iklan iwb
iklan iwb

Pergerakan ATPM selalu menarik untuk diikuti. Apalagi kalau yang berhubungan dengan produk baru…wis jan semangat tenan!. Yang paling anyar adalah informasi dari bro Rendy Surabaya dimana terpantau sebuah truk berisi matic yang disinyalir berisi Yamaha Fino atau Fiore….

Kalau kita menilik sekilas  info diatas….memang masih timbul keraguan, apakah betul yang diangkut adalah matic Fino atau Fiore mengingat moncong depan kedua motor mirip-mirip dengan Honda Scoopy terutama desain headlamp bulatnya. Apa tidak salah melihat??….Doi sendiri tidak yakin apakah sikuda besi merupakan merk Honda atau Yamaha. Tapi….bro Rendy mengatakan bahwa matic dikerudungi plastik….

Ini yang agak janggal mzbro….sebab setahu IWB pengangkutan motor yang sudah dipasarkan, pada umumnya tanpa penutup berlebih. Paling-paling hanya karton disisi kiri kanan untuk menghindari gesekan dengan kendaraan lain. Apakah ini artinya diam-diam Yamaha sudah menyebar unit Fino atau Fiore??. Apalagi santer terdengar matic retro ini akan diboyong oleh YMKI ketanah air tahun depan…..

iklan iwb
iklan iwb

Kalau dalam kacamata IWB sepertinya koq tipis ya bro. Banyak faktor yang menimbulkan keraguan. Diantaranya habit. Yup….Yamaha mempunyai kebiasaan test jalan produk. Sedang Fino minim penampakan spyshoot. Kemudian yang terpenting tanda pendaftaran kendaraan bermotor dikemenperindag. TPT varian tersebut masih nihil. Sayang….bro Rendy tidak memotret tersangka sehingga bisa dijadikan acuan analisa. Tapi apapun itu…bocoran seperti ini memang patut untuk dishare. Siapa tahu kecurigaan bro Rendy benar. Kita pantengin aja terus mzbro. Ocreee…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

45 COMMENTS

  1. diam-diam ternyata.. 😀 siiipp…

    nitip mas iwan..
    boerhunt.wordpress.com/2011/08/27/saran-bagi-yang-mudik-tapi-belum-pernah-jalan-jauh-berkendara-terutama-motor/

  2. Mungkin itu minerva milan kali,,ak jg prnh liat di angkut pke mobil.klw ga salah prnh di bahas di blognya kang udin dkab

  3. Itu BUKAN FINO. Tapi KTM Milan. Nih gambarnya… Klonengan Fino khan ? images.detik.com/content/2011/08/16/1208/ktm-in.jpg

  4. klo diantara fino ato fiore kayanya fiore deh… saya pernah coba2 tanya ke dealer yang kebetulan ketemu ama surveyor ama chief mekanik nya yang pada intinya fino itu g jadi masuk Indonesia karena produknya ga bagus… (produk gagal gitu di luar negri sono)… jadi yang masuk kemungkinan fiore… klonengan KTM kan fino bukan Fiore…. weee ^^

  5. @Redribbon
    buahahaha, lha di thailand sono, motor paling laku itu Yamaha Fino je, Scoopy-i masih dibawah fino, jadi ngawur kalo dibilang fino produk gagal, huaaaaaa

  6. Kalau yang dilihat oleh Bro Rendy itu benar Fiore, gw yakin itu adalah unit tes yang disebar ke seluruh nusantara.

    Ingat sejarah lahirnya Vixion?
    Unit tesnya disebar ke seluruh nusantara, dipinjamkan berminggu-minggu ke komunitas penggemar Yamaha untuk di tes.
    Karena menggunakan sistem injeksi, pihak YMKI ingin mengujinya dulu dan memastikan produk tersebut tidak bermasalah menggunakan bbm di seluruh nusantara, bukan di Jakarta saja.

    Feeling gw, kemungkinan besar yang dikirim itu bukan Fino tapi Fiore yang sudah menggunakan sistem injeksi sehingga harus diuji dalam jangka panjang dan di segala tempat di nusantara.
    Kalau produk yang tidak menggunakan injeksi palingan di tes di sekitar Jakarta saja.
    Kita tunggu saja kebenarannya dalam beberapa minggu ke depan.

  7. siap tempur……..
    janganlah ragu……..
    terus maju untuk menjadi…..
    SEMAKIN DIDEPAN………

    MIO……SUKA-SUKA……SUKA-SUKA……
    MIO……SUKA-SUKA……SUKA-SUKA……
    MIO……SUKA-SUKA……SUKA-SUKA……

  8. @bro thole @ bro nobita : walah… saya kan bilang “kebetulan ketemu ama surveyor ama chief mekanik nya yang pada intinya fino itu g jadi masuk Indonesia karena produknya ga bagus… (produk gagal gitu di luar negri sono)… ” monggo dibaca lagi

    Maksudnya yang bilang gagal itu bukan saya tapi si surveyor ama chief mekaniknya Yamaha sendiri mas bro… lha masalah fino kan saya juga tau desas desusnya.. pas ditanyaain orang2 diatas jawabannya ya itu….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here