntut mesin 4 tak semua, maka kesepakatan dirubah.

    intinya kesepakatan itu ada. salah satunya tentang konspirasi r15 dan cbr 150.

  51. kelamaan muncul, malah jualan bebek. “Boikot pabriknya, pulangin kenegara asal, kurang puas “moga pabriknya kebakaran…!!!”

  52. kecewa……..
    gak mungkin gak laku padahal mah, vixi aja dah kaya kacang goreng, pa ge klo R15 v 2.0 waaaah bisa gigit jari tetangga.. bang tolong bilangin klo ktmu ya… saya biker yamaha dari jawa barat, kami dah sepakat klo R15 kluar mau bli bareng trus langsung bikin komunitas lagi. anggota kami ada 40.
    kebayang gak tu!!

  53. turunnya kapan ?!???? N harganya brapa kal0 dah diind0nesia,. T0l0ng kasih tau yg jelas. . Dan tidak bertele2. . Supaya hati bikers tidak brgentayangan,. Pliiiiss..

  54. walah2 q wes ngarep2 temenan je malah,,mbok ya gek masuk indo gek di cobo,,,,,mesti akeh sik seneng…….gek kabeh gen do ra kakean misuh le nunggu nglaangut

  55. katanya yamaha semakin di depan,tapi ko semakin kesini jadi semakin kebelakang???????????
    KENAPAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA????????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here