iklan iwb

Tidak bisa diingkari sengatan kalajengking semakin berkurang bisanya pasca desain dirombak. Keinginan YMKI untuk memberikan produk lebih gahar dan fresh ternyata berbuah pahit. Indikator yang paling sederhana adalah jarangnya NSZ berseliweran dijalanan. Bahkan untuk lokasi sekelas ibukota saja, IWB dibikin nyerah tak berkutik….

Jika menilik suara biker satu persatu, mayoritas masih demen dengan desain lawas Scorpio. Body elegan, tanki cukup besar serta perawakan orok yang gampang dimodif membuat motor menjadi favorit biker yang doyan kecepatan. Selain itu untuk mendongkrak penampilan sampeyan tidak perlu merogoh kocek dalam sebab hanya dengan menambah adaptor monocross, ganti pelk, ban gambot, serta stang raiser…dijamin wajah sikalajengking sudah ganteng layaknya supermoto bike….

Sayang…..Yamaha kurang jeli. Revisi bisa dibilang salah arah. Sebab dengan rupa sekarang, motor berbendarol 23jutaan ini kurang diminati konsumen. Membenturkan cashing luar identik dengan Byson malah menghilangkan ciri khas Scorpio. Sebenarnya…..jika boleh berandai-andai, Kalajengking tidak perlu dirombak. Tinggal benahi monocrossnya biar nungging tidak ambles….terus yang kedua bekali perangkat RDB…..wis dijamin maknyuz bikin biker mabuk

iklan iwb

Yah…..gimanapun nasi telah menjadi bubur. Mungkin kedepan pengalaman kalajengking bisa dijadikan pelajaran Yamaha supaya lebih sensitif serta mengerti keinginan konsumen. Btw….menurut sampeyan bagus mana bro SZ vs NSZ? monggo share pendapatnya….(iwb)

86 COMMENTS

  1. Salah bos ini bukan desain orang indo tapi desain jepangnya sini…waktu kecil dia suka banget sama kamen riders makanya ni motor mirip belalang maho…

  2. @deri firmansyah

    wah… benar tuh bro?? sampai segitukah parahnya ?? untung belum beli gw… memang pas launching, gw udah gak senang ama design terbarunya.. udah gak enak perasaan gw lihat new pio ini. jijik gw lihat modelnya apa lagi model headlampnya..

    awalnya gw memang mw beli pio, tapi karena gak sreg ama model terbaru, akhirnya gw pilih ninja L aja deh. udah gak perlu diragukan lagi. thx bro, atas infonya..

    benar-benar parah neh YMKI, itulah kena batunya akibatnya sombong seh dengan ulah discontinue RX King segala. padahal rx king udah berjasa mendongkrak nama yamaha hingga seperti sekarang. Tanpa rx king, gw gak yakin yamaha bisa besar seperti ini.

    Produk yg udah berjasa mendongkrak image Yamaha sekaligus menyumbangkan income terbesar selama 30 tahun (RX King), malah discontinue dengan tidak terhormat. Ada statement yg bilang “new scorpio z” mw menggantikan rx king ?? MIMPI !!! ngakak gw bacanya! mungkin perlu waktu 30 tahun lagi baru new pio z bisa nyamain rx king.

    Belum lagi pakai slogan “SEMAKIN DI DEPAN! YANG LAIN SEMAKIN KETINGGALAN”.. ngakak gw baca iklan itu. Satria FU dan Ninja 2T yg lebih kenceng dari motor2x lo aja gak perlu pake iklan.. ngaca dong??

    RASAKAN YMKI!!! Calon konsumen new pio Z banyak yang beralih ke Ninja 2T, karena YMKi memang udah PASRAH dan gak sanggup lagi mengeluarkan produk sekelas RX King atau Ninja 2T. PARAH!!

    NB : Mohon maaf, kalau komen saya kurang berkenan di hati teman-teman. Hanya curhatan dari orang yang kecewa karena RX King discontinue.

  3. lho kata om edo, penjualan bulanan udh lewatin tiger. jgn jgn lewat utan makanya jarang liat NSZ, krn di x malang malah jadi raja jalanan, yg make ni motor nyawanya ada serep.

  4. Saya tidak punya NSZ, tapi lihat lampu depan-nya saja saya langsung tidak sreg…lampu belakangnya juga..saya sering ngikutin dari belakang tuh motor,,lampu belakangnya suka oblak kalau jalan..

    Motor YMKI yang bermutu : V-ixion,New Jupiter MX,Xeon.
    Motor YMKI yang lumayan : Mio Series,Byson.
    Motor YMKI yang tidak saya sebutkan di atas : No Comment

  5. Penyakit yg ane dapet dr klan scorpio (lama):
    Suspensi belakang rada ambles
    Rangka gampang karatan
    Mesin susah langsam di pagi hari
    Borosss amir
    handling di kecepatan tinggi kalah ama tiger dan thunder

    Ane jokul ganti vixion 2009
    kekurangannya :
    persneling bletak2
    Tenaga atas loyo n top speed 130kpj tapi kok…rolling thunder ama cs1 temen yg 125cc malah vixi ane dikentutin
    Rangka gampang karatan
    Komstir malah gk pernah rusak 😀

    Trus ganti ke ninin150rr
    Kekurangannya :
    Suaranya aja yg gak enak…itu saja

    Menurut saya…sport andalan yamaha jauuuh ama kawasaki…lebih awet dan berkualitas serta ngacir si kawak ::2tak gitu:: 😀

  6. scorpio yg skrg lampu belakangnnya suka terlihat goyang

    keshamotor.wordpress.com/2011/09/26/hondah-suprax-x-helm-in-berhasil-lintasi-3-propinsi-suzuki-menjelalah-negeri-yamaha/ kapan??

    oya artikel ini masuk BOTD tgl 27 mas iwb selamat

  7. justru lampu belakang goyang itu yg bener… sebagai motor enduro… tau kan jalanan disini jarang yg mulus… pasti banyak getaran dan ajrut2an… jadi desain goyang itu untuk memperkecil resiko patah dan rusak…

    pasti sering liat lampu belakang yg patah dudukannya? biasanya generasi astre4 n supr4…

  8. Sharing aja…ane nyoba pio lama sodara…wah enak banget tarikan bawahnya…maklum emang nggak buat ngebut.
    Ane nyesel banget kenapa dulu sebelum ganti model klingons nggak sempet beli dulu…sekarang mau beli ogah…modelnya jelek banget, bagusan pio lama, simpel dan ramping.

  9. …numpang nambahin bos… ane punya pio yang model lama ( tahun 2010 ) dan ninja rr ( tahun 2010 ) sama2 bulan 5 , sama2 warna merah… untuk kecepatan di bawah 90 ane merasa enak naik pio, kayak lebih stabil dari ninja rr…. tapi klo udah 120 ke atas enak ninja rr, di sini pio udah geter2 semua… ya semua ada kelebihan dan kekurangan , mungkin scorpio di design untuk touring, ninja rr untuk balap…

  10. dowey. motor bebek jadul disamain sama motor touring baru? astrea supra motor2 tahun brp emangnya? nahh scorpio berarti yg malu2in. lampu yg didesain flexible pun ga akan mampu nahan getaran2 yg muncul di sasis belakang scorpio,

    gw pribadi lebih suka scorpio generasi pertama yg tangkinya kyk rx-king, meskipun knalpot suka nembak2..

  11. kalau YMKI sedikit jeli, dan geli, coba liat cewek di atas sekorpio itu, bibirnya dah ndoweh ndak nahan, pengen… trus liat kakinya nekuk2 gitu gatel apa kedinginan kali ya… coba liat bajunya yg menonjolkan sisi ‘berbeda’ dari wanita’, eh motor, ….coba liat celdamnya yang tersingkap itu…betapa nganggurnya…eh ngwurnya YMKI … membiarkan cewek seperti ini cuma difoto doank d atas motor yang gagal… coba kalo YMKI sedikit jeli… kasihlah ke kita2 ini…wkkwkwkwk

  12. ya….coba YMKI sedikit jeli……, coba harga dibanting-banting dikit….
    wkwkwkwkkkkkkk………
    *harga belom dibanting aja….udah kebanting sendiri produknya…..
    picik kepala.com

  13. Wach dach kalah tuch ma produk Honda…
    Produk Honda memang lebih mantap dibanding dengan merk lain…
    Bravo Honda….

  14. BANG IWB INI SAYA PERHATIKAN VIA EMAIL KLO BIKIN ARTIKEL TENTANG YAMAHA NEGATIF MULU. GILIRAN HONDA DIAGUNG2KAN.DIBAYAR HONDA BERAPA MAS? YANG NETRAL PLEASE SEBAGAI BLOGGER.SAYA JUGA BLOGGER LOH TAPI BUKAN DI DUNIA OTOMOTIF.

  15. Klo menurut gue, bro….!!!! Jauh sangat bagus,dan sangat lbh diminati bentuk dan body kalajengking yg lama,temen q aja bro…rencana mau ambil scorpio ndk jadi krn bntuk dan body scorpio nya aneh….akhirnya dia beli bekas di kramat jati,beli scorpio second….!!!! Ini menunjukkan bhwa body new scorpio yg skrg,kurang di terima oleh kebanyakan pecinta mtr sport

  16. Masih bisa diperbaiki juga kalo Yamaha emang mau. Tapi Yamaha diem ja,kurang peka terhadap permintaan konsumennya. Hehe…

  17. Gw mantan user Scorpio Z 2006, ganti NSZ. yg sekarang trasa lebih stabil mesinnya(bukan Iklan!) pokoknya gw puas ma ni motor. 120kpj stabil ga getar(karna shock depan diturunin sedikit jadi agak getar sdikit). pokoknya enak dah NSZ ga nyesel. kekurangannya hanya di ban 18nya yg krempeng, sudah gw ganti dengan ban 17 110-140 dan arm cagiva. sama tambah satu unit rear disc. jadi mangstab dah!

  18. halo mzbro2 semua..udah sebulan ini saya make nsz…pendapat saya selama mengendarai motor ini sangat puas….ok lah pada bagian headlight agak aneh emang tapi soal mesin,tenaganya luar biasa..malah udah gak pake limiter….terakhir kali saya pake dalam ngebut dalam track lurus tembus 130 km/jam dalam posisi g nunduk. panjang track lurus 3 km. sampe sekarang tidak ada penyesalan dan komplain saya ttg motor ini. malah makin cinta. sempet nanya. knp ni motor baru keluar sekarang. singkat kesan saya ttng NSZ. dark stinger!!

Comments are closed.