iklan iwb
iklan iwb

Nggak heran Jepang pusat bernafsu dan memberikan akses khusus buat ATPM tanah air guna menyematkan slogan pabrikan dibadan kuda besi prototype Motogp macam RCV212v serta M-1. Jebule profit yang masuk kekantong mereka emang gila-gilaan mzbro….!!

Ngintip data Eyang Edo, IWB baru nyadar bahwa pemasukan pabrikan besar roda dua tanah air begitu luar biasa. Angka sudah bermain diTriliunan untuk satu varian produk saja. lebih jelasnya, IWB coba kumpulkan satu persatu omzet data hasil nyomot dari blog senior kita, Kang Edo…..periode Januari-Juli 2011

1. Yamaha Mio = 6,8T

iklan iwb
iklan iwb

2. Yamaha Vixion = 2,7T

3. Scorpio-Z = 394 M

4. Byson = 490 M

5. Honda NMP = 1,9T

6. Honda Tiger = 460 M

7. Honda Revo Fit = lebih kurang 1,9T

8. Honda Vario CW = lebih kurang 1,9T

9. dll

Itu hanya segelintir contoh yang diungkapkan oleh mbah Edo. Artinya, jika dibreak down satu persatu….wihhhh, pasti banyak bener omzet secara keseluruhan. Nah…gimana mzbro, tajir-kan pabrikan roda dua tanah air??. Btw…semoga profit yang besar juga dirasakan langsung oleh karyawan yang mengabdi kepada ATPM bersangkutan. Contohnya gaji, bonus, tunjangan kesehatan dll….mutlak dan wajib hukumnya mereka dapatkan secara layak. Kalau nggak…ya kebangetan. Mosok semua akan dibawa keJepang???……ya nggak bro :mrgreen: (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

27 COMMENTS

  1. fiyuhhhh… segitu kita bisa bikin pabrik sendiri dgn kualitas bagus..

    nitip mas iwan
    boerhunt.wordpress.com/2011/09/05/atpm-honda-recall-ribuan-honda-jazz-dan-city/

  2. memangnya kalau sudah ada perusahaan otomotif lokal mau pada beli produknya? saya kok ragu.. selama pola pikirnya masih menganggap produk luar pasti lebih baik dari dalam negeri, jangan harap bisa merdeka dari penjajahan ekonomi, dan 230 juta rakyat indonesia hanya bisa menjadi buruh sekaligus konsumen

  3. Wow wow wow.. Angkanya fantastis bgt
    gileee angkanya bner2 sadisss
    tp kok indonesia blm jd pusat perakitan motor2 jepang ya?
    Apa krn lobi yg kurang ato faktor pemerintah yg tdk pro aktif
    hmmm.. Andaikan omzet sebesar itu punyanya motor merk dalam negeri..hmmm


    http://www.dk8000.co.nr

  4. Gendeng, T T an rek. Hmmm, ndang diperbaiki aja tu reaktor nuklirnya… Ben Stoner mau mbalap di sono… :mrgreen:

    titip paket ➡ dizmaz.wordpress.com/2011/09/06/penasaran-lever-brake-aftermarket-keren-sih-keren-tapi-nyaman-nggak-ya/

  5. Angka segitu hanya omzet ya kan?
    Berarti keuntungannya nggak sebesar itu. Sepengetahuan saya untuk perdagangan retail, profit yang diambil berkisar 10-30% dari omzet.

    Nggak tahu untuk sepeda motor. Kemungkinan hanya 1-5%. CMIIW

  6. Kalau dilihat dari sisi yg berbeda tentu akan beda pula pendapatnya. Kalau ane melihat bahwa dengan dengan semakin meningkatnya jumlah kendaraan tentu akan membuat jalanan menjadi ramai bahkan macet dibebarapa daerah. Pemerintah jg tdk tegas dlm melakukan kebijkan utk pembatasan jumlah kendaraan (artinya ATP hrs siap2 menahan laju produksinya). Disisi lain masyarakat menjadikan sepeda motor sbg solusi alternatif utk berkendara sehari2, ini dikarenakan pemerintah tdk bisa menyediakan transportasi umum yg nyaman dan memadai. Just my opinion…!!!

  7. Orang Indonesia yang memeras keringat..soalnya orang Jepang tahu kalau standar gaji buruh di Indonesia lebih rendah…jadi mereka rame2 menambah infrastruktur di Indonesia…lha keuntungan finansialnya mereka yang embat…ya salah satunya untuk menghidupi MotoGP dan pembalap2nya…
    Kalau gaji buruh pabrik motor di Indonesia rendah dan tidak memuaskan remunerasinya, persis seperti kata H.Rhoma Irama : Terlalu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here