iklan iwb

Brother sekalian…semua mata bisnis ternyata memperhatikan kompetisi produk otomotif Indonesia. Peningkatan populasi motor yang gila-gilaan menjadikan tanah air tercinta ini sebagai satu lahan yang kudu digarap dengan serius. Tidak terkecuali pabrikan Honda. Tampaknya kekalahan masa lalu dari Yamaha, akan dijadikan pelajaran berharga untuk menjadi lebih tajam kedepannya. Dan terbukti….cakar semakin tersembul keluar lewat raihan sales yang terdongkrak dari waktu kewaktu….

Kapasitas produksi AHM tahun lalu total?3juta416ribu unit. Sedang tahun ini…..kalkulasi perbulan Juli 2011 sudah mampu meraih 4,5juta unit. Jadi…estimasi kemungkinan pangsa pasar pabrikan sayap mengepak tembus 53% sangat mungkin terjadi. Namun itu semua tidak membuat Honda puas. Seperti dilansir oleh Reuters secara khusus Hori San, Presdir AHM mengatakan….

” Pertama yang aku lakukan adalah mengunjungi 20 dealer?di 12 kota besar selama 3 bulan. Keputusan untuk menambah?lebih banyak kapasitas langsung datang dengan cepat setelah?1 bulan disini, karena aku tahu….itulah yang membuat kami berada?dibelakang kompetitor. Selain itu, kami melakukan yang dinamakan “global procurement” atau pengadaan produk dengan cara mengambil model dari Honda global. Mengimpor beberapa part dari China dan India sehingga bisa memangkas cost 9-14%. Cara tersebut sangat jitu untuk memberikan produk yang fresh plus fitur baru namun dengan banderol tetao sama…”

iklan iwb

” Kita berharap pasar akan terus tumbuh dan bisa tembus 10juta unit ditahun ini. Setelah itu….tujuan utama kami adalah menguasai pangsa pasar hingga 60%.” ujarnya.

Hhmm….satu cita-cita yang sedikit ambisius namun perlu diwaspadai. Soalnya…..Honda bukanlah pabrikan yang tong kosong nyaring bunyinya. Bombardir produk dibuktikan ditahun ini lewat brojolnya CBR150/250r serta varian lain. Artinya….untuk meraih cita-citanya bukan tidak mungkin tahun depan AHM bakal melakukan segala cara. Pertanyaannya…kalau Honda 60% terus Yamaha mau disisain berapa???… …..(iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!