iklan iwb
iklan iwb

Setelah 3 hari melakukan vote atas desain kedua kuda besi, akhirnya perhari ini kita semua mendapatkan titik terang, kenapa dalam hal penjualan CBR250r susah bersaing melawan Ninja250r. Selain konfigurasi spek mesin, ternyata ada satu pengganjal yang lumayan fatal, yakni faktor desain….

Superioritas engine tidak mutlak sebagai patokan konsumen dalam menjatuhkan pilihan motor idaman. Itu yang bisa kita simpulkan atas fakta dilapangan dengan kedua motor premium Kawasaki dan Honda. Sebab…secara first impression, Ninja250 ternyata lebih menghipnotis ketimbang CBR. Hasil tersebut IWB dapatkan berdasarkan survei kecil-kecilan dilingkungan teman yang tidak peduli dengan spek engine. Terakhir….fakta diperkuat dengan polling singkat yang diikuti oleh mzbro semua. Partisipan mencapai 526 suara. Pertanyaan polling cukup sederhana yakni….desain Ninja250r vs CBR250r pilih mana???. Dan hasilnya sebagai berikut….

Kawasaki Ninja250r menang mutlak atas CBR250r. Sininin meraih 62% (328votes) sedang CBR250r  33% (171votes) sisanya abstain atau tidak memilih dua-duanya 5 % (27votes). Angka yang terpampang persis dengan realita yang IWB dapatkan dilapangan sebelumnya bahwa desain motor racikan Kawasaki lebih disukai. Kendati desain merupakan masalah selera, tapi secara general tampaknya semua setuju bahwa motor berbanderol 46jutaan besutan genk ijo secara desain mengungguli racikan Honda. Artinya??….pekerjaan AHM lebih berat untuk menggenjot penjualan Ce be er…

iklan iwb

Btw…..polling bukanlah tolak ukur atau benchmark pasti kondisi demand market tanah air. Namun…setidaknya suara atau opini dari mzbro adalah perwakilan dari segenap biker diluar sana. Tinggal apakah mampu menjadi bahan kajian pihak yang terkait….tentu terserah masing-masing pabrikan dalam menyikapinya. Gimana menurut mzbro semua? monggo share pendapatnya tentang hasil polling diatas….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!