iklan iwb
iklan iwb

Beredar opini bahwa desain lengan ayun Yamaha YZF R15 anyar sami mawon dengan motor lain yakni model kotak. Artinya apa yang terlihat didepan mata hanya tipuan secara visual yakni rupa asli dibungkus oleh kondom melingkar membentuk sedemikian rupa sehingga terkesan banana look. Apakah betul seperti itu??…

IWB sendiri sudah berusaha mencari info detil tentang lengan ayun sikuda besi.  Namun sayang tidak banyak keterangan yang bisa digali kecuali bahwa bahan merupakan aluminium ringan dengan struktur penyangga didesain untuk mendongkrak kestabilan. Proses hunting gambar juga tidak mendapatkan image high resolution hingga akhirnya keberuntungan menghampiri. Yup…satu website India menampilkan bagian lengan ayun Yamaha R15 versi 2.0 dan berikut kesimpulan dari hasil mengamati gambar….

Apa yang ada didepan mata adalah riil/asli bentuk swing arm bukan hasil kondoman. Bisa diamati pada cekungan tempat adjustment sprocket…..tulen material aluminium mzbro. Apalagi disitu baut pengatur rantai menekan dinding lengan ayun secara langsung tanpa ada tanda-tanda materil ABS atau cover kondom. Lengkungan melebar dari ujung arm ketengah suspensi monocross kuda besi. Secara opini pribadi….90% apa yang dibenamkan Yamaha pada R15 versi 2.0 merupakan asli desain banana look berbahan material aluminium. Untuk lebih meyakinkan lagi supaya menjadi 100%…ya kudu kesana, meraba pakai jari :mrgreen:

iklan iwb

Yup…itu hanya analisa pribadi….bisa benar, bisa salah. Dan jika terbukti benar, sekali lagi Yamaha sudah membuat differensiasi dengan berani menyodorkan sesuatu yang beda untuk ukuran motor 150cc. Namun jika salah…membuktikan untuk urusan kondom mengkodom, desainer garputala memang ahlinya :mrgreen: . Ada komentar mzbro??…. (iwb)

iklan iwb
Previous articleDalam sejarah Ducati, sasis teralis ternyata lebih sukses ketimbang karbon…
Next articleWalah…penjualan Yamaha Lexam ngacirrrr!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!