iklan iwb
iklan iwb

Ketika kita melihat gambar diatas, satu yang ada dibenak kita…keren juga nih posenya. Serasa seperti kepala transformer yang sedang berhadapan muka dengan siempu….perkenalan pertama kali coy. Btw…..tebak motor apa sih  yang nampang pada gambar diatas??…

Moncong Yamaha SZ-R brother. Motor 150cc yang diracik untuk mengejar fuel efficiency ini menjadi varian penyumbang terbesar penjualan Yamaha India setelah FZ series. Berkat duo varian tersebut, penjualan Yamaha India Pvt. LTD terus mengalami peningkatan (Juli 2011 terdongkrak hingga 28,5% – klik disini). Dengan mesin sama plek  seri FZ, SZ-R merupakan motor teririt dikelasnya. Kabarnya 1 liter mampu menjelajah hingga 60-65km. Tapi jangan salah, kendati irit untuk urusan torque SZ-R mengalahkan FZ16 sebab peak torque 12.8NM bisa diraih pada rpm sangat rendah yakni 450o putaran mesin. Sayang akibat terlalu mengejar irit, output power termasuk memble…hanya berkisar [email protected]….

Tidak seperti FZ16, FZS dan Fazer…SZ-R dibekali ban tipe tube atau ban dalam. Yah…ibaratnya motor merupakan paket hemat dari  kakakmya. Segmen yang disasar adalah entry level. Makanya jangan berharap mendapatkan fitur mumpuni. SZ-R tidak dibekali kick starter, pass switch, engine kill, dual shockbraker, foot step masih model lawas (tidak bisa ditekuk), speedometer analog. Lha kalau dijual disini???…bakal susah bersaing dengan kompetitor. Tapi untungnya…varian SZ-R hanya ada diIndia. Dan sejauh ini YMKI tidak ada niat sama sekali memasarkannya ketanah air…..

iklan iwb
iklan iwb

Tapi jikapun mau..asal banderol murah, bisa saja sikuda besi dilirik biker. Toh harga diIndia hanya dijual 12jutaan rupiah (RS. 63000)…..artinya kalau masuk kesini, paling banter 16jutaan baru pantes. Ya nggak. Btw kalau dibandingkan desain NSZ, bagus mana bro??…..(iwb)

Source : Bikeadvice

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

43 COMMENTS

  1. Minal Aidin Wal Faidzin…
    Mohon Maaf Lahir Batin Ya Semua…
    note:
    speedometer caplok
    batok lampu caplok
    lampu belakang caplok
    wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk…khusus speedo biar sedap liat nya tuh jarum ampe mentokkk wkwkwkwk coz Vixion ane lari ny mampu ampe 140 lebih dikit (mesin standar abis)

  2. tetep akan lagu bro,,,, asalkan bisa di racik,,,, lagian hondut kan ga punya sport entry, kalo ini bisa di jadin sport entry level yang ngejar irit,, di jamin bebek pada naik kelass

  3. jujur aja, ni salah satu sport touring Yamaha yg modelnya bagus menurut sayah………….dibanding NSZ? bagusan ini, apalagi klo dibanding Byson……

    desainnya aja lho, bukan fitur palagi tenaga maks.

    Klo main torsi sih, kayaknya jago nanjak ini motor :mrgreen:

  4. Jiaahhhh……
    Produk sampahnya jepang Lemooot…..!!!!
    Gak dimotogp gak yg harian.
    jagonya bikin motor SOHC Letooy tur Lemoooot….!!!!!!!
    masuk sini dihargai 20 jt pasti.
    kebo bison, piksi parfum operpress
    Bin jadul Lemoot.
    nggilani…………!!!!

  5. Yamaha SZ-R, seri ekonomis dari Yamaha YZ (si Byson)
    Mesin sama plek dengan byson, kubikasi 153cc SOHC 2 klep.

    Kemungkinan masuk indoensia kecil mzBro, cz banyak beberapa bagian yg menurut saya dah usang. Twin Shock di belakang dah kalah pamor dari monoshock yg lg nge-trend.

    Masuk indonesia dg banderol 16jt..??? Wah bakal membunuh pangsa pasar New Jupi MX meski segmennya berbeda.

    Nitip kang : fncounter.wordpress.com/2011/08/31/2012-honda-cbr1000rr-fireblade-sangar-bro/

  6. Untuk skutik, YMKI selalu ngekor thailand, untuk motor sport, ngekor India… Dooh, kapan YMKI bikin produk sendiri yang bisa jd trendsetter buat thailand and india? Namanya selera konsumen. itu juga tergantung menunya apa. Bayangin kalau org lapar, dikasih nasi ikan teri aja pasti tandas, besoknya kasih lagi nasi ikan teri, tandas lagi. Apakah dengan begitu bisa disimpulkan selera org tersebut cuma nasi dan ikan doang.

  7. Nilai Body aja dah (soalnya yang laen engga banget) bagel blakang kaya scorpio yah? dimensi tail lamp juga sama, headlamp hampir sama kaya scorpio tapi lebih manis,shroud menyatu dengan body ga kaya scorpio yang kaya sayap mau lepas….

    hmmmm scorpio harusnya mantep kaya gini….
    SZ-R = SCORPIO Z – R

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here