iklan iwb
iklan iwb

Walau sedikit telat, tidak ada salahnya IWB brojolin artikel tentang siDuke yang ternyata sudah diluncurkan per26 Agustus 2011 kemarin diMalaysia. Yang mengejutkan adalah keputusan KTM untuk memasarkan DUKE 200 bukannya DUKE125…..

Setiap pabrikan mempunyai kebijakan masing-masing dan inilah yang diterapkan KTM. Pasca peluncuran Duke 125 diSingapura, mereka langsung ngacir keMalaysia untuk merilis varian lain…Duke200. Sedang Duke 125 sendiri tidak akan dipasarkan dinegera jiran…..setidaknya saat ini. Selubung  Duke 200 dibuka oleh perdana menteri Malaysia (Najib Run Razak). Menurut kabar yang masuk…KTM Duke 200 didatangkan secara CKD. Estimasi banderol sekitar 15,000-18,000RM atau setara 42-51jutaan rupiah. Artinya lebih mahal yang DUKE125 ketimbang 200. Lho..koq bisa 😯 ?? kalau analisa IWB….bisa jadi komponen yang disematkan DUKE200 memang tidak sama dengan sang adik. Hal ini menilik pasar yang dipilih, dimana DUKE200 ternyata juga tidak dijual untuk market Eropa. Yah…sama dengan kasus Yamaha R125 vs R15 aja mzbro. Kendati kubikasi lebih besar, bukan berarti menang kasta. Btw…proses asembling produksi dilakukan oleh Motonation KTM Malaysia yang bakal dimulai akhir tahun ini dan diperkirakan tahun 2012  motor sudah bisa didistribusikan kekonsumen. Terus…setelah Malaysia, kira-kira negara mana lagi yang mendapat jatah DUKE 200??..

India akan menyusul!. Bocoran kuat…akhir tahun ini juga DUKE 200 bakal diluncurkan disana. Namun tidak seperti Malaysia….motor suspensi upside down 45mm, BOSCH FI 4 klep 4stroke DOHC engine dengan muntahan tenaga mencapai 22BHP tersebut diperkirakan dijual sekitar 1,3-1,5laks (25-29jutaan rupiah). Pricing jauh lebih murah sebab dinegeri hindustan pajak kendaraan bermotor memang sangat rendah. Seandainya DUKE 200 dibanderol pada angka 1,5laks maka akan berhadapan dengan pasar CBR250r. Sebaliknya…jika dikisaran 1,3laks maka Yamaha YZF R15 versi 2.0 disinyalir bakal menjadi lawan berat DUKE 200. Btw…gimana dengan Indonesia???….sebagai penonton aja mzbro 😥 . Toh saat ini Bajaj juga masih dipusingkan dengan masalah spare part inden-kan (ngeles mode:on walau dalam hati ngelus dada :mrgreen: ). Last…monggo intip aja video peluncuran DUKE 200 yang dilakukan oleh menteri Najib Malaysia. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb

[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=MTAkRCSHXZc&feature=player_embedded]

iklan iwb
Previous articleLoris Capirossi menyatakan pensiun dari dunia racing….
Next articleBerapa ukuran ban maksimal untuk Yamaha Byson???…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!