iklan iwb
Sachsenring tahun depan bakal almarhum diMotogp...

Beratnya ongkos memaksa owner sirkuit Sachsenring mengundurkan diri dari partipasi Motogp. Perpanjangan kontrak tidak mereka lakukan karena ditahun ini, ADAC sebuah club Automobile Jerman pemilik Sachsenring mengaku rugi hingga 600,000 Euro…..

Kendati sudah melakukan penghematan anggaran pemeliharaan serta menaikkan harga tiket penonton? sampai 10%, pihak penyelenggara sekaligus owner Sachsenring Jerman mengaku masih merugi hingga 600,000 Euro. Angka kerugian diperkirakan bakal makin membengkak tahun depan seiring keputusan Dorna untuk menaikkan sangsi keikut sertaan dari 2 juta Euro menjadi 4 juta Euro. Oleh karena itu…tidak ada jalan lain bagi ADAC selain mundur teratur dari keikut sertaan balap Motogp tahun 2012. Wah…berarti tidak ada balap Jerman dong ya??.

Argentina secara resmi menanda tangani kontrak dengan Dorna (2013-2015)

Eiitt…tenang mzbro. Ada kabar beredar bahwa Nurburgring sedang dilirik untuk menggantikan sirkuit Sachsenring. Tapi jangan kuatir. Kalaupun gagal, kalender sirkuit tidak akan berkurang sebab ditahun 2013 Argentina sudah siap sedia menjadi tuan rumah perhelatan Motogp. Kontrak telah ditanda tangani hingga tiga tahun kedepan yakni dari 2013-2015. Ini adalah saat yang bersejarah buat Argentina sebab negara asal Diego Maradona tersebut…..sudah hampir 12 tahun tidak pernah disambangi pertandingan Motogp…

iklan iwb

Terakhir balapan dilakukan disirkuit Buenos Aires tahun 1999. Kala itu GP500 dimenangkan oleh Kenny Robert Jr, 250cc Oliver Jacque dan Marco Melandri dikelas 125cc. Wiihh…pasti senang nih biker disana. Yah…semoga gebrakan pemerintah Argentina nular keIndonesia ya bro. Terakhir tahun 1997…siapa tahu tahun 2014 Sentul bisa menjadi tuan rumah pertandingan Motogp. Yang penting jangan main tambal semen. Sebab kalau masih modelnya begitu, sampai kapanpun tidak bakal dilirik Dorna. Ya nggak bro 😆 ...(iwb)

Noted : Image courtesy Gpone

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!