iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian….motor yang booming diera sebelum brojol versi klonengan, ternyata eksistensimya tetap terjaga dengan baik. Walau penampakan tergolong jarang, CBR150 lawas masih diminati. Khususnya teman IWB bernama Yogi.  Seorang AL sekaligus biker yang berdomisili diSurabaya….

Ditebus secara second hand dengan harga lumayan tinggi yakni 23juta, Honda CBR150 lansiran 2007 tetap jos dipakai harian. Konsumsi bahan bakar irit, mesin bertenaga, serta manuver lincah membuat Yogi makin kesengsem tidak mau berganti tunggangan. Mau pelan oke…kenceng juga oke….begitu kira-kira testimoninya.  Tapi kita tidak akan membahas perkara performa. Melainkan satu hal yang berhubungan dengan roda. Yup….apalagi kalau bukan ban!

Ukuran 80/90-17 mau diganti 100/70-17. Masuk nggak??...

Sikaret bundar sudah waktunya diganti. Rencananya, doi mau memperbesar ukuran yang telah ada dengan satu atau dua tingkat. Nah…dilemanya, CBR150 kesayangan  sudah mengadopsi ban besar yakni 120/70-17 belakang dan 80/90-17 depan. Lha terus mau diupgrade berapa ukuran lagi??….ini yang IWB jadi bingung jawabnya 😆 . Masalahnya, IWB tidak punya siCebeEr sehingga tidak bisa melihat secara langsung agar saran tidak ngawur menyesatkan…..

iklan iwb

Dalam angan-angan Yogi, ban substitusi diperbesar 130/70-17 (belakang) 100/70-17 (depan). Kombinasi dipilih sebab lingkar ban saat ini terlalu tebal yakni 90 sehingga terkesan men-donat. Makanya dipangkas menjadi 70. Pertanyaannya….ideal nggak untuk ukuran pilihan diatas??. Gasruk spatbor serta arm nggak??…so brother, IWB minta bantuan mzbro semua penunggang CBR150 lawas. Siapa tahu punya pengalaman serupa dan bisa dishare buat pegangan penggantian ban siDOHC. Sebelum dan sesudahnya maturnuwun atas bantuan yang diberikan…..(iwb)

Ukuran 120/70-17 mau diperbesar 130/70-17. Masuk nggak bro??..
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!