iklan iwb
iklan iwb

Byuh….josss tenan!!!. Salut buat Honda serta biker sehingga bisa meraih angka yang fantastis. Gimana nggak….keduanya adalah komponen yang tidak bisa dipisahkan. Honda menyediakan produk mumpuni sedang biker sebagai konsumen dimanjakan…ujung-ujungnya aksi boyong dilakukan….

Angka 2,46juta bukanlah kecil. Butuh ekstra effort, kerja keras, serta mandi keringat dalam menggapainya. Terbukti ikhtiar AHM pelan tapi pasti menunjukkan hasil signifikan. Praktis perJuli 2011, Honda menguasai 51,4% pasar domestik roda dua. Secara nasional pertumbuhan penjualan roda dua mengalami peningkatan 11,5% dibanding tahun lalu diperiode yang sama (4,8juta). Sedangkan pasukan sayap mengepak berhasil menggenjot penjualan rata-rata 352,000/bulan atau melonjak 23,1 % (komparasi Jan-Juli 2011). Byuh-byuh…jual motor koq kayak jual keripik kentang yak 😯 . Emang produk apa aja sih yang laris???…

Matic mzbro….yup skutik menjadi penyumbang terbesar sales Honda. Kombinasi Vario series (493.006unit), Beat (562.341unit), Scoopy (136.239 unit), Spacy ( 3 bulan penjualan 72.669 unit) dan PCX (1.111 unit) sehingga total sebanyak 1.265.366 unit. Padahal tahun lalu dengan periode yang sama (Jan-Jul) skutik Honda hanya meraih angka 815.829unit. Artinya apa???….meningkat 55,1% !!. Raihan angka tersebut sudah cukup untuk mengukuhkan predikat sebagai raja baru skutik dengan menguasai pangsa pasar 53,4%. Angka diatas belum termasuk produk lain yakni tipe bebek yang tembus 1.051.424unit (menguasai 55.1% pangsa pasar). Dengan urutan yang paling laris adalah sebagai berikut….Revo (537.950unit), SupraX 125 (397.413unit) dan yang terakhir Honda Blade sebanyak 116.061 unit. Hanya itu??…belum selesai mzbro. Sabar…ambil nafas dulu baru lanjut bacanya 😆 ….

iklan iwb

Nih dia….tipe sport!!. Tipe yang sering menjadi bakar-bakaran para mzbro sekalian :mrgreen: .  Sekali lagi prestasi brilian ditunjukkan pasukan Honda sebab penjualan melonjak hingga 63,5%. Tahun ini periode Jan-Juli AHM mampu melego 145.797unit. Bandingkan tahun lalu yang hanya 89.195unit. Pencapaian ini tidak lepas dari sumbangsih NMP yang terjual hingga 112.003unit. Nongkrong diposisi kedua adalah simacan. Hhhmm…Tiger Revo ternyata masih lumayan bertaji dengan menyumbang 21.138unit. Kemudian baru CS1 meraih angka 7.842unit. Yang terakhir….siapa lagi kalau bukan Honda CBR. CBR series terjual sebanyak 4.814unit…yaitu CBR250r 4.647unit dan CBR150r sebanyak 167unit….

Persaingan masih belum berakhir. Kedua musuh bebuyutan bakal terus ngotot untuk menunjukkan dominasinya. Dan…sekali lagi, kita sebagai biker dan sekaligus konsumen yang diuntungkan. Last...congratulation buat AHM dan pertahankan prestasimu lewat produk-produk mumpuni. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Previous articlePercayalah….Ninja150 2 stroke tidak akan pernah mati!!
Next articleRespon para brother tentang new Yamaha YZF-R15 begitu luar biasa….
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!