iklan iwb
iklan iwb

Ora peduli desas-desus menyesatkan tentang kelangsungan hidup 2stroke engine, para brother kita diluar sana masih menjadikan Ninja150 2tak sebagai pilihan menarik tak tergantikan. Speed yang ditawarkan serta prestise nama besar Ninja menjadikan produk Kawasaki ini tetap laris manissss….

Monggo sampeyan intip data kang Edo. PerJuli 2011 Ninja 150 bisa nyempil diposisi empat ngrecokin engine 4tak yang ditawarkan produk lain. Bahkan Bysonpun juga harus bertekuk lutut terhadap Ninin. Walau dari segi jumlah tidak disebutkan secara lugas, menilik konsistensi peringkat bulanan ataupun pertujuh bulanan, bisa ditarik kesimpulan bahwa para speed freak masih menjadikan Ninja 150 2tak sebagai motor favorit tak tergantikan. Dalam daftar peringkat motorsport tanah air…motor bertenaga 30ps ini tepat dibelakang Yamaha Scorpio. Sungguh suatu pencapaian yang fantastis mengingat segmen Ninja berada pada kelas premium yang tidaklah murah harganya….

Ninja 150 diperingkat 4 (courtessy Kang Edo)

Dari semua fakta ini…IWB yakin, Ninja 150 2 tak tidak akan pernah mati. Selama Kawasaki konsisten memasarkannya ditanah air, selama itu pula gayung bersambut dari para biker. Lawong ngacirnya bisa bersaing dengan motor berharga 40jutaan sekalipun. Piye ora terhipnotis!?. Pantesan…barusan teman kantor IWB, siIgun rela menjual matic kesayangan gara-gara kena racun nonton drag race liar Ninja. ” Kencanggggg larinyaaa kang. Pengeennnn!!!” ujarnya beberapa bulan yang lalu. Untunglah….tidak perlu menunggu lama, saat ini doi sudah ngelonin satu Ninin warna merah marun lansiran 2011. Bukti jambakan setan memang maut? No doubt brother……(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

131 COMMENTS

  1. ninja never die lah pokoke…
    oya mzbro tolong dites ninjanya temen mzbro itu n direview gimana kesan2nya jambakan setannya…

  2. Artikel kelanjutan hasil polling kayaknya ni… Hehehehe
    Emang masbro, g nyesel dah beli ninja 150, perawatan mudah dan murah dibanding motor2 4tak lainnya. Adapun masalah2 yg nempel di ninja sprti skips nyangkut atau skep nyangkut (utk ninjarr) penanganannya mudah dan udah banyak cara penyembuhannya… Trikan maknyus bro, gigi 2 bs tmbus 110kpj (dispeedo d ukur pake gps tembus 100kpj) cmiiw

  3. motor ini hampir gak ada kekurangan.!! fanboi pun gak bisa masuk celah buat BC.. liat pesona ninja 150r “naked”, velg jari-jari drag look.!! wiizz muantaaabbz

  4. Nunggu Ninja RR SE versi 2012, atau moga2 ada facelift yg signifikan. Sementara di garasi ada RR 2005. Cuma itu, bosen liat tampangnya kog ngga ada perubahan bagian depannya ya? Kalau lari gigi 4 aja bisa 140km lebih…

  5. gua pernah punya ninja rr ini, menurut gwe kekurangannya banyak,
    1. Boros
    2. Haus Oli samping
    3. Sokbreker keras
    4. jok licin (sering mentok tangki)
    5. asepnya menganggu yang dibelakang (apalagi pas macet)
    6. kalau kehujanan, pas engkol mesin susah hidup,
    7. super kipsnya kalau macet nyiksa banget
    8. pegel banget pake ninja di kemacetan

    Kelebihan menurut ane:
    1. Memang sangat kencang, tpi mengingat kondisi jalan sekarang, padat, berlubang, kurang oke
    2. gaya + gagah

    dah itu aja kelebihannya

    ni motor ga cocok buat rutinitas sehari-hari, awal pertama beli dan ngerasain speednya emang oke banget, tpi beberapa bulan kedepan biasa saja karena sadar kondisi jalan dan keuangan πŸ˜€

  6. @ 3. Hourex150L
    Wah…punggawa ninin hadir nih :mrgreen:
    @ 6. smoothy blue
    Mau dipinjam katanya…”ntar dulu kang, masih ngreyennnn nihhh” jawaban diplomatis bagi biker yang masih sayang barang baru hehehe…
    @ 15. Minato
    Yup..saya tahu mzbro. 2 stroke never die katanya…
    @ 11. thole
    Lawong selama ini FB bahasnya speed. Lha ninin kan raja speed, makanya susah diBC πŸ˜†
    @ 17. Terajana
    Nais sharing mzbro….

  7. @17 Terjana. Berdasarkan pengalaman saya, dibanding motor 2 tak lainnya, Ninja oli samping paling irit sampe 3x. Hampir semua motor sport high performance, soknya emang terasa keras. Kalau udah panas dan mesin OK biasanya ngga berasap. Boros, susah hidup, pegel, jok icin emang betul.

  8. cuma pesen kalau mo ngebut ya disirkuit aja
    jaranwesi.wordpress.com/2011/08/10/tips-puasa-perut-aman-dari-goncangan-motor/

  9. pegel naik boil boz, jamin nyaman bisa senderan, jok licin tinggal ganti kulit, gitu kog refot, xixixixi :mrgreen:

    oh iya, kl pake oli samping ecek2 ya jamin ngebul, pake yg rada berkualitas dikit la, hahaha..yg pasti lebih irit drpd oli samping si “raja” punya yamaka, haha

  10. muantabbbbbb jambakannnya

    saya punya malah ga ada asep nya klo mesin udah dalam keadaan panas,klo pagi” manasin mesin wah udah kaya bakaran sate πŸ˜€

    pemakaian oli samping bisa 1 bulan/botol ukuran 800ml

    bensin pertamax biru πŸ˜€

    borosnya sm motor matic ane sama saja 1:30 std

    klo ditarik” bisa 1:25

  11. @ 19. ibnu abdullah
    Kalau kasus NSR beda mzbro. Pihak prinsipel Jepang Honda memang sudah berniat menghapus engine 2tak dalam line up produk mereka step by step. Inilah yang membunuh eksistensi NSR secara perlahan-lahan akibat suku cadang yang susah dan melambung tinggi. Disisi lain…..AHM juga tdk terlalu serius dan fokus dalam mengelola produk 2tak mereka. Hal ini kontras dengan KMI yang secara konsisten mensuplai dan menjadikan engine 2tak varian Ninja 150 sebagai line up yang betul-betul diperhatikan….

  12. Tapi kadang-kadang penyemplaknya jadi kebanyakan arogan di jalan, masbro. Disalip bebek ga terima, saya ngalamin sendiri…

    Saya tau Ninja 2 tak overpower, jadi tolong kalo mau ngebut ya disirkuit aja…

    Kalau tidak akan pernah mati, saya pikir agak lebay, masbro. RX-King aja akhirnya mati πŸ˜€ Tapi time will tell…

    kilatperak.blogspot.com

  13. @terajana
    Jah kekurangannya dicari2 bnget. .ngarang yah ? Ngawur smua tu kekurangannya. .paling cuma skips macet tu masalahnya. .
    Atau ente sales lagi. .kekekd

  14. @alexa
    Rx king mati karna distop produksi oleh yamaho atau karna ga ad permintaan dri konsumen ?

    Pernah dnger ninja bkal diproduksi trus kalo masih ada permintaan. .?

  15. tiger adalah legenda sejak tahun 1993 akhir sampai sekarang.
    Kalau ninja itu lebih muda tahun kemunculannya….
    Legenda speed itu hanyalah…
    Ninja n Nsr.
    Kalo rx-king adalah legenda yang buruk.
    Legenda jambret…
    Legenda sruntulan…
    Legenda balap liar….
    Hampir semua penjahat menggunakan motor jenis ini.
    Kelebihannya….
    Mudah dirawat…
    Kencang….
    Meskipun udah pakai knalpot baru 2006, ttap aja berasap…. Beda sama ninja 2tak…

  16. oia….
    Rx king waktu masih ada barunya juga murah untuk ukuran motor kencang….
    Oia 1lagi motor legenda….
    Vespa…..
    Meskipun udah lama mati, klubnya lebih banyak dr tigor….

  17. tapi ane yakin….
    Kalo ninja 2stroke akan mati juga….
    Semua akan go green….
    Kendaraan yang minim memakai bbm atau non bbm yang akan hidup terus….
    Motogp aja akan mematikan 2stroke-nya.

  18. @terajana:
    “8. pegel banget pake ninja di kemacetan” –> sapa suruh beli sport. ini resiko yg dari awal seharusnya sudah disadari kalau ente beli motor sport.. mungkin ente kurang menikmati hehehe

    @alexandho:
    kalau bebeknya nyalipnya asal2an/hampir nyenggol/terlalu maksa ya kebanyakan orang juga bisa emosi loh πŸ˜€

  19. wow bison kesalip scorpio dan ninja…

    kemungkinan pio & ninja bulan juli kemarin diatas 3500 unit nih, mengingat bison rata-rata 3500 unit perbulan..

  20. 17. Terajana – Agustus 12, 2011

    gua pernah punya ninja rr ini, menurut gwe kekurangannya banyak,
    1. Boros— Boros mana sama mio ? Lari nya kenceng mana ? Sebanding ma power lah.. klo mo irit mah pake suupra fit ajah

    2. Haus Oli samping
    5. asepnya menganggu yang dibelakang (apalagi pas macet)

    ^ Setelan olsam nya bener gag ? Standar pabrik setelan std nya bisa 2-3bulan baru abis

    3. Sokbreker keras — Morot Sport rata rata keras, nikung lebih stabil

    4. jok licin (sering mentok tangki) — Alesan ini mah gag di itung :p

    6. kalau kehujanan, pas engkol mesin susah hidup, — Seting karbu bener ?

    7. super kipsnya kalau macet nyiksa banget — Bawanya kurang dinamis

    8. pegel banget pake ninja di kemacetan — Nae motor apa juga klo macet pasti pegel

    Hehehehe just my 2cent as a Ninja Rider πŸ˜€

  21. beli produk kawasaki = kudu test ride dulu, baru beli!!!….begitu punya, males pindah ke lain merk…no comment more lah…

  22. kenapa penjualan ninja 150 2tak lebih tinggi dari byson..
    Menurut ane, pertama mungkin di data itu gabungan ninja r dan RR.. Kan cuma ditulis ninja 150 2tak..
    Kedua.. Yamaha kewalahan untuk produksi byson..
    Lha permintaannya banyak.. Tp indent nya juga panjang..
    IMHO..

  23. emang ni mongtor tuh kenceng ….
    bisa buat mbuntutin NSR SP … **kompor gas bocor alus… **

    soal mati atw enggak nya, pasti ada kemungkinan mati …

  24. Hiks…Jadi ingat Ninja Ijo DBL Disk 2003 saya…Ga ada yang bisa menandingi menaiki Motor 2 Tak..sensasi speed, tarikan dan suara knalpot yg tiada tanding tiada banding…nguenngg….

  25. Gara2x takut peraturan pemerintah saat itu yang bilang motor 2 tak gak boleh masuk jalan2x protokol ( secara kerja di daerah Sudirman ), jadilah Ninja melayang…hiks..(flasback.com)

  26. 16. imortalorochimaru – Agustus 12, 2011
    2 stroke bisa kok euro 3.. Tuh cagniva mito, apriliia… Jadi kalo masih ada permintaan, 20 tahun lagi pun masih diproduksi..
    =====================================================
    Iya bisa Euro3. tp performance dikebiri abis2an…

    btw,. cepat lambat 2 stroke bakalan abis..

  27. hehe,,, weleehh,, rodo kobonggg,,,
    pada ngomongin kenyamanan motor buat dialy use malah,,,
    kalo buat dialy use emang lebih recomended matic or bebek om,
    kalo pake sport mah,merk apa aja pasti pegel, buat manuver di kemacetan juga ribet, yaaa tapi gimana ya, udah tau juga si itu resikonya,,

    motor 2 tak emang joss, apalagi Ninin,, hehehee

  28. memang untuk saat ini belum ada rencana membunuh ninja 2 tak,tapi apa akan bertahan lama? lha wong eropa saja mulai meninggalkan 2 tak,moto gp juga,aprilia 2t juga sudah stop namun mengeluarkan produk sejenis dengan body yang 10:12 dengan 2t nya,,apakah kawasaki nantinya akan mengikuti??mungkin 10 tahun lagi πŸ˜†
    motomotif.wordpress.com/2011/08/12/memang-sudah-saatnya-era-2-tak-berakhir/

  29. dlu smu pernah tuker guling 3 bulanan,,,,, make ninja L yg warna pink…..enak kok…..cmn ukuran smu dlu,,,rada boros yah,,,hahaha,,,,,lagian gw takut ngebut jadi pernah bawa cmn mpe 150an doank…..mirip2 kaya RGR juga,,,,,,pernah make punya smu…..dlu ninja cmn keluar warna pink ..cmiww yah….pernah muncul cmn 7jtaan….pas krismon langsung 9-11 untuk daerah sumatra….

  30. kalo masalah susah idup selain ninja, RGR juga…..pernah mpe keringetan ngengkolnya…apa karena dlu perawatn kurang apik yah….btw F1ZR aja dlu yg digemari aja bisa mati….anak smu tahun 90an kalo gak punya F1z bukan anak gaul….

  31. Never die boleh2 ja, tapi harus lebih ramah lingkungan. Bayangkan ja dijalan banyak Ninja 150, ga mungkin kita bisa santai dijalan. Hehe…

  32. @taufik 20.009
    Gps ente rusak kali bro, masa motor ente 110 km/jam di gps 100 km/jam. Pernah di tes di majalah R2 kl ninja 2 tak waktu lari 140 km/jam bacaan di racelogic cm 106 km/jam

  33. never die sih memang g mungkin scara hidup trus brjalan,
    tp kalo LONG LASTING mah PASTI ,
    lawong ini INDONESIA om,
    kopaja,bajai aja masih PAda ngebul,

    sekali lagi ini INDONESIA om,

  34. Wah laris ya…Padahal IMO muka fairing ninja RR tuh aneh, jelek malahan,,gak bisa bayangin kalo mukanya di facelift ala moge2 Kawak, opo yo gak jadi raja motor sport tuh?

    tapi ya setuju sama yg diatas, kalo ngebut2 di sirkuit aja ya

  35. @Terajana:
    beli ninin takut boros? naik supra aja bro. Speed berbading lurus dengan kecepatan. Boros ente bilang sebagai kelemahan? Dimana2 2-tak dan motor kenceng ya otomatis butuh pasokan bensin berlebih

    Oli samping boros? aneh pendapat ente, beneran ente punya ninja rr? justru olsam ninja lebih irit drpd satria n king

    Asep beneran byk? gak salah tuh, bukannya malah low smoke bgt ketimbang 2-t yg ada skrg di indo?

    Macet peget? ngak juga tuh. Bw mtr sport kl gak mau pegel, mending tiduran aja di rmh.

    Kalo ente beli mtr RR msh mikir boros apa nggak, pegel apa nggak, jkt macet apa nggak, mending naik tengkurep aja bro di rumah, bobo yang nyenyak di kasur di rmh

  36. di jagad raya, Ninja 2tak cuma di Indonesia, kembarannya di Thailand adalah seri KR, bahkan KRRZX (Ninja150RR dengan Skips 1855) pun sudah lama discontinue di Thailand,makanya R&D Kawasaki Thailand tidak lagi mengembangkan model ini,efeknya di Indonesia model Ninja ya cuma gitu-gitu doang.

    Kemungkinan disuntik mati tetap ada, seandainya aturan standar emisi EURO 3 diberlakukan.

    Kalo orang yang beli Ninja 2tak,dipastikan dia masih kecil tatkala 2tak di jaman keemasannya atau malah belum lahir…justru di masalalu pilihan 2tak lebih menarik ada Honda NSR150R/RR/SP, Yamaha TZM150, Yamaha Touch125, Yamaha Y125Z,Yamaha Tiara,Suzuki RGR, Honda Nova Dash,Cagiva Stella,dll

  37. @Terajana:

    Beli ninin takut boros? naik supra aja bro. Speed berbading lurus dengan kecepatan. Boros ente bilang sebagai kelemahan? Dimana2 2-tak dan motor kenceng ya otomatis butuh pasokan bensin berlebih

    Oli samping boros? aneh pendapat ente, beneran ente punya ninja rr? justru olsam ninja lebih irit drpd satria n king

    Susah dinyalain? gw kagak tuh. Kabel n karbu mtr ente dicopot kali, hahaha. Mtr gw mau hujan2an, panas2an baik2 aja tuh starternya, gampang2 aja. Ente gak cocok kali bw ninja, cocoknya bawa bajaj roda 3 yg sama2 2-t :P~~~~~~

    Asep beneran byk? gak salah tuh, bukannya malah low smoke bgt ketimbang 2-t yg ada skrg di indo?

    Macet peget? ngak juga tuh. Bw mtr sport kl gak mau pegel, mending tiduran aja di rmh.

    Kalo ente beli mtr RR msh mikir boros apa nggak, pegel apa nggak, jkt macet apa nggak, mending tengkurep atau telentang aja bro di rumah, bobo yang nyenyak di kasur di rmh

    Gw curiga, jgn2 ente gak punya RR, ngaku2 punya. Beli RR atau 2-t ya harus siap2 nyiapin budget lebih, gak usah gaya2an maksain kl gak sesuai ama kantong

    oh terjana…terajana….

  38. Tunggu aja 2013 saat standar emisi EURO3 diberlakukan,tidak ada motor baru 2tak lagi di showroom.
    jadi yang beli N150,harap pikir-pikir…euforia 2tak/Ninja2tak tak akan lebih 5tahun lagi.
    Liat aja begitu yamaha F1ZR dan Suzuki Satria 2tak discontinue,harga pasaran seken langsung nyungsep

  39. jauh lebih bagus vixxen , vixxen lebih canggih injeksi , diasil , rangka delta box …power weight to rationya no.1 ….. krr150 modelnya jadul , jelek , model sport fairing yang terlalu maksa …cuma ketolong kencengnya aja tapi itu bukan sesuatu yg spesial karena memang mesin 2 tak ….

  40. @Awaniar
    mau bacaan di GPS 100km/jam kek 10km/jam kek tes sama motor lu/mobil/pesawat/helicopter ente aja bro. kayak motorlu/mobillu/helicopter lu/pesawat jet lu spedonya paling bener aja..

  41. EURO 3 2 tak mau di stop ?
    Mending kalian cari artikel resmi kawasaki yang menjelaskan produk 2 tak kawasaki akan terus di produksi sampai Diberlakukannya Euro 4.
    motorplus.otomotifnet.com/read/2011/05/30/319833/25/8/Mesin-2-Tak-Ninja-150-Siap-Hadapi-Standarisasi-Emisi-EURO3

    Baca yang di atas ini dlu dh. kalo gx search di google

  42. ni ada tossin lagi, yang bisanya cuma bc ga karuan….
    Masa ninja 2t disamain dgn piksen….
    Ngakak guling-gulingan…. :p
    dasar alay…..
    Piksen itu dikalahin ninja rr cuma dgn gigi 3.
    Malah kalo udah ganti knalpot, bisa dapat 120 d gigi 2 imho.rpm tinggi
    Ane dapat 120 d gigi 3 rpm rendah.
    Tosin tosinnn…. Buahahahaha….

  43. Ninja 2T 150 memang kuencang, betul dia merupakan legenda speed bagi kalangan berduit.

    Lain hal dgn RX-King, dia bener bener merakyat. RX-King dirancang, direkayasa, dan diciptakan berdasarkan riset langsung terhadap rakyat kecil di era 70-80an, RX-King merupakan manifestasi dari suara suara rakyat pedesaan dan para buruh serta petani di era itu tentang motor sederhana yg ringkas, murah, mudah, gagah, kencang, dan hemat.

    then the King born. RX-King, the king of low class, poor, weak, poverty, and forgotten people. Raised from the heart and dreams of those low class citizens.

    RX-King kental dgn perjuangan dan penderitaan rakyat kecil hingga terkenal sering dipake para jambret dan penjahat yg sudah kalap dgn kehidupan dan perut yg lapar. juga dipakai utk kerja keras dimedan apapun oleh banyak rakyat jelata.

    disinilah beda 2 Legenda ini. Legenda yg 1 ada di Dunia anak muda berduit yg hidupnya sudah berkecukupan (Ninja 2T 150) dan penuh hiruk pikuk pergaulan kota serta modernisasi.

    sedangkan 1 lagi (RX-King) adalah Legenda bagi rakyat menengah kebawah, dari muda hingga tua dan kakek kakek, dari yg perutnya lapar hingga penuh kenyang, dari yg rumah bambu, sampai dinding marmer. dia adalah Legenda yg diselimuti kesederhanaan.

    • Koment paling terkeren yang pernah saya baca selama ini di forum2 & blog2 … sangat dewasa & filosofi sekali masbro … saya pengguna Ninja RR, tapi saya tidak akan pernah lupa, … dengan motor apa saya belajar pertama X naik motor koplink … RX King ! … salut & respect buat para rider RX king di manapun berada yang bener2 punya kecinta’an & hobby kepada motor legendaris ini … salam 1 aspal & 2 tak

  44. Wakakakakakakak .. si TOSIN ada lagi .. ni thread tembus 500 lagi …
    Keluarkan semua jurus mu sin .. yang baru yah, kemaren udah gw baca semua .. kakakakkakakakakkakak ..

  45. @speed freak dan suhu (HOUREX150L) ,tenang masbro inget lg puasa ,hanya org2 yg ngerti kwalitas dan performa yg milih ninja,

    @sapu jagad 2013 apanya bro, dari jaman DAHULU KALA juga keluar tu rumor ,katanya 2007 2Tak g bleh masuk kota,
    ampe skr jg anteng2 bae,
    ninja udah euro 2 bro,
    g usah kolot dah, kaya g ngerti teknologi aja bro,

    yg mau beli ninja g usah ragu,
    DUIT-DUIT AINK, KUMAHA AINK,

    Harga jual anjlok ???, liat artikel bro iwan yg kmaren,
    yg second baru dipajang seminggu udah ludes.

  46. @v_valkyrie mriya bwakakakaka . . . . LOL gulung gulung,

    oalah tosi . . .n tosi . . .n
    beda kasta kok di compare,
    nulis g dipikir2

  47. ane ragu klo ninja 2tak newer die coz saat ini kayaknya cuma Indonesia sendiri yang masih produksi Ninja 2tak dari situ udah keliatan strategi kawasaki global yang sepertinya tidak akan mengembangkan lagi mesin 2tak lagipula kita liat produsen 2tak yg terkenal seperti aprilia aja udah mulai berhenti produksi 2tak dan beralih ke mesin 4tak. apalagi dengan keluarnya Ninja 250R itu apa bukan tanda pengganti Ninja 2 tak dan juga aneh klo ada produk yang ngga pernah direvisi bentuk selama bertahun2 seperti Ninja 2tak. tapi yah mudah2an aja KMI mau konsisten produksi terus dan bukan sekedar mengambil dan menghabiskan stok kawasaki 2 tak dari negara2 lain.

  48. 82. v_valkyrie Mriya – Agustus 12, 2011

    Ninja 2T 150 memang kuencang, betul dia merupakan legenda speed bagi kalangan berduit.

    Lain hal dgn RX-King, dia bener bener merakyat. RX-King dirancang, direkayasa, dan diciptakan berdasarkan riset langsung terhadap rakyat kecil di era 70-80an, RX-King merupakan manifestasi dari suara suara rakyat pedesaan dan para buruh serta petani di era itu tentang motor sederhana yg ringkas, murah, mudah, gagah, kencang, dan hemat.

    then the King born. RX-King, the king of low class, poor, weak, poverty, and forgotten people. Raised from the heart and dreams of those low class citizens.

    RX-King kental dgn perjuangan dan penderitaan rakyat kecil hingga terkenal sering dipake para jambret dan penjahat yg sudah kalap dgn kehidupan dan perut yg lapar. juga dipakai utk kerja keras dimedan apapun oleh banyak rakyat jelata.

    disinilah beda 2 Legenda ini. Legenda yg 1 ada di Dunia anak muda berduit yg hidupnya sudah berkecukupan (Ninja 2T 150) dan penuh hiruk pikuk pergaulan kota serta modernisasi.

    sedangkan 1 lagi (RX-King) adalah Legenda bagi rakyat menengah kebawah, dari muda hingga tua dan kakek kakek, dari yg perutnya lapar hingga penuh kenyang, dari yg rumah bambu, sampai dinding marmer. dia adalah Legenda yg diselimuti kesederhanaan.

    ———————————————————————————

    Mantap nih comment πŸ˜€

    • Koment paling terkeren yang pernah saya baca selama ini di forum2 & blog2 … sangat dewasa & filosofi sekali masbro … saya pengguna Ninja RR, tapi saya tidak akan pernah lupa, … dengan motor apa saya belajar pertama X naik motor koplink … RX King ! … salut & respect buat para rider RX king di manapun berada yang bener2 punya kecinta’an & hobby kepada motor legendaris ini … salam 1 aspal & 2 tak

  49. memang akselerasi RX King ngalahin Ninja 150 kok bro makanya disukai jambret, skali bejek langsung ngacir n lincah juga makanya dulu disebut raja jalanan

  50. di negara tetangga Thailand kawasaki Ninja RR masih di produksi bro…malah di ekspor ke pasaran malaysia juga…

    Malah yamaha RX-Z dan Y125Z juga masih di produksi…

  51. Ninja RR memang faforitku dari dulu ……..tidak rewel larinya kencang….. dan gaya……/ kalau daerah samarinda ninja RR inden terus karna kawasaki kewalahan melayani pembeli aku aja pesan ninja RR 150 SE nunggu 15 Hari ….tapi tak apa demi ninja apapun kulakukan untukmu…. kenapa ya aku lebi suka mesin 2 tak dari pada 4 tak …. kalau 2 tak/ninja yang aku suka tarikan pertamanya lansung mau terbang kaya pesawat sukhoi….. pokonya mantap……….sukses kawasaki

  52. 2 tak mungkin gak akan mati…tapi kalo standar emisi euro terus naik terus sejauh mana 2 tak bisa ngeladenin…apalagi banyak yang ngompor ngomporin go greeen lah…ditambah dah banyak negara yang ninggalin 2 tak dengan alasan yang sama…2 tak mungkin gak akan mati mendadak…tapi perlahan.

  53. @tossin….dasar gemblung, mosok ninja dicompare ma piksen???? dasar gemblung tenan, klo ente demen ma piksi ya udah g usah nyela motor orang, gondes kw yo !!! hidup NKAH !

  54. prediksi ane 3 th lg ninja 2 tak kayaknya dah pensiun, dah hampir 10 th ga ganti model cm facelift aj, mgkn hnya ngabisin stok aj. Kecuali kl ninja 2 tak ganti baju yg radikal baru mgkn bertahan ampe 10 th lg.

  55. klo dh bny motor 4 tak yg kenceng dg hrga kompetitif, perlahan sales ninja 2 tak akan turun lha kl dh turun salesnya itu indikasi mo pensiun. Kl 1-2 th mendatang kayaknya blm krn ane amati di dealer kawasaki deket rumah emang varian ninja 2 tak yg paling laris, msh jd tulang punggung kawasaki.

  56. Motor Mesin 2 tak identik dengan motor polutan, udah waktunya dipunahkan..jaman ecogreen kyk gini msh maksa make motor emisi mesin fogging DB kelurahan.

  57. Di eropa aja msh diproduksi 2 tak (piaggio), suzuki produk globalnya juga ada, suzuki fan-fan 125, mito dan aprilia 125 msh diproduksi di italy.

    Soal euro 3-4, tergantung pertamina, lha wong pertamina belum mampu nyediain bahan bakar buat Euro 3-4, paling banter cuma euro 2

    @Moncer: kayak sok tau lingkungan aje lo. Ngerti kagak soal emisi, byk koar2. Lo gak coba ngomel2 ama sopir bajaj, bus kota rombeng, dsb. Apa gak mampu beli Ninja?

  58. @Moncer: situ tau apa soal green technology? Ecogreen tau gak difinisinya? cari tau dulu sebelum mulut elo moncor2 (mencret)

  59. @68 & 60 Speedfreak

    Saya cuman sharing selama punya ninja, lagian ninja saya dari taun kapan gitu udah di lego, kalau yg versi sekarang memang banyak revisi, dulu beli karena memang tertarik oleh speednya. tpi lama kelamaan bikin kantong cekak. πŸ™ secara dipakai buat harian.
    kalau masalah olsamp lebih irit dibanding satria dan rx-king ya saya nda tau karena blum pernah punya 2 motor itu. jadi ga bisa ngebandingin lebih irit mana, tpi buat saya ninja termasuk boros untuk olsampnya….. kalau speed memang bagus sekali

  60. Spedfreak,2strok,gayus. Sama aja nickname doang beda.
    Jaman gini masih pake oli samping?? Itu teknologi jebot..iya mmng kayaknya yg pake 2 tak maunya disamain kayak sopir bajaj sm bis kota rombeng, udah seruntulan asepnya kyk cerobong pabrik. Udah waktunya hidup sehat dan bersih, dimana2 emisi 4tak lebih bersih dr 2 tak.
    Makanya buktinyata didunia aja udh diilangin balap motor 2 Tak. Orang pinter aja pada sAdar soal mesin ramah lingkungan. Motor 2 tak harga jualnya juga jeblok karena byk orng indonesia yg udh melek teknologi dan sadar lingkungan kecuali elu doang yg egois pengen ngebut tapi gak peduli sm lingkungan karena asep knalpot yg mirip fogging nyamuk dr kelurahan.

  61. Kawasaki tuh ada pesawat jet,kapal antariksa,tank, kereta bawah tanah masih banyak lagi….
    Coba lo bandingin ma yang laen????
    Kalo cuma masalah euro euroan gw rasa tuh mah kecil buat kawasaki

  62. greenforce cerdas,
    @moncer, orang udah jelas2 standar euro2,
    masih ngeyel juga ni bocah,

    kolot,katro, motor 4tak juga kalo g dirawat bkal ngebul,mau lu pake motor model apa juga bkal tetep bkin polusi,selama itu motor bakar,

    kalo mau go green g pake OTAK sono pergi ke utan, tidur bareng orang utan,lutung,nyemot,bekantan, ama sodara2 lu yg laen noh

  63. @masao,
    Lu tanya aja knp motogp satu persatu kelas 250 sm 125 2tak diilangin? Itu karena secara international 2 tak udah gak layak buat lingkungan. Kl msh ada pabrikan yg jual 2tak artinya pabrikan itu bisa aja mengambil kesempatan segmentasi yg kosong, aji mumpung gak ada saingan. Makanya ada wacana pemerintah 2 tak nantinya wajib KIR utk uji emisi..lu tanya aja ama pemerintah kalo smp skrng knp 2 tak msh boleh di jual..banyak pabrikan yg udah stop jualan 2 tak krn udh pnya filosofi dan komitmen ramah lingkungan…
    Gogreen itu bukan berarti idup diutan…lu baca lagi apa artinya go green itu…dasar otak lu aja yg seruntulan dan cepet ngebul kyk mesin fogging nyamuk…

  64. @moncer ,ni orang nyolott trs…uda tau gak ngerti apa2,mendingan di hutan aj lo sono….gogreen gogreen….kyk lo tw artinye aj…

  65. @ Mas Bro ALL : Tidak ada Yang ABADI Di dunia,, bukan cuma 2 tak yang akan Punah,,, 4 tak juga pada masanya juga PUNAH saat kandungan fosil bumi sudah habis..

    Kalo 5 tahun lagi Ninja Diskontinyu,, maka sekaranglah saatnya Ngerasaain Motor 2 tak terAKHIR Mas Bro.. πŸ˜€ πŸ˜€

    *gitu aja kok Repot,, Ingat Bulan Ramadhan Nii.. (gak perlu nambah-nambah DOSA sia-sia dng saling serang disini)

    BAGI YANG ANTI NINJA 2 TAK GAK PERLU NYOLOT-NYOLOT LAH GADA MAMFAATNYA,, BAGI PENGGEMAR NINJA 2 TAK SANTAI AJA BRO (PUAS-PUASIN NGEKIPs NYA SELAGI BISA) GAK USAH DI LADENI KLO CUMA KOAR-KOAR DI ALAM MAYA GINI..

    PISS..

    unah,,, 4 tak juga pada masanya juga PUNAH saat kandungan fosil bumi sudah habis..

    Kalo 5 tahun lagi Ninja Diskontinyu,, maka sekaranglah saatnya Ngerasaain Motor 2 tak terAKHIR Mas Bro.. πŸ˜€ πŸ˜€

    *gitu aja kok Repot,, Ingat Bulan Ramadhan Nii.. (gak perlu nambah-nambah DOSA sia-sia dng saling serang disini)

    BAGI YANG ANTI NINJA 2 TAK GAK PERLU NYOLOT-NYOLOT LAH GADA MAMFAATNYA,, BAGI PENGGEMAR NINJA 2 TAK SANTAI AJA BRO (PUAS-PUASIN NGEKIPs NYA SELAGI BISA) GAK USAH DI LADENI KLO CUMA KOAR-KOAR DI ALAM MAYA GINI..

    PISS..

  66. Mantap om Hourex ,skarang saya pake motor-motor 4tak tapi masih lebih sayang motor-motor 2tak saya karena sensasi yang sangat berbeda kecuali SE 4tak sensasi jambakan setannya sama .

  67. Kualitas sebuah bangsa bisa tercermin dr diskusi di dunia maya. Beginilah Indonesia, mengulas soal Ninja dan 2-tak, yg muncul tanggapan sinis, sirik dan dengki, serta antipati.

    Proyeksi respon sinis dlm postingan Ninja 2-t, adalah sebuah gambaran hidup sebenarnya org yang memberi tanggapan tersebut.

    Pendapat2 sinis dan menjelek-jelekan Ninja dan 2-tak, adalah sebuah reaksi untuk menutupi kebodohan dan ketidakmampuan dirinya sendiri.

  68. @Moncer: Kl ngaku pintar dan tau regulasi emisi, bisa disebutkan gak aturan2 yang berlaku di sini dan di eropa? Tau apa Anda soal KIR, Green technology? Tau soal C02? Tau brp kg CO2 4-t yang masih ditoleris ambang batas?

    Inget bung, 4-tak memang tidak berasap, tapi racun C02-nya sama bahanya dgn 2-T

    kl Anda melek eco green, tau soal mesin hybrid?

    gw yakin, pendapat anda punya kisah miris dan suram dgn ninja dan 2-t. Punya pengalaman buruk, sehingga Anda begitu membenci 2 t.

    Atau jangan2 Anda nggak mampu beli 2-t yang masuk kategori produk mtr sport premium (ah, yakin gw, nih org gak tau kategori ini)

    tau apa Anda soal ramah lingkungan di dunia. Masih ngeyel? gak usah bawa2 segmentasi msh kosonglah, Anda buka pakar marketing, bkn org korporat yg mau cr untung. Sok tau pake kaitkan dengan segmentasi kosong, di Eropa meluncurin 2-t (misal italy) juga ketat coy. Knalpot racing pun di Eropa harus DB. Tau DB gak?

    uda cuci kaki tidur sono, ini postingan bahas ninja, bukan ajang buat nunjukin betapa siriknya dan gobloknya elo

  69. @all: sudahlah tak usah ribut2 kalian ini… masa puasa…
    ingat, motormu adalah motormu, agamamu adalah agamamu… mau 2tak, 4tak, 5tak, 10tak (hehehe… terserahlah)….kira2 bgtulah pendptku… mau motornya odonk2 ato muahaal ngalahin harga mobil…, tp mnurutku smua sama aja…, kita tetep keujanan,kepanasan, capek, haus… ya tho… Yg bener rider sejati adalah to be first “safety riding”, santun di jalan… ok bro???
    apa sich yg mau dibanggakan dr sbuah motor??? kecepatan??, keren??, irit??… tidak sebanding dg orang2 yg msh belum mampu beli motor/mobil, org2 yg msh belum bisa makan 3x sehari….. πŸ™
    Jadikanlah anda “bernilai” di mata sesama&TuhanMU… krn cuman itu yg bisa kita banggakan…
    PEACE……………….. πŸ™‚

  70. kalo udah pada nyalahin 2t itu mah emang orang indo yng kolot. lu pade kan pade pake “internet” nih, nah lu buka kaya situs2 anak prancis yang eropah itu pada maen 2t semua, mereka drag scooter kaga ada nyang pake mio. french open nye aje balap 2t. masa kita nyang asia so-soan go green apalah. jangan jadiin motogp tolok ukur line up produksi motor..motorku 2t semua entar kalo emang kaga boleh ke jalan tinggal aku pajang aja…gitu aja repot…

  71. Jelas bos, itu vixion banyak peminat karena Ninja RR 150 gk bisa setiap orang punya, dulu aq pake vixion sekg pake RR merah keluaran februari 2012 ini, larinya beuuuhhhhh masih reyen aja hanya berani 160 aq, vixion mah 140 aja susah minta ampun, oli samping beuh cuma berkurang 2 cm seminggu aq pake kuliah dijogja… Gile bener…. Mantaft deh pake Ninja RR 150

  72. orng yang bilang ninja150 sbgai legenda, adlah yng belom prnah nyobain si raja Rx-king135… HIDUP KING :D..

    wkakakwkawkakakwakwaw

  73. ganti pakai skep stainless steel aja, dijamin kaga nyangkut2 lagi..

    klo kesulitan dapetin skep stainless nya.. kontek penjualnya. ane beli di situ 0817770090

  74. numpang lewet ni gan, anek ride ninja juga,,, tapi anek kaga’ pake ninja 150 atau 250,, ane pake zx6r, ane dah pernah coba ninja kips y lumayan lah akselerasinya,,, y tapi ane inggetin aje nyawa g bisa di beli,,,,, kita boleh bangga ama motor masing2, jelek ataupun bagus,,, tapi ingget jagan ngebut di jalan ramai,,, ane juga suka ngebut tp di jalan yg sepi,,,, g kaya anak jaman sekarang ugal2an di jalan ramai, udah kaya pembalap kampunggan, berfikir lah secara dewasa,,,,, ini atu lagi mo ane bilang buat anak2 ninja,,,, terserah mo ninja berapa cc,,, mo ikut gabug kagak ma club2 ninja ane, di mulai dari ninja 150, ninja 250, dan ninja 636,,, sekalian berbagi info dan bertukar pendapat,,,,,

  75. kbetulan saya punya teman yg bener2 pecinta 2 tak sejati…di garasinya ada 3 motor 2 tak…ninja 150, RX King, dan Satria hiu…dan tidak ada satupun motor 4 tak…buat dia yg penting 2 tak…
    kbetulan saya juga pengguna ninja 150…meskipun tidak fanatik teman saya itu hehehe πŸ˜€

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here