iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian…perhari ini Pertamina resmi menaikkan harga bensin non subsidi. Kenaikan lumayan nampol hingga 450 rupiah perliter. Sedang Pertamaxplus…..300 rupiah perliter…..

Harga emas turun…eee bensin malah naik (emang nggak ada hubungannya sih 😆 ). Bener mzbro….IWB tadi pagi dibikin terpengarah ketika ngisi bensin buat sikebo soalnya sudah terkerek naik nggilani. Yup….16 September 2011 adalah momen yang dipilih Pertamina guna menaikkan Pertamax dari 8200 menjadi 8650/liter Kemudian Pertamaxplus dari 8700 menjadi 9000 rupiah/liter. Sedangkan Shell tetap mematok bensin RON 92 mereka diangka 8350 rupiah perliter atau 300 perak lebih murah ketimbang perusahaan minyak negara. Begitu pula RON 95….sikerang menjual 8900 atau beda 100 rupiah perliter dengan Pertamina….

So brother….pintar-pintar berhemat jika sampeyan biasa menggunakan bensin non subsidi. Jangan asal puntir gas serta hindari menggeber-geber tunggangan ketika berhenti dilampu merah. Kalau nggak….dijamin kantong sampeyan bakal bolong 😆 (iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. kalo menurut gue ada hubungannya bro tentang emas dan bensin.

    analisa sotoy gue adalah sbb :
    investor cenderung mengikuti barang2 yang naik dan meninggalkan barang barang yang turun.
    jadi kalo harga emas turun, maka investor akan pindah ladang.
    kemaren emas naik karena dolar turun. investor pada ramai ramai maen emas sehingga harganya naek terus. sekarang emas sudah terlalu mahal dan akhirnya investor mundur dan cari ladang baru.
    dolar masih ga bisa diharapkan banyak…. yah udah, maen deh di oil and gas.

  2. gpp lah…kalo saya sih ambil positifnya aja, bangga punya produk negeri sendiri yang harganya lebih mahal dari produk luar negeri…daripada banggain produk luar negeri yang sama sekali nggak nguntungin negara..ga tau deh kalo produk luar negeri yang dijual di Indonesia…
    paling nggak, dari harga segitu, masih ada keuntungan buat negara..ga tau deh, sedikit apa banyaknya…

  3. @De icky
    yang ada juga pejabat dan pegawai pertamina serta pemerintah yang untung. Rakyat mah sama aja rugi keluar banyak untuk BBM. Coba tiap ada kenaikan harga pertamax apakah terus ada penurunan biaya hidup? yang ada malah naik Broww. Apa itu namanya kita untung?

  4. makanya sesama penunggang kebo sering2 absen di byonic bro. Infonya udah santer beredar dari kemaren pagi. Jadi semalem udah sempet isi full pake harga lama :mrgreen:

  5. 16. jape methe – September 16, 2011

    @De icky
    yang ada juga pejabat dan pegawai pertamina serta pemerintah yang untung. Rakyat mah sama aja rugi keluar banyak untuk BBM. Coba tiap ada kenaikan harga pertamax apakah terus ada penurunan biaya hidup? yang ada malah naik Broww. Apa itu namanya kita untung?

    ______________________________________________________

    yahh…mudah2an wakil2 rakyat yang terpilih itu masih ingat tuhan..
    Nah, kalo Pertamina, ya sudah haknya dia tho??…lha wong namanya usaha..yang pasti mereka sudah menunaikan kewajibannya ke pemerintah apapun bentuknya…
    Kalo skrg ya mikir positifnya aja….

    kenaikan pertamax diikuti penurunan biaya hidup? (mustahil)

    analisa sotoy gue adalah sbb : (Bro P-men, pinjam kata2nya ya..)

    minyak bumi (bahan dasar bahan bakar) adalah hasil bumi yang tidak bisa tergantikan..semakin sering/banyak digunakan, jumlahnya akan berkurang dan harganya otomatis akan semakin mahal …dan otomatis semua kebutuhan hidup akan menyesuaikan…kecuali ada energi alternatif pengganti minyak dan energi alternatif tsb bisa tergantikan dengan cepat, murah & ga perlu beribu2 tahun untuk proses pembaharuannya…pasti biaya hidup akan menurun…

    Untungnya? kalo yang ini kita tinggal berharap masih ada pejabat2 yang masih jujur..

  6. “So brother….pintar-pintar berhemat jika sampeyan biasa menggunakan bensin non subsidi. Jangan asal puntir gas serta hindari menggeber-geber tunggangan ketika berhenti dilampu merah.”

    betul, setuju termasuk kebiasaan puntir gas sampai 107 kmpj nya dihindari masbro.

  7. 21. jakatimur – September 16, 2011

    betul, setuju termasuk kebiasaan puntir gas sampai 107 kmpj nya dihindari masbro.

    ______________________________________________________

    nahhh..di”sentil” lagi….

  8. mahal krn dibuat gaji pegawai pertamina aj segitu besarnya lha kl g dinaikkan untungnya dikit dunk. Cb cari/baca gaji direksinya (rata2 > 400 jt/bln), 400 kali lbh bsar umr

  9. mas iwan ini ijin copas yah…saya mo bikin trit di kk….lanjutan trit saya sebelumnyaaa…hehehehe…thanks…nanti saya sertakan alamat blog sampeyan…dan gak akan saya ganti judulnya juga…..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here