iklan iwb
iklan iwb

Bisa dibilang KTM-lah pabrikan yang menyuguhkan part accesories resmi paling lengkap. Mosok sampai skrup-pun disediakan oleh mereka 😯 . Yo wis, ora usah berbelit-belit…langsung aja intip kompilasi dibawah.Yang pertama adalah…..

Piringan cakram

KTM meyediakan opsi model kembang dengan berbagai ukuran. Mulai dari 160mm, 198mm, 200mm, 260mm, 320mm. Bahanpun bermacam-macam. Ada yang didesain dengan ring berbahan aluminium untuk mengurangi bobot dan menambah kekuatan. KTM menjamin dengan ring tersebut piringan tidak akan bergeser walau didera suhu tinggi serta tekanan berlebih….

iklan iwb

Step plate brake lever

Warna oranye khas KTM. Lempengan bisa dicopot sesuka hati sebab ada mur pengikat pada injakan rem…(hhmm kreatif bener..)

Radial hand brake silinder

Nah…ini yang keren mzbro. KTM menawarkan tuas rem desain radial layaknya Motogp style. Bisa dilihat penyetelan sudut tuas yang memakai mur digagang tuas. Satu yang terkenal adalah radial master silinder 12mm. Dikembangkan khusus untuk offroad atau Supermoto. Bahan dari solid alloy yang kuat dan ringan. Cocok disandingkan dengan kaliper 4- 6 piston..(busyettt….nggak bisa bayangin pakemnya)

Brake Caliper Support

Piringan makin besar (320mm)  dibutuhkan kaliper mumpuni. KTM menyediakan bagi biker yang membutuhkan pengereman maksimal…

Brake pads front organic

Kampas rem berbahan organik dengan lapisan keramik dibawahnya. Tahan panas sehingga kontrol pengereman akan terakomodir disegala kondisi….

6 piston brake caliper

Tidak puas dengan 4 piston bawaan pabrikan??…KTM juga menyediakan 6 piston….

Main brake cylinder cover

Tutup oli master rem tidak akan afdol tanpa aura oranye KTM. Nah….sekali lagi pabrikan austria jeli tentang satu hal tersebut dengan menyediakan tutup main brake silinder secara terpisah…

Rear brake reservoir cup

Sekali lagi nuansa KTM ditonjolkan lewat tutup oli rem belakang…

SXS rear brake caliper

Kaliper terbuat dari alumnium alloy…kuat dan ringan. Menambah feeling pengereman serta stiffness….

Semua yang tersebut diatas masih mencakup part pengereman dan sekitarnya. Kalau dijabarkan satu persatu…akan banyak banget. KTM sendiri tidak menjelaskan secara detil satu persatu item untuk varian apa aja. Namun…kabarnya KTM Duke 125 akan mendapatkan giliran lewat part opsional pendongkrak penampilan. So….jika Duke 200 jadi mendarat ketanah air???….disinyalir oranye bakal menjadi warna idola baru selain ijo Kawasaki. Gimana mzbro…ada komentar??? (iwb)

iklan iwb
Previous articleIWB mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1432H….mohon maaf lahir dan batin
Next articleStoner hanya butuh podium untuk menjadi juara dunia….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!