iklan iwb
iklan iwb

Brother sekalian…ada informasi berharga hasil dari test ride new Honda Blade kemarin. Banyak yang beranggapan…apa yang ada diBlade baru hanya ganti baju doang. Tapi pasca menghadiri presentasi yang dilakukan tim AHM, baru sadar bahwa isu tersebut tidak benar!..

Secara garis besar kita akan melihat transformasi desain. Kemudian jelas….tromol juga sudah lengser dan digantikan double disk brake. Tapi…ternyata ada beberapa items yang dilakukan revisi. Lebih detilnya bisa diintip dibawah ini….

Body frame. Desain frame berubah seiring dengan melarnya utility box. Yang baru sedikit menggelembung….

iklan iwb

Karet Grip gas diganti dengan kembang model baru. Begitu pula foot step rubber depan (bisa ditekuk) dan pillion rubber (boncenger).

Muffler. Knalpot baru dibekali cover memanjang hingga keleher. Selain untuk proteksi maksimal namun juga membantu air flow manajemen didalam muffler. Otomatis cooling sistem semakin maksimal

Swing arm berubah menjadi model kotak tidak pipih seperti versi lawas. Dengan desain anyar ini maka lengan ayun lebih rigid dan berpengaruh pada kestabilan kendaraan. Chain adjuster atau buat nyetel rantai mengadopsi model cap swing arm end layaknya motor sport. Hasilnya…yo pasti makin keren dan lebih mudah jika sampeyan mau nyetel rantai..

Desain grip tail baru. Memudahkan sampeyan untuk mencengram grip belakang. Kemudian visor atau lampu yang kini diposisi atas…

Utility box yang baru mencapai 7liter (lawas 4,7liter). Tentu mendongkrak kemampuan dalam menyimpan barang. Kemudian untuk jok kini pola model kulit jeruk tanpa sambungan. Otomatis lebih empuk dan nyaman…

Step bar comp pelindung panas kini dibuang dan diganti dengan cover pada crank case kiri. Tampilan jadi makin elegan dan mewah. Begitu pula pedal comp. brake dan holder pillion step….yang baru dan lama terdapat sedikit revisi…

Desain fender dikembalikan kposisi semula seperti species bebek pada umumnya. Terus…desain pelk juga mengalami perubahan (palang lima)

Lampu depan dan sein terpisah. Hal ini beda dengan versi lawas yang ngumpul menjadi satu difront cover

Blade yang baru sudah mengadopsi AHO alias nihil switch saklar lampu…

Buntut ditambahi lampu reflektor untuk penerangan Nopol

Kunci SKS sudah dibekali fitur autolock plus fosfor yang berguna membantu iluminasi dalam kegelapan…

CDI dual mapping dinamakan HIVC (Honda Variable Igntion Control). Sistem ini adalah untuk pengaturan pengapian ganda (berdasarkan putaran throttle). Dengan kata lain CDI akan menyesuaikan pengapian ketika kita betot gas tiba-tiba atau jalan santai supaya efisiensi bahan bakar tetap terjaga…

Ada perbedaan pada desain sproket cam, piston, cam shaft, shaft rocker arm dan silinder head. Semuanya bertujuan untuk mengejar performa akibat bobot yang makin melar dari 94kg ke 104kg….

Yup…itulah sekilas beberapa perbedaan new Honda Blade dibanding versi pendahulunya. Btw…untuk hasil test masih di godok dan akan segera IWB posting. Gimana mzbro. Masih beranggapan new Blade hanya revisi body??……(iwb)

iklan iwb
Previous articleMotogp : Pedrosa meraih pole…Rossi membaik!
Next articleSatu kelemahan Ninja 150L yang luput dari perhatian pabrikan….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!