iklan iwb
iklan iwb

Setelah beberapa lalu mendapatkan kabar bahwa skutik anyar yang bakal dijadikan injeksi adalah matic 125cc, kini ada revisi bocoran yang masuk ke warung IWB….

IWB kala itu dibuat rancu….kalau benar pengaplikasian sistem injeksi pada Mio 125c, terus gimana nasib 115cc-nya??. Makanya dugaan mengerucut pada varian Xeon sebagai langkah awal Yamaha melakukan penetrasi meninggalkan pengabut bahan bakar karbu. Namun, setelah beberapa lama tidak menemukan jawaban pasti, some one out there (thanks bro).…memberikan update informasi bahwa sistem injeksi akan diberlakukan pada Mio 115cc. Artinya…?? kabar semakin benderang. Pergerakan arah telah bisa dibaca….

Jika bocoran ini benar, jujur angkat topi buat Yamaha yang berani melakukan gebrakan edan. kenapa IWB bilang edan?? sebab Mio Sporty adalah penopang nomer satu penjualan skutik garputala. Sepertinya Yamaha ingin mengangkat segi value dari Mio sporty. Dan jelas…keputusan mempunyai resiko sangat besar. Ibarat game….tindakan tersebut seperti gambling. Sebab…..segmennya mzbro. Mio adalah entry level segment dimana mindset konsumen level tersebut beda dengan motorsport seperti Vixion. Jadi diperlukan edukasi mendalam….secara gigih dan berkesinambungan.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Semua keputusan pasti mengandung resiko. Tentu Yamaha menyadari hal tersebut. Yah….semoga langkah YMKI akan membuka gerbang masa depan penyediaan kuda besi sistem injeksi dengan harga makin terjangkau. Jika sukses??? Yamaha akan menjadi first mover lagi. Tapi jika gagal….pabrikan lain akan mengambil hikmah dari kegagalan kompetitor. Itulah kejamnya persaingan market roda dua. So kita tunggu dan buktikan aja sama-sama. Btw…kalau Mio sudah injeksi¬† sistem tapi harga naik sedikit, mau nggak bro?? monggo urun rembugnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!