iklan iwb
iklan iwb
Honda mengerahkan 11 truk untuk mengangkut motor dan 26 bus untuk pemudik

Brother sekalian…lebaran sudah berada diujung mata. Arus mudik yang bakal meninggalkan Jakarta dipastikan membludak drastis. Maklum mzbro…pendatang diibu kota dari hari kehari makin padat otomatis jumlah penduduk yang mudik juga meningkat. Dimoment itulah…sepertinya Honda tidak mau membiarkan keselamatan para pemudik diujung tanduk akibat naik kendaraan bermotor. Berikut press release detilnya disertai program sirkuit Ramadhan yang akan diselenggarakan oleh pabrikan sayap mengepak. Chek it out..

” PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan kegiatan Mudik Bareng Honda (MBH) sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap keselamatan konsumen. Tradisi mudik merupakan kegiatan masal tahunan yang dilakukan masyarakat Indonesia setiap Lebaran Idul Fitri untuk bersilaturrahmi bersama keluarga besar dengan mengunjungi kampung halaman. MBH juga merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan AHM untuk memberikan layanan kepada konsumen yang tahun ini memasuki penyelenggaraan yang keenam.

Pada awalnya, MBH diadakan dalam bentuk Arus Mudik yaitu mengantarkan konsumen ke kampung halaman, namun sejak tahun lalu dan dilanjutkan tahun ini, AHM juga mengadakan kegiatan Balik Bareng Honda untuk mengantarkan kembali para pemudik ke Jakarta. Direktur Pemasaran PT AHM Auddie A. Wiranata mengatakan penyelenggarakan kegiatan mudik bareng ini ditujukan untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pemudik Honda saat perjalanan. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen selama menempuh perjalanan pulang ke kampung halaman.

 “Mudik Bareng Honda dulu mengakomodir para pemudik yang ingin naik motor, namun demi keselamatan dan kenyamanan konsumen, mulai tahun lalu, kami mempelopori untuk mengangkut sepeda motor menggunakan truk dan mengantarkan pemudik dengan bus ke kampung halaman” ujarnya. Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) AHM Istiyani Susriyati menjelaskan perusahaan akan menyelenggarakan kegiatan MBH untuk Arus Mudik dengan dua rute yaitu Jakarta-Semarang dan Jakarta-Yogyakarta pada tanggal 26 Agustus 2011. Untuk arus balik, perusahaan juga memfasilitasi dengan menyelenggarakan kegiatan Balik Bareng Honda (BBH) dengan rute Semarang-Jakarta dan Yogyakarta-Jakarta pada tanggal 3 September 2011.

iklan iwb
iklan iwb

 “Kami menyediakan 11 truk dan 26 bus untuk masing-masing rute mudik. Sementara untuk arus balik, kami fasilitasi dengan 2 truk dan 4 bus pada rute Semarang-Jakarta serta 1 truk dan 2 bus pada rute Yogyakarta-Jakarta. Kami batasi peserta hanya 2 orang dewasa untuk setiap sepeda motor.” Kegiatan MBH 2011 kali ini diharapkan dapat melibatkan 1.250 sepeda motor yang akan diangkut oleh 25 truk pengangkut sepeda motor dan 58 bus penumpang untuk para pemudik Honda arus mudik dan arus balik. Pemudik yang akan mengikuti kegiatan ini hanya mengeluarkan uang pendaftaran Rp50.000 dan sudah berhak mendapatkan asuransi kecelakaan untuk sepeda motor maupun pengendara, makan sahur dan buka puasa, bensin, serta berkesempatan memenangkan doorprize berupa 2 motor Honda dan hadiah hiburan lainnya.

42 Bale santai Honda bakal disebar dari Lampung hingga Bali...

 “Kami juga memberi kesempatan mudik gratis kepada pembeli sepeda motor Honda di wilayah Jabodetabek pada periode 1 – 10 Agustus 2011.” Selama masa Lebaran, dari tanggal 26 Agustus hingga 2 September, kami menyediakan Posko bagi semua pemudik sepeda motor dari Lampung hingga Bali sejumlah 42 lokasi Bale Santai Honda (BSH), yang terdiri dari 18 Posko yang beroperasi 24 jam nonstop dan 24 AHASS Siaga yang buka selama 16 jam dengan jam operasi dari jam 07.00 hingga 23.00 setiap harinya. Di setiap Posko dan AHASS Siaga, AHM dan jaringan pemasarannya  menyediakan beragam layanan bagi pemudik sepeda motor antara lain konsultasi teknis sepeda motor Honda, tune up dan servis ringan secara gratis, serta diskon khusus spare part Honda. “Di dalam Posko, pemudik juga dapat menikmati fasilitas ruang istirahat ber AC, tempat ibadah, takjil dan makanan dan minuman ringan gratis, alat pijat elektrik, souvenir, P3K dan cek kesehatan termasuk pengecekan tekanan darah.”

 Sirkuit Ramadhan

 Sebelum memasuki libur Lebaran, selama Bulan Ramadhan, AHM menggelar kegiatan Sirkuit Ramadhan bekerja sama dengan Main Dealer. Program yang berlangsung  mulai 10-23 Agustus di 42 kota area Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi ini, dikemas dalam tema Mobile Roadshow yang juga menjadi salah satu agenda promosi buat model motor bebek terbaru AHM, yaitu New Honda Blade. Program ini diimplementasikan dalam dua kegiatan yaitu On The Road Show dengan menampilkan konvoi bedug dan musik perkusi di atas kendaraan keliling dengan diramaikan iringan komunitas motor Honda dan Venue Show, dengan menggelar event di lokasi yang sudah ditentukan sebelumnya.

 Di Venue Show, atmosfer yang terbangun adalah perpaduan antara nuansa religi dan nuansa racing. Kegiatan religi diimplementasikan dengan pembagian takjil gratis , lomba bedug serta penampilan dari marawis singer. Sedangkan nuansa racing terasa dengan pemutaran Video MotoGP dan juga berfoto ala pembalap Repsol. Pengunjung pun dapat  membawa pulang foto mereka. Selain itu berbagai hadiah menarik dan unik banyak diberikan kepada pengunjung secara cuma-cuma baik untuk pengunjung yang telah mencoba motor maupun pengunjung yang melakukan pembelian di lokasi.

 Sebagai bagian dari komitmen Honda untuk selalu memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen, Sirkuit Ramadhan Honda ini juga mengadakan Tabligh Akbar di 11 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Riau, Palembang, Medan, Pontianak, Makasar, Manado. Sejumlah ustadz akan memberikan siraman ruhani bagi para konsumen di 11 kota tersebut seperti Ustad Solmed ( Sholeh Mahmoed) dari sinetron pesantren Rock n Roll, Ustad Udje, serta sejumlah artis nasional seperti D’Masiv dan Wali juga akan memeriahkan acara ini.

 Selain itu, selama Bulan Ramadhan, AHM bersama jaringan Main Dealer juga mengadakan berbagai bentuk kegiatan lain seperti Sahur On The Road dengan kaum dhuafa. Kegiatan ini dilakukan di beberapa tempat, seperti di alun-alun kota, stasiun, terminal, pasar, dan area umum lainnya dengan melibatkan klub-klub Honda sebagai bagian keluarga Honda…

Yup….pastikan sampeyan semua ikut partispasi dalam program diatas. Semua terjamin lho mzbro…opo ora enak. Last…program seperti ini tidak bisa dipungkiri bisa makin mendekatkan ATPM dengan konsumen. Ujung-ujungnya bonding atau rasa loyalitas bakal terbentuk dengan kuat. ATPM senang, konsumen juga puas. Iyo ora mzbro. Semoga berguna….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

20 COMMENTS

  1. dengan diadakan program MBH ini menunjukkan bahwa Honda selalu memberikan pelayanan yang terbaik buat konsumen nya..
    Honda top bangettt….
    ^^

  2. Nah, bener banget bisa mudik tp keselamatan terjamin, baik motor maupun orangnya….Gwa berharap untuk semua produsen bisa untuk terapin program yang sama, ntah gimana caranya, walaupun sama tp khn cukup membantu buat pengguna motor selain Honda

  3. ASiiiikkkkk….mudik tenang dan selamat di jalan…klo mau daftar dmna nih???
    udh gitu dapet gratis BBM dari beli New Honda Blade…mantaaafffff…

  4. Bagus juga ya memberikan solusi dgn mengangkut motor dgn truk, jadi mengurangi kemungkinan kecelakaan berkendara motor. Kegiatan positif hrs didukung dong 😉

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here