iklan iwb
iklan iwb

Tidak banyak yang tahu betapa mahalnya motor prototype motogp. Maka dari itu jangan heran kalau banyak tim gurem yang babak belur dan ujung-ujungnya gulung tikar mengundurkan diri jika tidak ada sponsor yang kuat. Nah…kebetulan hal ini diungkapkan oleh Shuhei Nakamoto, Vice President Honda racing kala diinterview oleh Gpone. Berikut penuturannya….

The bikes will all be equal to start the year, aside from the transmission.  The satellite teams that want to use the new gearbox must pay for it separately; it’s very expensive, and costs more than the house I live in! The design isn’t relevant for use on production bikes, however, since it’s only designed to work at very high revs.  It wouldn’t be useful on the street.  Honda will not be selling engines alone, only complete bikes.”

– Gpone-

” Basic konsep RCV213v mengambil dari generasi sebelumnya..RCV212v. Tentu ada beberapa penyesuaian sasis untuk menerima mesin 1000cc. Tahun depan semua motor akan sama (antara tim HRC Repsol dan satelit)…yang digunakan tidak ada perbedaan spek kecuai transmisi. Tim satelit harus membeli dari kita jika mereka menginginkannya. Artinya…pembayaran harus terpisah sebab harganya sangat mahal . Bahkan lebih mahal dari rumah yang sekarang aku tinggali!. Desain tidak relevan digunakan untuk motor masal. Transmisi ini didesain hanya bekerja pada rpm sangat tinggi. Jadi tidak cocok untuk motor jalanan. Honda tidak akan menjual mesin terpisah, harus satu kesatuan dengan motornya…” ujar lelaki nomer dua diHRC tersebut…

Tidak bisa dibayangkan berapa harga secara nominal. Apalagi rumah seorang petinggi Honda Jepang. Dan asal mzbro tahu…rumah dinegara sakura jika diconvert kerupiah bisa sangat mahal. 1Milyar rupiah??…bisa jadi lebih mzbro. Untuk sebuah gearbox???? 😯 ….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!