iklan iwb
iklan iwb

Teka-teki tentang kode TPT 54P mulai terkuak. Banyak diantara kita mengira bahwa kode tersebut merupakan sebuah motorsport. Maklum mzbro…code kebalikan dari Yamaha Byson yang disebut 45P. Tapi ternyata bukan…..

Nah…sekali lagi IWB mendapatkan bocoran kepastian kode yang dipasang pabrikan garputala bukanlah motor laki atau bebek. Melainkan varian matic injeksi. Hhhmm…berarti ini yang didengung-dengungkan. Yup….Mio injeksi. Tapi…ada tapinya nih mzbro. Yang mengagetkan…informan dengan meyakinkan menuliskan, 54P bukanlah matic 115cc. Tapi….dengan gamblang doi menyebut sebagai Mio 125cc fuel injeksi 😯 . Lha…apa maksudnya Mio sporty yang ada sekarang akan didongkrak kapasitasnya??. Atau yang disebut Mio disini adalah Xeon 125 FI??. Masih kudu dicross check ulang. Kalau dapat jawaban….akan IWB brojolin dinext artikel. Btw…gimana menurut mzbro semua, kira-kira apakah setuju jika kapasitas mesin 115cc skutik dihilangkan dari line up Yamaha??. Monggo share pendapatnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

52 COMMENTS

  1. strategi ye-em-ha kali ini betul2 rapet, yg kita tahu cuma akan ada matik injeksi, blum tau itu replacement, tandem atau new product, tp kl menurut gue, skutik injeksi ye-em-ha adalah 125cc, liquid cooled, diasil cylinder, forged piston, tps + injeksi..

    tandem mio akan ada lagi skutik multifungsi 110cc,

    ditambah saingan skupi, skutik retro, kita buktikan

  2. bukan tdk mungkin xeon 125cc akan di injeksikan, mengingat teknologinya udah cukup canggih (teknologi next vixion) dengan harga tetap (subsidi) seperti awal kemunculan vixion,

    dan 1 lg, mio soul facelift,

  3. penonton kecewa mazbro…
    saya kira 54P tu FZ-S alias Byson-Z…
    SELAMAT mazbro warung pean skrg jd yg nomer siji…
    ayo2 traktiran cethe n sego tumpang hehe

  4. Klo dah injeksi, berarti mirip2 vixion, bbm bisa irit, ramah lingkungan, perawtan mudah, tapi klo soal ‘oprek’an, injeksi susah, padahal mio lama salah satu yang bikin motor ini digandrungi ya ngopreknya itu.

    beckhem.wordpress.com/2011/08/21/berapa-biaya-perawatan-dan-service-vixion-setahun/

  5. sangat tidak setuju mio sporty di ganti,
    tapi sangat setuju jika mio injeksi dihadirkan sebagai teman/tandem…..
    mio yang sekarang terlalu seksi untuk diganti buru-buru…..
    titik…….. :mrgreen:

  6. Ane setuju banget, emang line up Yamaha harus ada yang 125cc karena cc paling pas adalah 125 dan 135 cc untuk keadaan Indonesia..

    tapi sayang juga teknologi 115cc Yamaha kalo harus hilang itu teknologi yang keren yang pernah ane coba. Mungkin bagusnya diaplikasikan ke matic kelas baru dengan nama lain, misalnya untuk mesin Yamaha Fino.

  7. hmmmm kalo 125cc sih ntar harganya dkisaran 15 jutaan,dan mungkin akan sulit laku kalo dkisaran harga segitu (kecuali body motornya oke),yaa dliat dulu aja dehh

  8. Yang penting Yamaha segera ikutin strategi Honda ngeluncurin produk baru, jangan modal ganti striping doang. Segenap FBY aja sampai bingung mau ngebelainnya gimana :p

  9. WOW LAYAK DITUNGGU!
    kebetulan keluarga ane mo ngambil matic, cuma mikir smua matic srkg yg beredar 11-12 aja konsumsi bensin ny…nah kebetulan Yamaha mengeluarkan seri injeksi…sep sep sep jadi referensi utk pilihan matic
    *semoga body ny jg mantab, gak waguuu! jd gak ad keraguan meminang matic Yamaha terbaru (injeksi)…

  10. mao jadi pionir lagi setelah menjadi pabrikan jepang yang punya motor laki 150cc teririt tp dahsyat torsinya (vixion), matic injeksi ini punya visi dan misi yang kurang lebih sama

  11. Kelebihan Mio (makanya digandrungi cowok) adalah mesinnya yang gampang dioprek. Apa jadinya kalo dibuat injeksi. Kayaknya yang dibuat injeksi itu FINO, dech. Tandem Mio (ntah Mio apa namanya, saringan udara pindah ke atas CVT) diseting buat lawan Spacy… juga kayaknya gak injeksi. (makanya Spacy katanya mau naikin valuenya pake injeksi. Buat antisipasi brojolnya matic low end baru Y)

  12. kyknya matik dngan bagasi gede kayak spacy soalny thun dpn spacy juga pake injeksi….tampaknya honda dah bisa mbaca langkah yamaha….

  13. infonya yang skutik injeksi Yamaha itu 125cc, yang tandem mio msh karbu tapi ada perubahan di sektor CVT, disinyalir filter pindah ke atas seperti model spacy, kalo Fino infonya bln Februari 2012, mio soul facelift tunggu launching di Thailand awal thn 2012. ini info dari orang yang buat Cranckcase skutik Injeksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here