iklan iwb
iklan iwb

Wedew…tak berkedip IWB baca informasi dari BikeAdvice tentang  perkembangan penjualan eksport Bajaj India yang mencapai 1,2juta keseluruh dunia untuk periode 2011 (padahal belum kelar nih bulannya). Akibat sukses yang diraih, target kedepan ditingkatkan hingga 2 juta unit!! sebuah angka yang fantastis untuk pabrikan sekelas Bajaj….

Eksport Bajaj telah merambah keAmerika Latin, Afrika,  Timur Tengah, serta Asia Selatan termasuk Asia Tenggara seperti Indonesia. Respon seluruh wilayah tersebut sangat positif sehingga kabarnya dari segi finansial Bajaj mengalami peningkatan hingga 35% dibanding tahun lalu dari total sales domestik maupun mancanegara. Secara angka…Bajaj telah berhasil mengkeskpor sebanyak 1.203.718 unit atau menyumbang 28,5% penjulan total ( Widihh…sadis juga yak 😯 ). Dari seluruh unit, varian Pulsar merupakan produk yang disukai mayoritas konsumen. Apakah cukup hanya sampai disitu??….

Pabrik perakitan Pulsar220 diPune India....

Tentu tidak mzbro. Kalau kita perhatikan pabrikan yang dipimpin oleh Rahul Bajaj ini  memang begitu agresif. Lihat saja…digenggamnya KTM Austria dalam cengkraman mereka, praktis kolaborasi bakal mengangkat image Bajaj secara perlahan. Produk Bajaj mengalami peningkatan cukup pesat diAfrika seperti negara Nigeria, Uganda, Kenya, Angola serta Asia Selatan…contoh Bangladesh tumbuh 36% dan Srilangka 76%. Dengan raihan tersebut, Bajaj menjadi makin pede untuk meningkatkan target eksport menjadi 2juta unit dalam 3 – 4 tahun mendatang. Bukti bahwa kualitas Bajaj tidak perlu diragukan?? Bisa jadi. Tapi gimana dengan 3S-nya??. Kalo kata mbah Wiro Sableng….“kudu luwih apik maneh” :mrgreen: . Ada komentar mzbro??….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

23 COMMENTS

  1. Perlahan tapi pasti Bajaj mulai banyak mendapat tempat di hati konsumen…dengan menyandang predikat motor sport touring yang nyaman buat berkendara jarak jauh naik turun gunung dengan mesin yang lumayan kencang plus harga relatif murah membuat bikers pecinta touring bakal kepincut meminangnya…tapi kalau urusan tampang masih kalah sama pabrikan jepang…IMHO

  2. 3S…. Sales, sparepart, service… Yg gw peduliin cuma sparepart… Service bisa sendiri/ cari tempat lain. Untuk varian baru macem P220 bisa dimaklumi, tapi varian yg udah lama dan masih dijual harus sip..

  3. Satu pertanyaan dr sy… Kapan indonesia py motor produk sendiri? Kemaren2 mocin skrg india…walah emang gada peningkatannya nih konglomerat indo bisanya cm nyalonin jd pejabat klo dah py uang ketimbang bikin pabrik motor sendiri…apakah segitu manisnya uang negara ini,atau segitu pahitnya uang dari keringat sendiri…bangun woi!!!

  4. Setuju dengan bajai harga pas qualitas pas, ngak kaya yg jualan CBR harga selangit, mau-nya mbati aja (untung besar), kalau ada bajai kan sijepang pada kebakaran jengot tuh…. biar mikir dua kali kalau kasih harga, ora seenak udele dewe…makanya juga biker indonesia kudu pinter… jangan mau beli motor harga selangit,,,,

  5. kaya’a merk motor yg pake nama aseli pendiri’a pada sukses ya bang iwan???contoh dr yg pernah ane baca honda & kawasaki pk nm pendiri’a..gtw kl suzuki& yamaha??adda ga merk yg sukses v ga pk nm pendiri’a yg produk’a bredar diindonesia???…mklm nubie….xixixi

  6. Sayang 3s nggilanii…….!!!!
    Di kotaku cuma ada dealernya doang.
    Pas aku nanya ke pemilik dealernya;
    lha kalo servis kemana om……???
    anda harus ke semarang mas…..!!!!!
    Seketika itu juga Langsung
    pulang gak jadi beli P220….
    Masak jualan trus langsung lepas
    tangan gitu…….
    Hai BAI noRak,
    konsumenmu bukan hanya anggota
    Club motor doang….!!!
    perhatikan juga konsumen yg lain aka orang biasa…..!!!
    Kalo tu motor rusak apa ente mau tanggung jawab……!!!!
    Muosoook servis kok ke semarang.
    apa gak sekalian servis ke rumahnya
    Pretty Zinta / Aiswarya Rai…….!!!!
    Dasar orang india bau……..!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here