iklan iwb

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh beberapa biker yang bingung dengan minimnya perbedaan banderol. Sebenarnya simpel jawabannya…

Sampeyan mencari apa dalam menebus motor racikan Honda ini. Maksudnya begini…kita harus lihat tujuan dan penggunaan. Apakah untuk daily use atau sekedar hoby dan performa. Kalau mencari performa jelas IWB sarankan CBR250r. Betotan engine 250cc sangat terasa mulai dari rpm bawah. Kailan power tanpa jeda sejak RPM menginjak 4000rpm. Sedang CBR150r….torsi badaknya baru nendang kala rpm menginjak angka 7ribuan. Sensasinya…jelas jauh mzbro. Tapi saran berubah jika tujuan pembelian untuk penggunaan harian….

Tidak ragu IWB akan memboyong CBR150r ketimbang CBR250r. Kenapa?? walau ergonomi riding nyaris identik sama-sama nyaman dan tidak terlalu nunduk, tapi kita menimbang masalah efiensi. Yup…tidak diragukan konsumsi bahan bakar CBR150r jauh lebih irit. Maklum kubikasi kecil yang disandangnya memberikan keuntungan tersendiri. Dari berbagai sumber CBR150r 1 liter bisa tembus hingga 50km. Bandingkan dengan CBR250r yang hanya berkisar 25-30km. Belum lagi biaya ketika ada kerusakan. Cc besar harga part pastinya juga beda.? Mosok buat harian koq cari yang lebih boros dan mahal. Ya babak belur :mrgreen: . Yup…ini hanya pendapat pribadi. Selanjutnya…keputusan ditangan sampeyan sebagai pembeli. Ocreee…(iwb)

iklan iwb

69 COMMENTS

  1. 22nya sma2 bagus n keren nie….tergantung kondisi ekonomi aja sanggup bli yg mna…baik honda cbr 250r ataupun 150r semuanya sma2 mempunyai kualitas tersendiri.

  2. KALAU SAYA JUJUR GA DUA DUANYA.Maunya kemarin ambil yang cbr 150 n sudah nunggu 6 bulan tapi setelah keluar malah dikecewakan sama harganya yg sangat tidak masuk di akal para bikers.Jadinya ambil Ninja 250r aja secara spek and speed dan terutama suara knalpot yg merdu ga akan bisa diikuti single cylinder.

  3. Semuanya bagus…bener kata mas iwan,semua tergantung kebutuhan kita masing2. Kualitasnya pun ga kalah sama kakaknya.

  4. hahaha dua dua nya juga saya mau …
    soal nya kan saya udah percaya banget sma hasil produk buatan honda…
    honda slalu terpecaya dan makin keren aja deh sekarang 🙂
    mantap deh buat honda 🙂

    slalu jadi yang terbaik dan pertama 🙂

  5. Udah seminggu ini pake cbr 150 hitam..
    Nyaman bgt buat dlm kota..
    Yg plg penting,,org” skrg tiap ane lewat pake si hitam pasti lngsng pada ngelirik..
    Elegan bgt kali ya..
    Hhe..

  6. waduh….tetep masih bingung mas iwan, 250 ato 150. soalny harga nda terpaut jauh2 bgt.mungkin bs d ulas lebih dalam dan semakin dalam lg hehehe

  7. honda cbr..
    mao yg 150 mao yg 250 tetep mantep dah klo di lampu merah..pd nengok gitu hehehe..
    masalah speed memang jauh banget dgn rival sekelas 150 cc,asal ngebandingin nye jgn sm 2 tak..
    cbr 150 terlalu lembut shockbreaker nye,jd klo boncengan kadang suka mentok shock nye..nni motor mantep banget klo di pk sendirian..
    masih bagusan monoshock satria fu 150,di pk boncengan gk mentok..

  8. masih bingung milih’a nich cbr 250r atau cbr 150r..

    selisih harga n spesifikasi mesin di putaran atas atau bawah;a..

    bahas lgi donk soal cbr 250 n 150’a…

  9. Ane Saran mendingan pilih CBR 150 dh lebih irit pake premiun bisa… klo 250 hrs pake pertramax 🙁

  10. yup bner bgt kang iwan, konsumsi bbm nya mang lumayan irit nd confortble bgt d bwanya aplgi buat jln prkotaan kyk d jkrta. ane rider new ciber 150 dh ngrasain tndanganya 🙂

  11. Cbr 250 bagusan apanya faktanya di lepas spatbornya belakang juga gak bgus .KASIH SAMA ORANG TUA AJA

Comments are closed.