iklan iwb
iklan iwb
Rossi.....Misano 2011

Minimnya waktu yang diberikan Dorna kepada tim untuk melakukan testing dikeluhkan oleh Rossi sebagai pembalap baru Ducati. Maklum mzbro berbagai percobaan dan set up jadi lebih terbatas. Padahal dengan terpuruknya penampilan dibutuhkan lebih banyak testing dibanding tim lain. Walau 2011 The Doctor belum mau melemparkan handuk tanda meyerah, secara khusus doi berharap diera 1000cc penampilan timnya akan membaik….

Final practice hari ini, The Doctor malah melorot menempati posisi 12. Hasil kalah dibanding Hector Barbera (posisi 8) dan Nicky Hayden (posisi 10). Sebelum FP terakhir, Rossi mengungkapkan bahwa mereka merasa sedikit frustasi atas aturan testing yang sangat terbatas….

“We have to try a lot of things, but it is not possible.”

-Rossi– (Autosport)

“Kita harus mencoba banyak hal, tapi hal itu tidak mungkin ” (red)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Namun diakhir kalimat, ada satu keyakinan dari The Doctor bahwa performa tim Desmo bakal membaik ditahun depan. Optimisme timbul akibat karakter motor 1000cc yang tidak terlalu mengandalkan grip depan….

“It is a possibility, it is possible, and we especially have to hope,” said Rossi. “I like the 1000cc more and it can help the riding of this bike because you can use more the engine, instead of the front tyre, but we have to try it. We are not sure.”

-Rossi- (Autosport)

” Ada kemungkinan….itu mungkin dan kita khususnya berharap..” ujar Rossi. ” Aku lebih suka motor 1000cc dan itu bisa membantumu mengendarai motor tersebut sebab  kau dapat mengandalkan mesin, bukan ban depan seperti sekarang, tapi kita harus mencoba. Kita belum yakin….” (red)

Artinya….tahun ini jangan berharap mereka akan kompetitif. Ibarat akuntasi, bisa kita katakan Rossi sudah tutup buku. Pembuktian sebenarnya akan terlihat tahun depan. Jika era 1000cc masih memble??…seperti yang mzbro semua bilang….berarti masa Rossi sudah habis. Untuk sekarang??….jangan underestimated dulu bro. The Doctor gitu lohhhh :mrgreen: . Ada komentar mzbro??….(iwb)

 

 

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

44 COMMENTS

  1. Semoga aja lebih baik 2012 mendatang.

    Nitip mzbro : fncounter.wordpress.com/2011/09/03/kualifikasi-gp125-n-terol-memimpin-grid-pertama/

  2. Masalah grip ban depan masih masalah di ducati. Bgaimana bsa trjadi? Ktika mtor kencang, direm untk msuk tkungan, maka G akan pindah ke depan, dimana bobot di dpan lbh brat. Sharusnya ban depan mendapat grip lbih krna tumpuan brat ada di dpan. Stlah msuk tikungan, mtor menapak dngan sisi ban, dsni kcepatan sentrifugal berpengaruh. Dmana kecepatan (V), brat (M), dan sdut (alpha) sling menentukan. Smakin besar V,M dan alpha maka motor smakin nempel di aspal. Namun ada limit kemampuan daya cengkram ban. Yang jadi pertanyaan: bagaimana bisa motor kehilangan fed back bahkan grip ban depan?

  3. Pnjelasan: rosi mnpuntai krakter balap fight (bertarung) dia sngat mngandalkan kseimbangan ban depan untk mngjar lawan. Biarpun mtor itu tdak tr… lalu kncang dan krakter motor ducati sngat bedaaa dri mtor yg len nya. Emang dalam prtandingang stoner bagus dlm mngen darai ducati. Tp yang paling saya suka adalah fight rosi untk mndapatkan posisi pncak dngan ktrampilanya….. Dan rider lain tidak ada yang sprti dia. Dan intnya tanpa pnampilan rosii yang fight abis abisan di setiap prtandingan mberikan tontonan yg brklas. Bkan skedar kncang n mjauh dari lawan. Danitulah knapa saya sngat mncintai the doctor valentino rosi. Untk skarang ini emang mtor ducatilah yg tidakbisa mnemani rosi. Sperti kita mbli motor ga mngkin pilihan kita sama.INGAT Rosi itu adalah pmbalap yg brkarakter fight tidak cicok untk ducati.

  4. 19. Stonehage – September 3, 2011

    simpel aja mas bro, udah anda jawab sendiri kok… ada batasan daya cengkram ban.
    masalah di ducati sendiri karena rider tidak mendapat feedback yg cukup dr roda depan. (maksud feedback disini masalah grip) Rossi gak bs mengetahui seberapa limit grip ban depan. ban susah panas ->ngefek jg ke grip kl ban dalam suhu yang tidak ideal.
    yg kyk gt sedikit banyak ngaruh ke kepercayaan diri melibas tikungan..

    ya mungkin kl inget motogp 2 tahunan lalu ketika stoner gak jelas tau2 jatuh lowsider (crash krn loss grip) ya mungkin salah satunya krn ini..

  5. 21. fajar. – September 3, 2011

    yoa bro,. mo rossi dihujat jg terserah,. bukti sejarah gk bakalan bs menghapus itu juara dunia 9x GP125, GP250, GP500, Motogp 990cc, 800cc n dogfight2 keren rossi vs rival2ny..
    susah emng kl ngomong ma penonton yg br nonton motogp 2-3 taun doang..

  6. @Me,
    Betul sekali bro.
    Biasalah itu para sales aka FBH anak
    kemarin sore sok2an jagoin si kangguru yg notabene masih bau kencur dak ada apa2nya. Pada ingatkan Rossi waktu masih di yamaha Kalo fight sama si mental tempe stoner……
    Tu kangguru kalo di salip langsung mental tempe aka stressnya
    Kumat bin kambuhan……..!!!!
    Walhasil sering nyungseepppp……..!!!!
    Kalo start aja langsung gas pooL
    dan gak berani fight dg pembalap lain
    aka balap sendirian……!!!
    Begitu jg dg Si Pedrosa……
    sami mawon mental tahu ketemu mental tempe
    ya jadi semuur dong……????
    Yg org jawa pasti tahu namanya
    semuur tahu tempe……..
    ……………;…
    Apakah gaya balap model begitu
    yg kau puja2 wahai FBH aka sales
    gila jabatan / pangkat……????
    ……………………………..
    silahkan bg para FBH aka Sales koplak
    kalo mo misuh2 dg mulut kalian yg bau ……………….

  7. hehehe bener tuch,saia sebagai FBR kadang panas mata dan panas kuping,mendengar celotehan anti rossi,ada yg bilang stoner lebih pantas di juluki the doctor ketimbang rossi…
    dan bla bla bla,di ladeni di bilang gak mau mengakui lawan,di diemin di bilang penakut..
    Di jelaskan panjang lebar gak habis2..
    Yah lebih baik di cuekin ajhlah hehehe
    Yg pasti saia sangat ngefans VR,saia sangat rindu dia berada di barisan depan…
    Semoga taun depan bakal ter wujud

  8. Rossi kalah sama stoner dalam mengendarai motor binal bukan berarti akan kalah jika sama2 mengendarai motor penurut..

  9. @ all
    Maaf nih cm mau sedikit revisi, bukan cm rossi aja yg gayanya fight, semua rider juga klo lg race y pasti fight, klo g fight g bklan ada juara 1,2 dan 3 meskipun ada yg paling buncit finisnya, buktinya byk rider yg dlosor dan itu membuktikan bahwa rider tersebut fight, namun semua juga ada missnya dmn rider over atau telat. IMHO
    Motogp tanpa rossi y bukan motogp namanya,g seru klo balapan tanpa dia,apalagi klo balapan cm rossi aja yg balapannya kan g seru juga :mrgreen:
    Jadi sebagai para fansboy dukung aja jagoan masing2 g usah saling sliding gtu,kan pelanggaran namanya :mrgreen:
    Nah untuk pembuktian siapa jagoan yg paling wahid, kita saksikan besok bareng2 di Trans7, “inget nih” kira2 prediksi om mateo bener g y utk race kali ini?
    Dan untu fbh serta fby doain aja simonceli supaya nabrakin stoner klo fby g mau stoner jurdu tahun ini,sedangkan untuk fbh doain aja si simonceli sruduk hohe biar stoner jurdu langsung d race ini. Gitu aja koq repot :mrgreen:
    Klo saya…
    Dukung stoner aja deh. :mrgreen:

  10. @wimbowimbo
    Kalo memang grip nya yang bermasalah, knapa tidak mencri akar prmaslahannya ya? Kalau dtanya ke smua rider, pasti ingin memakai ban yg bsa dpkai lama. Knpa tdak ada pilihan 1. Ban dengan daya cengkram kurang, namun ringan (ketebalan tertentu)
    2. Ban dengan daya cengkram maximal, walau lbh berat krna compound ban lbh tbal.
    Jujur saya tau motoGP bru thun 2006. Sblum2ny cma nonton. Coba anda tanyakan acak ke anak kelas 7-9 (SMP), bbrapa hal ttg MGP, bnyak yg gak tau, jadi Kalau ada orang yang tau dari era rosi di 125cc, umurnya brapa skrang? Kcuali cma bca buku, internet, bli DVD, lain ceritanya. Jangan2 penjelasan ku yg diatas ttp V,M dan alpha gak mudeng krna terlalu tua?

  11. Karakter liar desmo harus sedikit dijinakkan, untuk mendapat hasil maksimal.

    Nitip lagi mas : fncounter.wordpress.com/2011/09/04/meraba-kans-juara-dunia-motogp/

  12. @”I”….

    Memang smua rider moto gp fight…….. Tp ada ga yg brtarung kya rosi…. Dari dulu cman rosi yang mbrikan prlawanan ter baik kpada rider juara.

  13. saya cuma kurang mengerti arti kata ‘berharap’ ?
    Padahal banyak orang berharap pada Rossi, koq dianya malah berharap pada motornya 🙂

    @me
    Udah nonton MotoGP berapa lama sih?
    9x itu yang dibanggain?

    Monggo lihat era sebelum Rossi
    Banyak THE REAL LEGEND OF MOTOGP
    Says Giacomo Agostini
    Atau THE COOLEST MOTHERFU*KER ALIVE si Mick Doohan

  14. @me
    smangat biarlah yg laeen brkta apa…….yg jlas fans THE DOCTOR VALENTINO ROSI (sang dewa balap) orang yg SANGAT WARAS…berpikir meluas mngidolakan seseorang yang pantas di puja puji dari kbangkitan sampai kterpurukan……dan seorang lgenda akan trus di kenang spanjang masa……..yang laen cman nmpang lewat.

  15. @tjeret:
    eh cumi,itu jagoan lo yg lo sebut juara masa lalu,jaman jebot, si VR itu juara dunia dgn segala jenis mesin 125,250,500,motoGP990,800..apa ada yg udh nyaingin?..
    VR diblg byk alesan krn banyak yg berharap byk dia bsa fight dgn ducatinya,,
    toh rossi tetaplah rossi banyak fansnya,mkanya byk jg yg kecewa sm dia,
    coba aja dulu melandri wktu melempem naik ducati?byk yg kecewa ga?

  16. @peyek
    Trus apa dengan menguasai semua kelas dia jadi dewa?
    kenapa seorang dewa gak mampu menangani Desmo? Padahal disitu ada dewa kuadrat (+Burgess)
    Yang udah ‘sesumbar’ bahwa butuh waktu ‘sebentar’ untuk ‘membenarkannya’

    Cobalah lihat balapan2 jaman jebot di youtube salip2an seperti Stoner+Rossi di laguna seca itu hampir tiap minggu terjadi, dan bila dibandingkan dengan balapan jaman modern dijamin anda mengantuk

    Justru motor jaman jebot yang pakai 2 stroke itu yang powernya ‘gila’ dan butuh orang ‘gila’ yang bisa kampiun berkali2 dengan motor itu.

    Melandri is another story
    Orang selalu mem-BENCHMARK dengan yang lebih baik (sampai saat ini Stoner ‘masih lebih baik’ dalam ngopeni Desmo)

  17. @wimbowimbo
    Kalo memang grip nya yang bermasalah, knapa tidak mencri akar prmaslahannya ya? Kalau dtanya ke smua rider, pasti ingin memakai ban yg bsa dpkai lama. Knpa tdak ada pilihan 1. Ban dengan daya cengkram kurang, namun ringan (ketebalan tertentu)

    udah ketemu masalahnya bro,. rossi udah sering ngomong ke media,. front end,. sasis karbon,. gearbox, etc etc.. tapi orng malah bilangnya rossi mengeluh.. padahal itu rider kan jelas tau masalah motor dimana, n gmn musti improve.. bandingin aja sm stoner, ketika di ducati dia ditanya masalahny apa malah bingung..tau2 ndlosor aj gt kurang grip doang.. tp gak pernah secara spesifik ngomong masalahny ada di mana.

    kl masalah knp gak improve, disini ->
    wimbowimbo.wordpress.com/2011/09/01/rossi-vs-ducati/

  18. @ 30. Stonehage – September 4, 2011
    Kalo memang grip nya yang bermasalah, knapa tidak mencri akar prmaslahannya ya? Kalau dtanya ke smua rider, pasti ingin memakai ban yg bsa dpkai lama. Knpa tdak ada pilihan 1. Ban dengan daya cengkram kurang, namun ringan (ketebalan tertentu)

    udah ketemu masalahnya bro,. rossi udah sering ngomong ke media,. front end,. sasis karbon,. gearbox, etc etc.. tapi orng malah bilangnya rossi mengeluh.. padahal itu rider kan jelas tau masalah motor dimana, n gmn musti improve.. bandingin aja sm stoner, ketika di ducati dia ditanya masalahny apa malah bingung..tau2 ndlosor aj gt kurang grip doang.. tp gak pernah secara spesifik ngomong masalahny ada di mana.

    kl masalah knp gak improve, disini ->
    wimbowimbo.wordpress.com/2011/09/01/rossi-vs-ducati/

  19. @ 34. tjeret – September 4, 2011
    saya cuma kurang mengerti arti kata ‘berharap’ ?
    Padahal banyak orang berharap pada Rossi, koq dianya malah berharap pada motornya

    @me
    Udah nonton MotoGP berapa lama sih?
    9x itu yang dibanggain?

    Monggo lihat era sebelum Rossi
    Banyak THE REAL LEGEND OF MOTOGP
    Says Giacomo Agostini
    Atau THE COOLEST MOTHERFU*KER ALIVE si Mick Doohan
    ——————————————————————————–
    mo adu ilmu masalah motogp, GP500? 😛
    Agostini, Randy mamola, Kevin Schwantz, Wayne rainey, Mick Doohan. etc..
    jelas mereka pembalap hebat.. gw jg tau itu mah… ini kan ngomongin seputaran rossi ato at least motogp skrng yg masih ada rossi-ny. kl pensiun jgn diomongin..
    emng salah ya bangga dengan 9x jurdu?? lah daripada fans stoner baru juara dunia brp kali coba? udh jelek2in caci maki kek udah juara dunia 10x aja..

  20. @ atas
    Saya mah, kagak punya ilmu apa2 tentang MotoGP 🙂
    Jadi gak berani lawan siapa2

    Inti permasalahannya
    apakah Juara dunia banyak kali terus ‘pasti’ bisa naklukin semua motor?

    Itu statement Anda pertama diatas
    Malah sampai2 ‘mencela’ seseorang, dan menganggap meraka masih ‘bayi’ yang baru nonton MotoGP kemarin malam.

    Dan untuk Stonernya, menurut saya dia memberi input koq bukan ‘meragukan’ Mbah Rossi
    Karena sampai saat ini ‘baru’ dia yang ‘mampu’ mengenal Desmo sedikit lebih baik daripada rider lainnya, apa salahnya jika dia berkomentar tentang desmo yang notabene pernah diopeninya

  21. Ats Nah…….toh ga tukan eeeeeeeeh kami fans the doctor orang2bner tau siapa yg bkerja n siapa yg numpang lewat…. Gini bro waktu rosi nylodor stoner rosi udah jlas2minta maaf eh dianya malah besar kepala ia bicara(Jngan mlebihidari batas kmampuaanmu) dia sma skali gamnghrgai rosii. Itu yg buat benci ma dia….untung dia dpat motor bagus kalo ga ya kmbali lah sakit lah mual lah n sbb. Gitu brooo….ya trsrah anda bebas memilih siapa idola anda…..tp kalo ada yg mncela rosi gua jabanin daaah. Si raider sejati…….46 hari ini lumayan lah posisi7. Good luck the doctor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here