iklan iwb
iklan iwb

Kendati semua sudah tahu bahwa R15 anyar berubah total dari generasi sebelumnya, namun secara fisik detil kita belum memperhatikan seksama bagian mana aja sih yang mendapatkan sentuhan. Nah…kebetulan IWB menemukan sebuah gambar diFB fun page yang menggambarkan komparasi sikuda besi….

Yang pertama….kita bahas front fairing. Gambar menunjukkan bahwa perombakan sisi depan sangat minim. Hanya perubahan  garis desain dan additional lubang exaust pelepas panas disamping kiri kanan. Yang kedua adalah cover engine. R15 2011 dilabur warna gelap sedang versi lawas masih silver layaknya Vixion. Semprotan black colour ternyata membantu menghilangkan kesan kopong yang biasa terlihat antara engine dan sasis deltabox. Yang ketiga…..side cover. Hhmmm…..sisi ini jauh berubah. Yamaha mendesain material corak karbon melintang menyebrangi penampang deltabox sasis. Hasilnya makin harmoni dan terlihat kekar….

Kalau sisi buntut sih jangan ditanya…..berubah total. Tapi…dari gambar bisa kita tangkap bahwa baut-baut pengikat keduanya masih menganut tempat yang sama. Artinya substisi fairing lawas dengan yang baru sangat memungkinkan dilakukan. Tidak perlu banyak ubahan dan…R15 versi dahulu bisa saja menjelma versi 2.0. Last…apa saja perubahannya?…monggo dilengkapi sendiri dari mengamati gambar terlampir. Semoga berguna…..(iwb)

iklan iwb

iklan iwb
Previous articleMau beli matic Honda?? sekaranglah saat yang tepat!!…
Next articleSeandainya Yamaha sedikit jeli…….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!