iklan iwb
iklan iwb

Tim bologna serta tim nyaris tidak ada istirahat. Tekanan besar berada dipundak mereka akibat memblenya performa Desmosedici diAragon kemarin. Hasil nomer 7 Hayden serta 10 Valentino Rossi semakin membuktikan bahwa kudu ada revolusi besar ditubuh si-Desmo….

Selama 15 tahun berkarier diGrand Prix, tahun 2011 adalah yang terburuk bagi The Doctor. Karena itu segala usaha dilakukan supaya ada perbaikan performa. Salah satunya adalah modifikasi sasis aluminium. Namun…atas hasil Aragon pembalap Italia dengan tegas mengatakan ” kita belum sampai ditempat yang seharusnya” !. Artinya….sasis yang kemarin ditest untuk balap Aragon bisa jadi dicoret dari daftar development. Nah…yang menarik, untuk solusi jangka panjang…dirumorkan bahwa Ducati disinyalir membuka diri guna meracik kuda besi mereka lebih mirip seperti motor-motor Jepang. Dengan kata lain….sasis Desmo bakal berganti dengan full twin spar aluminium. Wah….akhirnya nyerah juga.

Alasannya sederhana mzbro. Rossi dan mekanik pendukungnya lebih familiar atau mengenal karakter full twin spar aluminium frame (engine dibenamkan didalam) ketimbang nyantol menjadi satu kesatuan dengan sasis. Btw….untuk kasus jebloknya prestasi The Doctor, Davide Brivio (mantan Manajer Rossi diYamaha) mempunyai penilaian tersendiri….

iklan iwb

” Saya tahu saat ini Ducati sangat konsen dengan pengembangan motor musim 2012 nanti. Balap demi balapan yang dijalani bukanlah untuk mengejar poin atau posisi klasemen. Akan tetapi sebanyak mungkin mengumpulkan data dan masukan dari Valentino Rossi. Salut untuk Valentino, sebab tentu ini adalah masa sulit. Dibutuhkan mental yang kuat karena saya tahu doi bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Bayangkan dari “hero ke zero”. Akan mudah bagi pembalap yang tidak pernah memenangi balapan. Namun untuk rider yang selalu diposisi depan seperti Valentino…tiba-tiba nyaris tidak pernah menang, pasti akan sangat menyakitkan. Dia sedang berusaha menemukan jati dirinya kembali. Saya juga tahu bahwa Valentino akan berusaha sekuat tenaga memberikan segala kemampuannnya. Tapi ingat….Valentino bukanlah robot. Dia adalah manusia biasa yang juga akan merasa capek. Sedang….sekarang mentalnya sedang diuji untuk melewati situasi dimana tidak mungkin ada satu pembalappun sudi mengalami seperti yang dia hadapi….” ujar Brivio

Tidak berlebihan kiranya apa yang diungkapkan Davide Brivio sebab dia pasti tahu dan mengenal pembalap Italia tersebut dengan baik (kerja bersama selama 8 tahun). Karena itu….sudah sepantasnya tim Bologna memberikan yang terbaik buat Valentino Rossi dengan mengalah menghilangkan ciri khas sasis stress member Desmosedici. Jika dengan full twin spar aluminium tetap jeblug….mungkin Rossi kudu mempertimbangkan untuk kembali kepabrikan Jepang dimusim 2013…...(iwb)

iklan iwb
Previous articleKenapa sih harga motor jauh lebih mahal dari faktur pembelian??…
Next articleWalah…helm koq apik-apik yak!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!