iklan iwb
iklan iwb
Fly over kuningan Jakpus. Jalan biasa macet parah tiap hari......

IWb tidak akan menyalahkan para pemudik yang  rela bersusah payah pulang kekampung halaman apapun konsekuensinya. Hari lebaran adalah hari kemenangan yang harus dirayakan bersama keluarga besar dikampung halaman. Tidak ada kompromi!!. Nah…terus gimana dengan pendatang yang masih diJakarta???….

Hari ini jam 12 siang, ditemani sikebo IWB menyusuri jalanan ibu kota. Lengang…sepi tanpa ada hiruk pikuk kemacetan. Sungguh suasana yang luar biasa. Luar biasa karena sebelumya nyaris permukaan aspal tidak pernah istirahat 24 jam sehari. Walau sampeyan berkendara jam 12-05 dini hari, dipastikan tetap ramai layaknya jam 7 malam dikota kecil. Namun hari ini…satu hari menjelang lebaran, jalan besar bak sebuah lapangan sepak bola luas tak terpakai. Kendaraan yang lewat bisa dihitung dengan jari. Betul-betul seperti kota mati……..

Sebagai biker….wiiiih senangnya hati tidak bisa dilukiskan. Naik sikebo menyusuri jalanan dengan kecepatan 80km/jam begitu nyaman. Hhmmm…baru terasa enaknya memakai gen FZ. Gimana nggak….mesin halus bak nembak angin ketika digas…minim vibrasi. Melaju pada kecepatan 80km/jam…raungan engine hampir tidak terdengar. Hanya terpaan angin yang masuk kekisi-kisi helm menemani selama perjalanan.  Depok-Jakarta bisa ditempuh dalam hitungan 30 menit, padahal kondisi normal memakan waktu hingga 1 jam (jarak sekitar 33km). Wah….seharusnya begini nih jalanan, baru mantep….

iklan iwb
iklan iwb
Jakarta seperti kota mati.....(Jalan Gatot Subroto jam 12 siang..)

Sayang IWB harus menikmati lengangnya jalan pada momen menjelang lebaran. Dari sisi emosional….tontonan suasana senyapnya Jakarta tentu menimbulkan rasa sedih. Yah…manusiawi mzbro. Siapa sih yang nggak ingin pulang kampung dihari lebaran. Sungkem sama orang tua, bertemu kakak, adik, bude, pakde, bulik, paklik, kakek nenek dan lainnya. Lawong keluarga besar IWB berada diJawa Timur semua. Untung ada anak dan istri yang membuat hati adem. Kalau nggak, sudah IWB tinggalin kantor tidak peduli dipecat :mrgreen:

So…bagi mzbro yang mudik, syukuri dan nikmati waktu sampeyan sebab tidak semua orang bisa melakukannya. Salam buat keluarga dirumah. Pada kesempatan ini juga, perkenankan IWB ucapkan Minal Aidzin wall faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Maafkan jika ada artikel atau komentar yang kurang berkenan. Tetap semangat…jangan lupa berdoa serta hati-hati dijalan…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

37 COMMENTS

  1. @ 2. cafebiker
    Enak yang bisa pulang kampung mzbro 😥
    @ 3. Taqi tiktak
    Huss..pamali :mrgreen:
    @ 4. hairus mataram & 5. Toto Chan
    Wah…selamat mzbro. Salam buat keluarga dirumah
    @ 6. arston
    Digebukin security detected :mrgreen:
    @ Rez4
    Dicatet mzbro..
    @ si pb
    Sama2 bro

  2. Enaknya gak kena macet mzBro Iwan. Sepi dan lengan. Kalo kota malang, gak hari biasa gak lebaran podo ae mas. Ruame macet…cet….

    Mohon Maaf Lahir Batin untuk semua keluarga besar blogger dan biker Nusantara

  3. to IWB & all:
    Bila kata merangkai dusta…
    Bila tingkah menoreh luka…
    Bila hati penuh prasangka…
    Mohon pintu maaf dibuka…

    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H
    Taqobalallahu minnaa wa minkum
    Shiyamanaa wa shiyamakum
    Minal ‘aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin

  4. Ane juga ga pulang k bandung, ato k sumbar, jga ga ada anak istri disini, ane jaga hotel t4 ane kerja. Persis dibelakang bulog kuningan. Persis sebelah kiri foto kang iwan.
    T4 kos ane didepok (ui)tinggal ada 4motor, biasanya lebih dr 20motor…

  5. @Mas iwan perbanyak foto jakarta lagi sepi bgt….
    @mas daniel…
    Bikin artikel dan foto2 lag compare ninja nya dan cbr sebagai feeling ownernya…, ntar jadiin artikel tempat mas iwan…..bukan compare buat bakar2an….
    @all
    Belom takbiran juga neh mpe malem jam 9an…..ywda minal aidzin walfaidzin….

  6. @ Bro Iwan
    Betul bro, malah malang jadi tujuan utama mudik jadinya saat lebaran penuh sesak. Setelah lebaran banyak orang2nya yang merantau, giliran sepi pendatang seperti mahasiswa/i berdatangan.
    Jadinya selalu sesak.

    Nitip mzBro : fncounter.wordpress.com/2011/08/29/sidang-isbath-1-syawal-1432h-jatuh-pada-31-agustus-2011/

  7. Iya kang Iwan, bener banget.. Berikut sedikit analisa saya :
    Titip yaa kang..

    kristadromeda.blogspot.com/2011/08/perubahan-jam-tayang-berkendara.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here