iklan iwb
iklan iwb

Informasi santer bahwa CBR250r bukan lawan Ninin250r. Opini terus berkembang seolah-olah kuda besi keluaran Kawasaki jauhhh lebih unggul dari segala sisi. Apakah seperti itu??….

Nyuwun sewu…IWB agak kurang setuju dengan opini ini. Kalau sampeyan mencoba dua-duanya, dijamin bisa merasakan perbedaannya secara teliti. Superioritas CBR250r sangat terasa ketika geber-geberan jarak pendek. Artinya speed 0 – 100km/jam CBR unggul. Sedang Ninja250r..sampeyan kudu pintar-pintar gantung RPM untuk mengail tenaga atas. Begitu juga dijalanan padat, untuk mendahului, motor injeksi Honda ini lebih gampang sebab dari bawah power sudah ngisi. Ini beda dengan siijo yang harus sering oper gigi untuk mendapatkan accelerasi badak. Kasus akan beda kalau sampeyan membandingkan keduanya disirkuit atau jalan raya bebas hambatan….

CBR250r bakal kedodoran, sebabĀ  mesin Ninja250r masih adem tidak ada gejala ngoyo ketika dipanteng pada kecepatan konstan 120km/jam. Hal ini akibat superioritas raungan rotary perminute engine yang enteng walau masuk 13ribu sekalipun. Sedang angka tersebut bagi CBR250r sudah masuk kategory mustahil (maksimum 12,000rpm) sebab limiter sudah memutus sejak 11ribu rpm. Begitu juga disirkuit…gasingan maksimum single silinder tidak semumpuni pararel engine. Jadi ketika mesin diperkosa habis-habisan…gasingan rpm paling tinggilah yang menang. Artinya apa??….

iklan iwb

Masing-masing produk punya kelebihan dan kekurangan masing-masing disesuaikan kebutuhan. Dan dalam pandangan IWB, CBR250r cocokĀ  dan nyaman jika dipakai dijalanan. Mesin?? tetap mumpuni mzbro. So..jika ada joki alay Ninja250r nantangin tarik-tarikan??…ora usah minder buat yang punya CBR250r (nggak ngomporin lho yak :mrgreen: ). IWB jamin sampeyan bisa bejaban. Dengan kata lain…Ninja memang lebih keperforma racing yang cocok kesirkuit atau jalan dengan trek panjang. So….weakness & strength selalu ada dalam produk alias no body perfect!!

Tapi ada satu yang tidak bisa diikuti oleh CBR250r. Pileknya mzbro…yup, knalpot pilek 2 silindernya. Kalau satu itu, IWB nyerah tidak bisa komentar deh. Yah…ini sih berdasarkan impresi pribadi. Kalau ada perbedaan pendapat…..monggo dishare pada kolom komenter, Ocreee….(iwb)

iklan iwb
Previous articleDownload gratis Ebook biografi Valentino Rossi….
Next articleWalah…koq ada kepingan logam didalam mesin Pulsar135??…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!