iklan iwb
iklan iwb

Tim bologna serta tim nyaris tidak ada istirahat. Tekanan besar berada dipundak mereka akibat memblenya performa Desmosedici diAragon kemarin. Hasil nomer 7 Hayden serta 10 Valentino Rossi semakin membuktikan bahwa kudu ada revolusi besar ditubuh si-Desmo….

Selama 15 tahun berkarier diGrand Prix, tahun 2011 adalah yang terburuk bagi The Doctor. Karena itu segala usaha dilakukan supaya ada perbaikan performa. Salah satunya adalah modifikasi sasis aluminium. Namun…atas hasil Aragon pembalap Italia dengan tegas mengatakan ” kita belum sampai ditempat yang seharusnya” !. Artinya….sasis yang kemarin ditest untuk balap Aragon bisa jadi dicoret dari daftar development. Nah…yang menarik, untuk solusi jangka panjang…dirumorkan bahwa Ducati disinyalir membuka diri guna meracik kuda besi mereka lebih mirip seperti motor-motor Jepang. Dengan kata lain….sasis Desmo bakal berganti dengan full twin spar aluminium. Wah….akhirnya nyerah juga.

Alasannya sederhana mzbro. Rossi dan mekanik pendukungnya lebih familiar atau mengenal karakter full twin spar aluminium frame (engine dibenamkan didalam) ketimbang nyantol menjadi satu kesatuan dengan sasis. Btw….untuk kasus jebloknya prestasi The Doctor, Davide Brivio (mantan Manajer Rossi diYamaha) mempunyai penilaian tersendiri….

iklan iwb
iklan iwb

” Saya tahu saat ini Ducati sangat konsen dengan pengembangan motor musim 2012 nanti. Balap demi balapan yang dijalani bukanlah untuk mengejar poin atau posisi klasemen. Akan tetapi sebanyak mungkin mengumpulkan data dan masukan dari Valentino Rossi. Salut untuk Valentino, sebab tentu ini adalah masa sulit. Dibutuhkan mental yang kuat karena saya tahu doi bekerja lebih keras dari yang seharusnya. Bayangkan dari “hero ke zero”. Akan mudah bagi pembalap yang tidak pernah memenangi balapan. Namun untuk rider yang selalu diposisi depan seperti Valentino…tiba-tiba nyaris tidak pernah menang, pasti akan sangat menyakitkan. Dia sedang berusaha menemukan jati dirinya kembali. Saya juga tahu bahwa Valentino akan berusaha sekuat tenaga memberikan segala kemampuannnya. Tapi ingat….Valentino bukanlah robot. Dia adalah manusia biasa yang juga akan merasa capek. Sedang….sekarang mentalnya sedang diuji untuk melewati situasi dimana tidak mungkin ada satu pembalappun sudi mengalami seperti yang dia hadapi….” ujar Brivio

Tidak berlebihan kiranya apa yang diungkapkan Davide Brivio sebab dia pasti tahu dan mengenal pembalap Italia tersebut dengan baik (kerja bersama selama 8 tahun). Karena itu….sudah sepantasnya tim Bologna memberikan yang terbaik buat Valentino Rossi dengan mengalah menghilangkan ciri khas sasis stress member Desmosedici. Jika dengan full twin spar aluminium tetap jeblug….mungkin Rossi kudu mempertimbangkan untuk kembali kepabrikan Jepang dimusim 2013…...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

49 COMMENTS

  1. Sebelum melakukan revolusi, katanya Rossi akan mencoba mengubah gaya mbalapnya dulu ….
    ———————————-
    udiendkab.wordpress.com/2011/09/22/taem-order-sesuatu-yang-tabu-yamaha-siap-melakukannya-demi-lorenzo/

  2. Nitip mas iwan

    Spy shoot tes motor kawasaki terbaru, Ada Naked 4 Silinder lho

    udiendkab.wordpress.com/2011/09/22/taem-order-sesuatu-yang-tabu-yamaha-siap-melakukannya-demi-lorenzo/

  3. Link-nya keliru euuyy 😀
    ——————————–
    Spy shoot tes motor kawasaki terbaru, Ada Naked 4 Silinder lho

    udiendkab.wordpress.com/2011/09/22/spy-shoot-tes-motor-baru-kawasaki-terbaru-ada-naked-4-silinder-lho/

  4. ini merupakan pembuktian !!
    faktor yg paling menentukan kemenagan adalah motornya !!
    kemudian didukung dengan skill rider !!
    RCV212V + STONER !!
    ANY QUESTION ??!!

  5. @ 23
    setubuh gan… ane juga berpendapat begitu, skill hebat tanpa motor yg hebat ga ada apa2nya…. terbukti motor yg paling menentukan. !!!

  6. kalo diliat dari sudut cost and benefit kok sepertinya gak imbang ya.. cost untuk menggaji Rossi, develop motor sedangkan benefitnya belum nampak juga.. entah kalo Ducati corse mengejar long term benefit + intangible benefit. saya termasuk fans Rossi juga, prestasinya memang hebat, tapi kok sepertinya agak ‘kelewatan’ kalo semua maunya ‘dituruti’ ducati corse, merombak total desmosedici. bagusnya sih ada kompromi, desmosedici didevelop secukupnya, tapi rossi juga menyesuaikan style ridingnya dengan karakter asli Desmosedici.. bagaimanapun juga, meski benda mati, setiap kuda besi punya ciri khas tersendiri.. seperti halnya kuda beneran :mrgreen:

  7. kasian banget rossi dan ducati

    titip gan bagi-bagi ilmu
    panjidananjaya.wordpress.com/2011/09/22/tutorial-membuat-pelk-dengan-3d-max/

  8. gini loh ducati kan di supply duit sama marlboro untuk pake Rossi…yah no problem ngikutin si Rossi asal pundi2 nambah ,…tapi kalo udah ngak di dukung yah di depak …

    bisa juga ducati turutin kemauan rossi karena targetnya jangka panjang yaitu menguasai motogp, sebab jika sampe jadi kenyataan dimana settingan ducati cocok sama rossi ..artinya ducati bisa menguasai motogp alias juara terus impactnya sangat besar buat ducati di seluruh dunia.

  9. wah… bukan masalah duit menurut saya, ducati punya uang, dia bisa kapan pun merubah sasis, seperti yg dilakukan di aragon, apalagi kalo cuma twin spar, kan memang lebih murah… tapi ini masalah ‘karakter’ dan ‘harga diri’ ducati sebagai perusahaan besar yang unik dan mempunyai sejarah panjang…ya kalau mau ngomong masalah uang, kenapa dulu pas dibawa stoner, ducati bisa menang? kenapa dibawa rossi, malah gak pernah menang? apakah karena pabrikan lain ternyata sekarnag jauh lebih kencang? atau ternyata gaya rossi yang memang tidak cocok dengan karakter mesin dan sasis ducati? ato dua-duanya??

  10. Marlboro lebih menginginkan Rossi di banding Stoner (walaupun Ducati lebih menginginkan Stoner) …itu sudah jelas …. dan Marlboro itu investor yang paling penting untuk kelangsungan Ducati di Motogp…itu juga sudah jelas.

    dan Rossi jelas2 pembalap hebat ….makanya semua keinginan rossi dituruti Ducati sebab jika ternyata motor Ducati bisa cocok dengan Rossi ini akan menjadi sesuatu yg besar buat Ducati & Marlboro (juara 1 terus) …mungkin 2012 adalah final deadline buat Rossi , jika hasilnya sama spt skrg yah mungkin selesai buat rossi di ducati

  11. 35. rahmats – September 22, 2011

    oot yamaha emang Licik,
    ttp://olahraga.kompas.com/read/2011/09/21/22502719/Demi-Lorenzo-Yamaha-Siap-Lakukan-Team-Order
    ====================================================
    Yamaha Global dan Yamaha Indonesiaa sama-sama licik, menghalalkan segala cara untuk menjadi Juara,

  12. IMHO hal ini adalah buah simalakama buat keduanya.Menggunakan sasis twin spar akan menghilangkan ciri khas Ducati yang lebih akrab dengan chasis trellis.Lagi pula menurut ane masalahnya bukan hanya di chasis saja ducati ituh berbeda dengan motor kebanyakan liat saja sistem katupnya yang desmodromic.memang ada di motor selain ducati ? cmiiw.jadi ada kekhasan tersendiri dari ducati dan maybe,benar kata stoner : ducati harus dibawa dengan gaya balap yang berbeda dan ane rasa rossi juga harus mencobanya !!!!!!!!!
    rc212vblog.wordpress.com/2011/09/22/apa-jadinya-bila-dua-jagoan-moto2-juga-ke-honda/

  13. Feeling Ane sih ini ngga cuma sekedar sasis..msh ada banyak hal yang belum bisa diungkap termasuk bentuk engine..

    ybadrianto.wordpress.com/2011/09/21/motor-with-judder-dan-non-judder/

  14. wah… Kalo begitu apapun hasilnya… ducati fucked.. Kalo sukses pake deltabox tapi jualannya pake rangka teralis dan terbaru frameless… Apa kata dunia… Berarti sasis yg dipake motor masal ducati inferior…

    Kalo gagal.. Tetap dibelakang suzuki… Apeeess.. Ducati dikerjain rossi…

  15. Ini hanya invest jangka panjang .
    Karena tujuan DUCATI ingin semua rider bisa membawa Ducati.
    Jadi kalau Rossi yang menyesuaikan diri dengan Si DESMO .
    Alamak percuma saja.
    Seperti jaman Stoner.
    Hanya Stoner saja yang bisa bawa , tapi yang lain harus susah payah .
    Nah Lho …
    Mendingan Set up tetep dilanjutkan biar semua rider dengan Mudah bawa Ducati sehingga kesempatan merajai lebih besar .

  16. ditunggu aja 2012, klo masih melempem juga..

    siap2 aja, kang rossi pindah pabrikan lagi ke suzuki lah, atau ke wsbk..

    hehe

  17. siip lah kawin silang, rangka seperti motor jepang tapi mesin ducati…jadi penasaran kayak gimana penampilan vr 46 di musim depan..go go go Rossi….

  18. “So Lorenzo setuju team order namun tidak dilakukan di awal musim . . . Memang sih, Strategy team Order ini terasa agak sedikit kurang sportif . . . namun itu tentu semua tergantung cara pandangnya . . . Untuk Orang diluar tim biasanya akan lebih condong ke sisi kurang sportf, namun dari sisi Internal Tim ini memang salah satu cara yang bisa saja dilakukan untuk mempertahankan Nama Brand dan biasa dilakukan di Tim tim F1 . . . . . . namun tentu pilihan itu ada konsekuensinya, Mau dibilang Juara dunia dengan catatan ?”
    TMCblog

    Y*maho memang LICIK !!
    gak sportip !! 😈

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here