iklan iwb
iklan iwb

Walau sudah pisah dengan Honda, bukan berarti kreatifitas kudu mandul. Hero…yang dulunya terkenal dengan Hero Honda…berbarengan peluncuran logo baru, mereka memperkenalkan dua produk sekaligus yakni berbasis dual purpose off road bike dan scooter…..

Hero Honda sudah berganti nama menjadi Hero MotoCorp. Hasrat ingin melebarkan sayap market keluar negerilah yang membuat Hero cerai dari Honda. Maklum mzbro…selama joint venture bersama Honda, Hero tidak diberi wewenang untuk melakukan eksport product. Apalagi Bajaj dan TVS sebagai kompetitor telah sukses melakukannya….

Gebrakan pertama….Hero MotoCorp meracik Impulse..sebuah kuda besi trail dan Maestro…scooter berdiplacement 110cc. Secara garis besar…desain Impulse jangkung seperti motor trail pada umumnya. Ground clearance mencapai 244mm, engine 150cc…5 speed  dengan output tenaga 13,[email protected] Impulse dibekali suspensi monoshock nitro-x gas, knalpot kolong, digital speedo berisi informasi periode service…jam digital dll. Hero menyediakan 5 warna yakni Black, Leaf Green Metallic, Vibrant Orange, Vibrant Blue Metallic and Sports Red. Berapa banderol yang dipasang??….masih belum diumumkan secara resmi.

iklan iwb
iklan iwb

Yang kedua adalah Maestro. SiScoter 110 cc ini ternyata lumayan kaya fitur. Tercatat Advanced Microprocessor Ignition (AMI) with TCIS, variomatic drive, SKS, digital–analog meter console dengan penunjuk waktu service serta combi-brake system (hhhmm…ilmu dari Honda nih :mrgreen: ). Kalau melihat produk Hero MotoCorps, IWB menangkap gen kuda besi Honda disana. Terlihat perbedaan mencolok dibanding dengan rival dekatnya…TVS ataupun Bajaj. Terutama finishing…..rapi dan halus. Coba sampeyan intip speedo Maestro….berkelas dan tampilan seperti produk Honda pada umumnya. Bukannya kedua merk diatas tidak berkelas, namun tidak bisa dipungkiri puluhan tahun bahu-membahu bersama pabrikan sayap mengepak memberikan keuntungan tersendiri bagi Hero MotoCorps. Gimana menurut mzbro semua??...(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

31 COMMENTS

  1. mungkin kedepan hero masuk ke indonesia ngikutin bajaj dan TVS… Kalo masuk sip… Harga murah khas india, sparepart melimpah (kanibal sama honda AHM)

    Itu trail pake mesin NMP..? Output tenaganya mirip

  2. apik apik apik
    niti juragan kebo jaranwesi.wordpress.com/2011/08/10/tips-puasa-perut-aman-dari-goncangan-motor/

  3. bukan nya finishing ahm malah jelek, kaca lampu sama bingkai nya aja gak pas ‘gronggong’ sambungan plastik nya gak kompak ‘ada celah nya’ kurang rapet/presisi

  4. Konsumen di India memang mengakui klo Finishing Hero lebih bagus dari Bajaj.. Tapi kenapa Honda disini malah makin menurun ya, Indonesia selalu dikasih produk jelek..wkwkwk

  5. Apa AHM berani menerima tantangan untuk lepas dari HONDA..? seperti HERO India…? sepertinya tidak berani soalnya masyarakat INDONESIA kebanyakan masih MINSET Merk HONDA, biarpun di import dari CHINA tetapi di kasih merk HONDA kalau di INDONESIA pasti laku…pissssssssssssssssssssssssss

  6. kLo saya tidak salah….
    Dulu rencananya AHM juga akan seperti Hero di India saat ini. TAPI entah kenapa rencana tersebut batal. Dan akhirnya petinggi AHM yang tetap menginginkan rencana tersebut akhirnya mendirikan pabrik bekerjasama dengan KANZEN (korea) dah memproduksi Motor Indonesia, meski namanya masih KANZEN tapi komposisi part motor sudah 80% buatan indonesia. Nama KANZEN dipertahankan karena sudah terlanjur dikenal masyarakat, tapi tentu saja Logonya sudah berubah dari Logo KANZEN KOREA.
    Karena itu jangan heran kalo BOX mesin dan lainnya mirip HOnda. Bahkan untuk karburator juga bermerek KEIHIN bukan yang lain.
    Semoga kedepan Indonesia bisa lebih baik menciptakan Motor Indonesia yang Kompetitif dan berkualitas.

  7. Apalagi kandungan LOKAL Product AHM sudah mencapai 95% apa berani menerima tantangan lepas dari HONDA….?
    pissssssssssssssssssssss..deh

  8. @Komengtator : penjualan Honda selalu nomer 1 itu karena mindset orang Indonesia mas bro… pada mikirin brand meskipun kualitas semakin hari semakin ancur, pada mikirin harga jual… padahal beli aja belum. Itu kenyataan dilapangan mas bro, ga dipungkiri lho saya pun kalo beli bebek dan matic larinya jelas ke Honda… pertama irit, kedua harga jual tinggi, cuman ya itu kualitas body plastiknya jelek, kalo si sekmen motor sport jelas mending produk lain lah… diproduk lain ga bakal ngalamin tangki bocor, body geter, stang geter, sparepart super mahal, dll lah… sampeyan masi ga percaya?maen sono di facebook Honda… buka tuh discussion disana, kalo saya mah sudah dibuktikan lha wong motor sehari2 pakenya Honda…

  9. Masih moncer nggak ya jualannya…oh ya…bang iwan kalo cerai gitu 3 S nya ikut siapa ya???ikut hero atau honda ya???kalo ikut hero enak juga jadi gak usah repot repot bikin jaringan 3S nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here