iklan iwb
iklan iwb

Kendati revisi sudah terbilang jempolan, banyak yang bertanya kenapa sisi depan kuda besi berbanderol 1,07,000 rupe India tersebut tidak dioprek sekalian. Maklum mzbro…kalau kita bandingkan dengan sang adik, R15 versi 2.0 masih terlihat kalah gahar….

YZF-R125...lebih padat dan bongsor

Dari desain…..R125 terlihat sempurna tanpa cela. Hal ini berkat penempatan fairing yang cenderung deprok kebawah dengan tanki besar menonjol keatas. Kesan racy…padat  terpancar dari tubuh bongsornya. Yah…harganya juga jauh mzbro…dua kali lipat. Tapi apa salahnya sisi depan ny0mot dari R125 biar makin sempurna. Tapi untuk hal ini, ternyata Yamaha India mempunyai alasan sendiri. Seperti yang dituturkan oleh Mr. Roy dari Yamaha India….

The customers of the current model were satisfied with the front half of the bike, but they felt that there existed a scope for improvement at the rear.”

– Roy Kurian, National Business Head of IYM/bikeadvice-

Jebule keputusan berdasarkan hasil survei mzbro. Yup….biker disana sudah demen model bagian depan kecuali bokong.  Lha kalau sudah sesuai selera mayoritas konsumen, kenapa harus susah-susah didesain ulang. Makanya kalau kita cermati, fairing depan nyaris sami mawon dengan versi lawas…..(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

  1. kl brojol di indo mesti laku keras,,bakal banyak yg sliweran di jalan dah,,tk jamin..kl salah,guwe barani gantung di pohon cabe,tertabrak nyamuk,ato ketimpa duit lah,,hehe

  2. @5. NEW YZF R15
    Masalahnya Kapan Ni MOTOR bakalan Masuk INDONESIA,Bang?.
    =================================================
    seperti kata kang iwan
    “Capek dehhh”
    😆

  3. ane tetap mengagumi desain YZF R125 !!!
    R15v2 = wagu !! desain bukan dari jepang !!

    “Jebule keputusan berdasarkan hasil survei mzbro”
    berarti itu desain bukan orisinil dari desainer jepang
    tapi dari keseluruhan selera konsumen aka orang india
    makane waguuu !!

    sing ngomong ki lhooo……
    ada DNA dari R6 !!
    wkwkwwwkwkwkwk 😆

  4. wah demen dengan yamaha India bener2 mendengarkan keinginan konsumen beda dengan YMKI bertahun-tahun pencinta yamaha teriak pengen r15 ga di dengerin bahkan cakram buat vixion belakang aja ga mampu,,,,, salut yamaha india …..suck YMKI

  5. Namanya jg seri “R” mas iwan. Biar beda dengan vixi mungkin. 🙂

    Nitip : fncounter.wordpress.com/2011/09/09/sasis-baru-ducati-gp12-adopsi-deltabox-aluminium/

  6. klo menurut saya malah bagusan desain R15V2 dari R125, lebih proporsional. Klo R125 kegedean di tangki, tapi buritannya terlalu kecil (imho). KEsannya ngatung banget. Mungkin menyesuaikan dengan postur badan orang-orang eropa.

  7. menurut sebagian besar biker r125 lebih keren dari r15, tapi ada juga yg bilang sebaliknya..
    memang susah sih kalo sudah menyangkut selera.. gak pernah sama..

  8. ekornya, kalau di Indonesia, dipasangi plat nomor yang “ndaplang” itu, wuiihhhhh …hilang deh gagah-nya motor …

    apalagi dari depan …hue hehehe …

    harisxyz.wordpress.com/2011/09/08/plat-nomor-motor-indonesia-vs-malaysia-bagus-mana/

  9. ……
    “The customers of the current model were satisfied with the front half of the bike, but they felt that there existed a scope for improvement at the rear.”

    – Roy Kurian, National Business Head of IYM/bikeadvice-

    so… YMH india…… memperhatian keinginan konsumen,… sampe bikin riset segala untuk perubahan (bayangin cuma buat NGERUBAH BUNTUT SAJA lho…) ,… cepat tanggap melihat kelemahan versi 1-nya

    Lhaa kalo YMKI…..gimana yach….?????#%? …
    1. minta cakram belakang aja …..susah….
    2. minta shock gak blesek …. susah….

    just share…

  10. 21. marcus – September 9, 2011

    Lhaa kalo YMKI…..gimana yach….?????#%? …
    1. minta cakram belakang aja …..susah….
    2. minta shock gak blesek …. susah….

    just share…
    ===================================================
    yamaha semakin budeg..

    mari kita kumpulkan sejuta cotton bud tuk bersihin telinga petinggi y*ki yg budeg gak mendengarkan keinginan konsumen..

    hehehehehe.. just kidding..

  11. @ 14. ogoh
    Habis itu saya dipecat mzbro hehehehe :mrgreen:
    @ 18. Angga
    Betul bro….emang tergantung selera….
    @ 21. marcus
    Untuk motorsport, Yamaha India memang sangat konsen mzbro. Disinyalir tindakan tersebut juga sebagai counter kemunculan CBR series…

  12. mas iwan bikin aja polling bagusan R25 atau R15…berikut gambar dan detail desain…( gak bicara mesin yah)….gak usah cbr vs R15…bosen…..

  13. Poin 31 : Setuju

    Nitip kang : fncounter.wordpress.com/2011/09/09/giliran-rossi-jajal-sasis-deltabox-aluminium-ducati-gp12/

  14. seperti lihat cewe di jalanan …kalo lihat dari belakang langsung teriak WAHHHH begitu lihat dari depan teriak HUUUU …. WAHU dong :mrgreen:

  15. Jauh lah mending desain R125 kemana-mana sama R15.
    Tapi bagian belakan ada peningkatan, udah mirip2. Mungkin yang V3.0 bagian depannya dirombak jadi sama kayak R125.

    Tadinya malah Vixion saya maunya dimodif kayak R125 😀

  16. dengan kata lain nek bokonge koyok vixion jare wong india nggilani 😀

    menggadget.blogspot.com/2011/09/google-maps-update-510-untuk-android.html

  17. Kendati revisi sudah terbilang jempolan, banyak yang bertanya kenapa sisi depan kuda besi berbanderol 1,07,000 rupe India…

    iki kalo di IDR kan dapat berapa mas iwan???? >,<

  18. ah.. orang india selera motornya norak… suruh aja nari….. jangan sampai produk bikinan india masuk ke yimm indonesia,, pasti akan banayak konsumenta yang kecewa.(contonya si kebo, sorry mas iwan buanya nyidir kebonya mas iwan) karena selera konsument indonesia tinggi.. point utama motor harus keren dan kelihatan berotot and harus mempunyai mesin yang Luar biasa.. kalo masalah harga egak jadi patokan.. ibratnya kalo udah jatuh cinta harta tak jadi apa….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here