iklan iwb
iklan iwb
RTR 180 ABS...bukti teknologi TVS tidak kalah dengan pabrikan Jepang

Tentang keseriusan??….TVS tak perlu diragukan!!. Sepak terjangnya sebagai pendatang baru ditanah air begitu agresif tidak setengah-setengah. Terbukti riset, pengembangan TVS Tormax 150 dilakukan secara lokal. Hasilnya???…muncullah siunderbone lewat berbagai kelebihan yang ditawarkan. Tapi…..itu saja sepertinya belum cukup!!….

Menurut pendapat IWB, mayoritas biker sangat memperhatikan kelas motorsport. Kendati pangsa pasar sempit ketimbang varian lain, tapi berkat rasa prestise, pride yang ditawarkan, motor jenis ini lebih digandrungi kawula muda yang suka akan style serta speed. Tidak usah jauh-jauh……jika kuda besi laki yang brojol….wissssΒ  warung IWB hits langsung naik drastis. Anehnya….kalau yang diluncurkan varian bebek atau matic, respon seperti adem ayem tidak ada greget. Artinya apa???….

TVS Flame DS 125...3klep dengan dual spark plug. Canggih to :mrgreen:

Motorsport mampu mencuri perhatian mayoritas biker. Daya tariknya lebih kuat ketimbang varian lain. Selain itu respect atau hormat akan timbul seiring produk mumpuni yang dikeluarkan pabrikan yang bersangkutan. Coba siapa yang tidak keder dengan Kawasaki lewat Ninja seriesnya. Atau Honda…dengan CBR-nya. Terus….Bajaj bersama Pulsar 220 dll. Brand Image yang tertanam diotak sangat kuat berkat produk flagship yang ditawarkan. Lho tapikan TVS punya Apache??…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup…bener. Tapi kastanya beda mzbro. Apa salahnya mereka brojolin motorsport generasi anyar. Fairing….250cc, monoshock, liquid cooled, power 25hp dengan harga 28jutaan misalnya?. Atau sebuah desain motor street fighter ala Ducati monster bertenaga 30DK??. Soal engine???….IWB sudah tidak meragukan!! lawong rata-rata mesin TVS bertenaga besar. Durabilty-pun juga bukan masalah sebab digeber 1500km aja sanggup (ngelirik siTormax :mrgreen: )….

TVS Jive....garansi pabrikan 5 tahun mzbro!!

Kesimpulannya….TVS kudu berani membuat gebrakan brojolin motorsport high-end. Racik motor yang bisa membikin klenger biker. Bebek super sudah….apa salahnya ada motorsport super. Ya nggak bro πŸ˜† . Oh iya….satu lagi yang terpenting. Banderol kudu terjangkau plus 3S disempurnakan lagi. Dua faktor ituΒ  yang harus dimiliki guna mendobrak dominasi pabrikan Jepang……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

25 COMMENTS

  1. wah, saya sangat setuju dengan ms iwan, coba klo bajaj atau TVS bikin motor sport yang modelnya super sport kek pabrikan jepang, dan mesinnya mampu bersaing, itu saja sudah cukup, plus 3S nya jangan lupa….. di jamin naik deh peringkatnya πŸ˜€

  2. motor laki bandel, tahan beban dan tanjakan = Honda
    motor laki stylish, jiwa muda = Yamaha
    motor laki murah dengan teknologi DTSi-nya = Bajaj

    TVS harus punya keunikan tersendiri untuk bisa ikut mencubit potongan kue motor laki yg kecil

  3. artikel muantab…ane sebagai penunggan apache udah yakin 100% sama kualitas tvs.tapi memang strategi marketing tvs kudu lebih cerdik lagi

  4. @ 8. Akbar Kamil & 10. aguswazza 160 rtr
    Yup…tq mzbro. Semoga ahli strategi TVS membaca artikel ini serta kemudian sudi melakukan survei mendalam biar lebih tahu kondisi dan keinginan pasar…
    @ 9. masbule
    Unik…….hhhmm boleh juga nih analisanya. Mantap bro….!
    @ 11 most
    Kalau itu saya yakin tinggal menunggu waktu mzbro…

  5. Kok bisa-bisanya kalah sama bajaj disini.. Pabrik udah ada disini, jualan bebek juga… Cuma kalah pasang harga… TVS sedikit lebih mahal..

  6. sbener’a indiahe ga kalah bagus…
    cuman kudu lbih agresif dalam bidang promosi sama 3s klo perlu ya buka dealer’a jngan niat ga niat…
    buka dealer di daerah besar n dealer yg di gunakan juga kudu lumayan gde…
    wong pernah liat dealer tvs mirip ruko..
    lupa daerah mana
    mini…
    n utamain dulu di perkotaan besar klo udah lumayan baru jelajahin ke plosok…
    πŸ™‚
    smangat buat indiahe…

  7. Udah jangan main di bebek lagi, sulit untuk nembus Yamaha dan Honda, Fokus aja kembangin motor laki dengan CC diatas 200cc an.

    agusedisaputra.wordpress.com/2011/09/12/harga-emas-murni-naik-terus-harganya/

  8. di indie aje baru 180abs … paling ngga itu dibawa dimari dah … sama 3s-nya jgan lupa …
    numpang nanya mas iwan … ‘bebeknya tvs dah ikut balapan di kejurnas belum?? klo belum waktunya ikut tuh .. πŸ˜€

  9. mesin RTR udah mumpuni,tinggal model motor aja yang belum mumpuni

    headlamp dikecilin(menghilangkan DNA motor India) + monoshock pasti banyak yang suka

  10. copy model KTM superduke ato ducati monster ato supermoto kekar dgn inovasi2plus dikasih mesin DOHC radiator 250cc bakal laku tuh motor

  11. MESIN dah ok tinggal merubah penampilan si APACHE aja supaya lebih Sporty dan gagah seperti si kawak 250. monoshok,ban tubles lebar,FI,DOHC dijamin ciamik !
    mesin ngga perlu CC gede yg penting irit,bandel dan tahan lama
    Buat Apache menjadi legenda dan masterpiecenya motor TVS.
    Jangan kalah sm Bajaj ya…….
    Sukses buat TVS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here