iklan iwb
iklan iwb

Byuh….josss tenan!!!. Salut buat Honda serta biker sehingga bisa meraih angka yang fantastis. Gimana nggak….keduanya adalah komponen yang tidak bisa dipisahkan. Honda menyediakan produk mumpuni sedang biker sebagai konsumen dimanjakan…ujung-ujungnya aksi boyong dilakukan….

Angka 2,46juta bukanlah kecil. Butuh ekstra effort, kerja keras, serta mandi keringat dalam menggapainya. Terbukti ikhtiar AHM pelan tapi pasti menunjukkan hasil signifikan. Praktis perJuli 2011, Honda menguasai 51,4% pasar domestik roda dua. Secara nasional pertumbuhan penjualan roda dua mengalami peningkatan 11,5% dibanding tahun lalu diperiode yang sama (4,8juta). Sedangkan pasukan sayap mengepak berhasil menggenjot penjualan rata-rata 352,000/bulan atau melonjak 23,1 % (komparasi Jan-Juli 2011). Byuh-byuh…jual motor koq kayak jual keripik kentang yak 😯 . Emang produk apa aja sih yang laris???…

Matic mzbro….yup skutik menjadi penyumbang terbesar sales Honda. Kombinasi Vario series (493.006unit), Beat (562.341unit), Scoopy (136.239 unit), Spacy ( 3 bulan penjualan 72.669 unit) dan PCX (1.111 unit) sehingga total sebanyak 1.265.366 unit. Padahal tahun lalu dengan periode yang sama (Jan-Jul) skutik Honda hanya meraih angka 815.829unit. Artinya apa???….meningkat 55,1% !!. Raihan angka tersebut sudah cukup untuk mengukuhkan predikat sebagai raja baru skutik dengan menguasai pangsa pasar 53,4%. Angka diatas belum termasuk produk lain yakni tipe bebek yang tembus 1.051.424unit (menguasai 55.1% pangsa pasar). Dengan urutan yang paling laris adalah sebagai berikut….Revo (537.950unit), SupraX 125 (397.413unit) dan yang terakhir Honda Blade sebanyak 116.061 unit. Hanya itu??…belum selesai mzbro. Sabar…ambil nafas dulu baru lanjut bacanya 😆 ….

iklan iwb
iklan iwb

Nih dia….tipe sport!!. Tipe yang sering menjadi bakar-bakaran para mzbro sekalian :mrgreen: .  Sekali lagi prestasi brilian ditunjukkan pasukan Honda sebab penjualan melonjak hingga 63,5%. Tahun ini periode Jan-Juli AHM mampu melego 145.797unit. Bandingkan tahun lalu yang hanya 89.195unit. Pencapaian ini tidak lepas dari sumbangsih NMP yang terjual hingga 112.003unit. Nongkrong diposisi kedua adalah simacan. Hhhmm…Tiger Revo ternyata masih lumayan bertaji dengan menyumbang 21.138unit. Kemudian baru CS1 meraih angka 7.842unit. Yang terakhir….siapa lagi kalau bukan Honda CBR. CBR series terjual sebanyak 4.814unit…yaitu CBR250r 4.647unit dan CBR150r sebanyak 167unit….

Persaingan masih belum berakhir. Kedua musuh bebuyutan bakal terus ngotot untuk menunjukkan dominasinya. Dan…sekali lagi, kita sebagai biker dan sekaligus konsumen yang diuntungkan. Last...congratulation buat AHM dan pertahankan prestasimu lewat produk-produk mumpuni. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

47 COMMENTS

  1. Wah.. laba dari penjualan Honda dalam 7 bulan bisa membiayai motogp dan ajang balab international Honda dalam 1 tahun mungkin lebih…

  2. berarti secara gak langsung AHM alias Honda Indonesia penyumbang kemacetan nomer 1 donk ya…
    *xixixixixixixi pasang ranjau darat!

  3. CBR 150, 167 unit. itu bukannya jumlah yang sama dengan yang di jual di PRJ. beararti diluar PRJ belum termasuk dong, atau memang belum ada penjualan diluar data itu ya?

  4. motor banyak gpp sih … asal sarana prasarananya juga nambah melebihi pertumbuhan jumlah kendaraan … dan para ridernya juga harus ngerti bener aturan maen di jalan

  5. Selamat buat Honda…
    Prestasi yg sangat membanggakan…
    Salut keberhasilanya…
    Tunjukkan kalau One Heart memang nomer satu…
    Bravo Honda…

  6. @mas iwan, all new cbr 150r itu kalo pas keadaan diem, trs mesin dinyalain itu waktu di gas rpm-nya dimulai dr di angka dua ya,?(maksudnya ga dari nol gitu), mhon dijawab mas, thx

  7. misal 1 buah motor berharga 10 juta… 2,46 juta x 10 juta =24,6 triliun…..MANTAP… Sayang pelit.. Gak mau suport balap tanah air.

    Setelah sukses dicaci&dimaki CBR 150 hanya terjual 167 unit, jauh dari target yg 2000 unit… AHM overconfidence… Mentang2 punya brand image bagus, melupakan value for money… Padahal punya potensi bagus tuh cbr150

  8. mantappp…..salut bnget ma honda..sukses udah ditangan honda, skrang tnggal playanannya aja nie biar smakin setia konsumenya honda.

  9. Wajar klo menurut Gwa dengan angka segitu dalam waktu 7 bulan, coz bisa diliat langsung bahwa Honda ngeluarin beberapa produk dan dipasarin ternyata laris manis. Pastinya akan berbanding lurus antara penjualan dan produksi apabila emang produk tsb digemari. So, see the Next Month

  10. ….. ” Dalam 7 bulan Honda berhasil menjual 2,46juta motor. Busyeeettt!!! “….
    ————————————–

    Honda gitu!

    Alhamdulillah….. ya….
    Tinggal after salesnya niy, yg perlu ditingkatkan.

    Congratulation buat Honda!

  11. hanya memikirkan penjualan untuk keuntungan perusahaan.monggo itu pengguna honda di berbagai forum yang tak beretika dibina biar lebih cerdas dalam mengomentari produk pesaing.di jalanan pengguna honda kini juga lebih ugal-ugalan, gak nyadar ya yang dipake motor kantor, plat merah pula.

  12. gak ada kata lain selain Buussyeettt…!!! untuk keberhasilan Honda selama 7 bulan bisa tembus 2.46jt motor. Tentunya karena Honda ngeluarin varian baru yang diminati pencintanya.

  13. bener-bener maknyooouus…
    kagak ada lawan lagi nih…
    semua podium 1-2-3 di borong smua ama honda..
    yang laenn..
    jualan gitar ajahhh…

    salam satu hati!

  14. Congratulation buat AHM karena sudah memdominasikan pangsa pasar di Indonesia, Setuju sekali atas statnya bro.. “perlahan tapi pasti”…. So pertahankan prestasimu lewat produk-produk yang inovatif.

  15. Weiss…setuju congrats atas prestasi AHM. Dan tentunya para biker semakin dimanjakan dengan kehadiran model-model barunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here