iklan iwb
iklan iwb

Balap Motogp adalah kompetisi yang luar biasa berat. Segala energi dan sumber daya dikerahkan untuk memberikan yang terbaik. Faktor ini akan betul-betul menguras tenaga dan dana. Bisa ditebak….tim dengan keterbatasan dua sisi tersebut bakal terseok-seok…..

Hal itulah yang sekarang terjadi pada Suzuki. Walau telah mempunyai sponsor…Rizzla, itu semua belum cukup. Setelah hanya mengeluarkan satu motor dimusim 2011, kini tersiar kabar bahwa tahun depan hasrat untuk mengikuti kompetitor switch ke1000cc sepertinya kudu ditunda. Seperti dilansir Gpone dalam penggalan informasinya….

” Suzuki, if they participate, will use their 800cc machine from this season, possibly waiting for 2013 to debut their 1000cc engine, which apparently hasn’t even been designed yet…”

-Gpone-

Yup…jika mereka memaksakan diri berpartisipasi ditahun depan, mau nggak mau tetap menggunakan engine 2011 (800cc). Sebab dari sisi pabrikan, mesin 1000cc disinyalir belum dibuat. Artinya??….bisa jadi tahun 2013 adalah moment yang dipilih Suzuki menelurkan engine prototype 1000cc. Hhhmmpiye iki?? jangan-jangan musim depan malah hanya sebagai penggembira. Semoga tidak. Gimana menurut mzbro semua??….(iwb)

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

32 COMMENTS

  1. pernah baca di okezone ya seperti itu…. Proyek prototipe 1000cc sedang dikerjakan bersama motul…

    Ikut moto1 pake mesin prototipe kalo duitnya bukan level dewa susah… Ingat pesusahaan sekelas kawasaki,BMW,KTM, aprillia ga buat mesin prototipe moto1…. Padahal jualan di seluruh penjuru dunia..

  2. @Hero MotoCorp menggebrak dengan motor trail dan matic anyar!!.. Agustus 11, 2011

    29. Goyip – Agustus 12, 2011

    Masih moncer nggak ya jualannya…oh ya…bang iwan kalo cerai gitu 3 S nya ikut siapa ya???ikut hero atau honda ya???kalo ikut hero enak juga jadi gak usah repot repot bikin jaringan 3S nya.

  3. hahaha ya pantes kurang dana 😀 kalau dilihat dr yg kecil2 menurut kacamata awam saya, penjualan produknya ga gitu moncer kayak honda maupun yamaha 😀

    oot mas, kemarin kan saya hampir meminang cbr seriesnya honda eh ga jd karena keperluan ekonomi yg mendesak dan tak dapat di tunda2, ada hikmahnya yzfr series tinggal launching hehe saya sih ga fanatik merk yg penting ada kepuasan kebanggan menunggani motor sendiri, sukses buat mas iwan !

  4. Salah suzuki sendiri sih. Kalo pasar indonesia yang di gemuki. Dalam artian bisa berkompetensi produk serta inovasi ga facelite mulu ma ganti baju mulu ya suzuki bisa punya modal. Kalo perlu rakitlah dalam negri gsx series atau hayabusa sekalian. Jadi orang yg pengen beli motor cbu bar alih ke ckd suzuki yang harganya bisa di teken. Toh indonesia nomor3 penguna motor terbesar di dunia. Dan indonesia ga punya produk lokal apa lagi masyarakatnya sukanya ma yang serba jepang kalo masalah motor. Bener kan?? Yg mau naik kelas dari ninin bisa ke gsx series asal ckd di indo. Payah neehh

  5. mgk di awal2 seri masih kompetitif, tapi kalo sudah ada pengembangan lebih lanjut di tengah musim 2012, maka suzuki bakal lebih ketinggalan di musim 2013, pabrikan lain yang sudah pke 1000 pasti risetnya lebih maju.. KEEP FIGHTING SUZUKI..

  6. saya awam banget, kira2 bisa gk pake mesin hayabusa ?

    nitip masbro..
    boerhunt.wordpress.com/2011/08/13/mesin-bajaj-avenger-220-dts-i-pulsar-220-dts-i-kenapa-power-dan-torsi-berbeda/

  7. Dukung Suzuki,,,
    wlaupun msh tetap dgn mesin prototype 800 cc moga k dpan ny prestasi bs lebih baik,, beda 200 cc dgn mtor pabrikan yg lain bkan berarti rider ny gx bs mengeluarkan performa terbaik brsama mtor ny
    yg jlas suzuki gx kyak genk ijo kawasaki yg udah kburu cabut dr moto gp… cz d moto gp kualitas nama pabrikan d pertaruhkan,,

  8. Mungkin dah jadi nasib suzuki terkendala masalah dana. Dalam hal pemasaran hasil produksi pun seakan tersendat. ada kaitannya kah???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here