iklan iwb
iklan iwb

Usai sudah spekulasi yang selama ini berkembang. Setelah banyak dugaan motor anyar yang didaulat sebagai new R15 sebenarnya adalah Yamaha R250…kini konfirmasi diperoleh dari salah satu FB yang menamakan dirinya sebagai 2011 Yamaha YZF R15, bahwa apa yang tersebar didunia maya memang revisi total motor SOHC 4 klep tersebut…

Secara tegas gambar mengekpose sebuah image knalpot new Yamaha R15. Yup…identik alias sama plek dengan berbagai penampakan sebelumnya. Bahkan dengan gamblang sumber yang disinyalir salah satu mekanik Yamaha India memberikan informasi detil diantaranya…

Engine :

iklan iwb

1. Kubikasi engine masih sama yakni 149,8cc

2. Gear lebih besar untuk mendongkrak accelerasi bawah

3. Peningkatan tenaga untuk mengimbangi berat yang makin melar

4. Berat kosong antara 135-137kg (wow..identik dengan CBR150r nih)

Design body :

1. Visor depan sama dengan R15 lawas

2. Bentuk fairing berubah total (mengadopsi dari Yamaha R6)

3. Split seat

4. LED tail light ( Yamaha R6 style)

5. Ban lebih besar (130/70-17)

6. Perubahan bentuk knalpot (lebih ringan 5,3kg dari versi lawas)

7. Hugger ban belakang

8. Pelk racing palang sepuluh (seperti R125)

Infonya…Yamaha akan meluncurkan versi anyar pada bulan September 2011. Hhhmmm….lebih cepat dari perkiraan dong yak. Sebelumnya bocoran informasi menyebutkan new R15 akan nongol pada Januari 2012 diperhelatan Delhi Expo. Keterangan diatas seakan menghapus segala rumor bahwa power bakal tembus 22ps. Lawong cuma adjustment agar tidak kedodoran betot ban gede koq….

Last…IWB yakin para biker ditanah air sangat berharap supaya YMKI sudi mendatangkan motor duplikat Yamaha R6 tersebut secepatnya. Apakah pabrikan garputala mau mendengarkan keinginan konsumen???….biarlah waktu yang berbicara….(iwb)

iklan iwb
Previous articleMuri catat record baru diindustri sepeda motor….
Next articleTest ride new Honda Blade. Mauuuuuu dong!!!…
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!