iklan iwb
iklan iwb

Ducati jelas berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik buat The Doctor. Yang terbaru seperti dilansir MCN…tim merah bakal mengaplikasi sasis aluminium pada perhelatan Motogp Aragon nanti. Tapi bukan model seperti pabrikan Jepang, melainkan sesuatu yang beda….

Lupakan deltabox atau twinspar. Desmo tetap mempertahankan desain dari penerus lawas. Jadi hanya bahan yang diracik ulang. Diharapkan karakter aluminium lebih bersahabat ketimbang karbon. Seperti yang diungkapkan oleh Rossi……

“I will try one of the aluminium bikes tomorrow in practice.  In Mugello the bike had better feeling and also the lap time was a little bit better, so we use this race as a test.  The aluminium is different in shape from the carbon frame. It is not a frame. The philosophy of the Ducati remains the same but the front part of the bike is a bit different.

“It is in aluminium and not in carbon like before. The material is a question of time because we have to work to try and understand the bike and with aluminium you need a lot less time compared to the carbon. It is just the first step and we keep working and we have to try and come back and fight for the front positions.

-Rossi/MCN-

Aku akan coba motor dengan sasis aluminium pada latihan besuk. Dimugello, motor ini secara feeling terasa lebih baik dan lap time juga sedikit membaik, karena itulah kami akan mencoba untuk membalap sebagai test lanjutan. Aluminium ada sedikit perbedaan bentuk dibanding fiber karbon. Filosofi Ducati masih tetap sama, tapi bagian depan dari motor sedikit berubah.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Ini adalah aluminium dan bukan karbon seperti sebelumnya. Material masih menyisakan pertanyaan karena kau butuh waktu untuk mencoba dan mengerti respon motor. Dan dengan aluminium kita hanya mempunyai waktu singkat dibandingkan dengan karbon (mempelajari). Ini hanya langkah awal dan kita akan terus bekerja, tetap mencoba untuk kembali bertarung diposisi depan…” ujar The Doctor seperti dimuat MCN

Alasan The Doctor mengganti dengan alumnium adalah karakter dari bahan tersebut yang lebih cepat dan singkat untuk dimodifikasi ketimbang karbon. Dan disinyalir…sisi depan motor yang banyak mendapatkan sentuhan. Apakah ikhtiar tim Bologna akan membuahkan hasil?? kita tunggu saja kelanjutan kisah ini mzbro. Ocreee….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!