iklan iwb

Setelah 3 hari melakukan vote atas desain kedua kuda besi, akhirnya perhari ini kita semua mendapatkan titik terang, kenapa?dalam hal penjualan CBR250r susah bersaing melawan Ninja250r. Selain konfigurasi spek mesin, ternyata ada satu pengganjal yang lumayan fatal, yakni faktor desain….

Superioritas engine tidak mutlak sebagai patokan konsumen dalam menjatuhkan pilihan motor idaman. Itu yang bisa kita simpulkan atas fakta dilapangan dengan kedua motor premium Kawasaki dan Honda. Sebab…secara first impression, Ninja250 ternyata lebih menghipnotis ketimbang CBR. Hasil tersebut IWB dapatkan berdasarkan survei kecil-kecilan dilingkungan teman yang tidak peduli dengan spek engine. Terakhir….fakta diperkuat dengan polling singkat yang diikuti oleh mzbro semua. Partisipan mencapai 526 suara. Pertanyaan polling cukup sederhana yakni….desain Ninja250r vs CBR250r pilih mana???. Dan hasilnya sebagai berikut….

Kawasaki Ninja250r menang mutlak atas CBR250r. Sininin meraih 62% (328votes) sedang CBR250r? 33% (171votes) sisanya abstain atau tidak memilih dua-duanya 5 % (27votes). Angka yang terpampang persis dengan realita yang IWB dapatkan dilapangan sebelumnya bahwa desain motor racikan Kawasaki lebih disukai. Kendati desain merupakan masalah selera, tapi secara general tampaknya semua setuju bahwa motor berbanderol 46jutaan besutan genk ijo secara desain mengungguli racikan Honda. Artinya??….pekerjaan AHM lebih berat untuk menggenjot penjualan Ce be er…

iklan iwb

Btw…..polling bukanlah tolak ukur atau benchmark pasti kondisi demand market tanah air. Namun…setidaknya suara atau opini dari mzbro adalah perwakilan dari segenap biker diluar sana. Tinggal apakah mampu menjadi bahan kajian pihak yang terkait….tentu terserah masing-masing pabrikan dalam menyikapinya. Gimana menurut mzbro semua? monggo share pendapatnya tentang hasil polling diatas….(iwb)

69 COMMENTS

  1. @ Raja Naga

    setuju bro,kalo pesaingnya Yamaha n Honda first mover jadi faktor utama

    tapi ini kan Honda Vs Kawasaki,faktor first mover???gak laku

  2. Ninja udah teruji di USA & Ausie.. Yang rada bisa ngimbangin disana cuma Hyosung GT250R.. Andai CBR desainnya Oke sebenernya bisa jadi pilihan, kerena selalu ada orang yang suka karakter 1 silinder yang easy to ride n torsi bawah ok.
    Tapi namanya di Indonesia tampang adalah segalanya untuk motor fairing selain mesin n aftersales..hehehe..

  3. *Desain Moge (Racing), Mesin Moge => Pilih Ninja 250R

    *Desain Elegan , Easy to Ride, Mesin User Friendly => Pilih CBR 250R

    Tergantung masing” Orang,, ada yg gak mau “neko-neko” pasti milih CBR 250R.. Tp yg jiwanya masih “bergejolak” pasti pilih Ninja 250R. .

  4. @48 dio.jet

    bukan selera orang tua bro motor honda itu , tapi cenderung desainnya selalu orientasinya lebih luas .. artinya dari muda mudi , tukang ojek , tukang kerupuk , sampai generasi sesepuh juga pasti akan terasa pantas pantas saja memakai honda ..
    perbandingan macam ginimah sama aja kayak ngebandingin NMP vs BYSON ….

    Ninja 250 : race oriented , motor tipe PEAK , 2 silinder, mudah di oprek , aksesoris dimana mana , cenderung target pasarnya anak muda , om om hobi motor ..

    cbr 250 : motor alternativ 250 cc , easy to ride , cocok city ride, 1 silinder , karakter mesin TORQUE mirip mesin ducati , injeksi , easy maintenance , sedikit lebih irit dan efisien ketimbang ninin 250 sasaran pasar semua kalangan , bahkan bule dikomplek ane pun pake cbr , dengan alasan comfortable and easy maintenance , ganti oli , servis aja tiap 12.000 km sekali , wakakakak , tapi disarankan tiap 6000 km di cek , mengingat kondisi cuaca dan jalan di indonesia ..

  5. yang bilang ‘rasa rasa’ pasti mulutnya orang yang g punya kedua motor ini…. mau seneng ama Ninin tapi kalo dikasi CBR juga dinaikin kq… mau berjibaku bela CBR dipinjemin Ninin 1 tahun jua bakal ga disentuh CBRnya… yang pasti ke2 motor ini uda kelas premium…. sama2 bagus sama2 punya kelebihan dan kekurangan… cuma yang dibahas disini mah DESAIN BODY… kenapa yah pada g ngerti artinya Desain??? malah meluber kemana2 yang mesin lah, nyaman lah, irit lah… Body mas body…. ibarat cewek itu cantik ato cowok itu cakep…. thats it…. dimohon jangan bakar2an pliz…. Lebaran… Maaf2an yah mas bro..

  6. Yang “PASTI” dari dulu ampe sekarang nama “NINJA” masih melekat “DI HATI WANITA” dan sebagai simbol “KEJANTANAN PRIA” sedangkan CBR 250 yang melekat adalah “HARGA JUALNYA” dan image Honda yang kalo “BAPAK SAYA BILANG”(UDAH BELI MOTOR HONDA AJA). hahaha…………..

  7. orang cerdas dan berkelas makenya CBR 250. Elit banget!!!!

    gak perlu diragukan bahwa Akselerasi dan tarikan CBR 250 emang yang paling kusuka. mengantarkan eksekutif muda sampai ke tujuan dengan elegan dan mantap.

  8. setelah ku tau betapa canggihnya tarikan CBR 250, aku jadi sedih melihat org yg memakai motor cc 250 yg boros dan ribet serta mesin yg kuno

  9. waduh,,,, sory aja agan agan kalian,,, walaupun ane pengguna ninja (rr) tapi kalo boleh kasih masukan,,, emang ninja 250 keren tapi ane masih kurang suka, soalnya desain ninja 250 malah kayak motor sport touring,,,, setangnya terlalu tinggi, jadi kurang sporti. kalo lebih enaknya mungkin fairing depannya di pendekin aja, trus stang di taruh di bawah segitiga, uuuuuuuhhhhh, pasti saya kepincut meminang 250 heheheeee,,,,,,,,,,,,

Comments are closed.