iklan iwb
iklan iwb

Usai sudah spekulasi yang selama ini berkembang. Setelah banyak dugaan motor anyar yang didaulat sebagai new R15 sebenarnya adalah Yamaha R250…kini konfirmasi diperoleh dari salah satu FB yang menamakan dirinya sebagai 2011 Yamaha YZF R15, bahwa apa yang tersebar didunia maya memang revisi total motor SOHC 4 klep tersebut…

Secara tegas gambar mengekpose sebuah image knalpot new Yamaha R15. Yup…identik alias sama plek dengan berbagai penampakan sebelumnya. Bahkan dengan gamblang sumber yang disinyalir salah satu mekanik Yamaha India memberikan informasi detil diantaranya…

Engine :

iklan iwb
iklan iwb

1. Kubikasi engine masih sama yakni 149,8cc

2. Gear lebih besar untuk mendongkrak accelerasi bawah

3. Peningkatan tenaga untuk mengimbangi berat yang makin melar

4. Berat kosong antara 135-137kg (wow..identik dengan CBR150r nih)

Design body :

1. Visor depan sama dengan R15 lawas

2. Bentuk fairing berubah total (mengadopsi dari Yamaha R6)

3. Split seat

4. LED tail light ( Yamaha R6 style)

5. Ban lebih besar (130/70-17)

6. Perubahan bentuk knalpot (lebih ringan 5,3kg dari versi lawas)

7. Hugger ban belakang

8. Pelk racing palang sepuluh (seperti R125)

Infonya…Yamaha akan meluncurkan versi anyar pada bulan September 2011. Hhhmmm….lebih cepat dari perkiraan dong yak. Sebelumnya bocoran informasi menyebutkan new R15 akan nongol pada Januari 2012 diperhelatan Delhi Expo. Keterangan diatas seakan menghapus segala rumor bahwa power bakal tembus 22ps. Lawong cuma adjustment agar tidak kedodoran betot ban gede koq….

Last…IWB yakin para biker ditanah air sangat berharap supaya YMKI sudi mendatangkan motor duplikat Yamaha R6 tersebut secepatnya. Apakah pabrikan garputala mau mendengarkan keinginan konsumen???….biarlah waktu yang berbicara….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

74 COMMENTS

  1. Ane gak yakin kalau itu motor yamaha.
    lihat tuh ada cakram belakangnya.
    ciri khas yamaha kan TROMOL mania…..
    hahahaaa….

  2. motor nya menurut ane jelek
    masih bagus versi yg lama
    ini kayaknya desainnya maksain
    porosnya gak pas
    pokonnya masih keren yg laen
    jgn ini !

  3. baru spyshoot,itu pun di india…., kang ompreng udah ndak keruan….jantung berdebar kenceng…tekanan darah naik….keringat dingin mengucur sebiji jagung….bibir kelu….mata berkunang-kunang…kepala pusing tujuh keliling…..suhu badan 40 derajat c…..segera opname aja kang sebelum bablasss……!!!!

  4. Bisa dibilang OK kalo motor ini bener2 datang ke indonesia mzBro,
    Klo cuma diindia yang nongol yo percuma ae ……

  5. ditunggu apakah benar powernya lebih dari 20HP…

    gimana dengan Indonesia nih, CBU juga gpp kok, kasian tuh dap pada ngebet…

  6. “Keterangan diatas seakan menghapus segala rumor bahwa power bakal tembus 22ps. Lawong cuma adjustment agar tidak kedodoran betot ban gede koq….”
    ======================================================
    30. wong ndeso – Agustus 9, 2011

    ditunggu apakah benar powernya lebih dari 20HP…

    gimana dengan Indonesia nih, CBU juga gpp kok, kasian tuh dap pada ngebet…

    =================================================

    baca dulu yang lengkap, baru komen..

  7. nah kan MANTAB!!!
    tpi gmn kah reaksi YMKI??? ntah lah…hohohohoh
    *klo IU masukin dijamin untung gede ntuh IU…ck ck ck…

  8. GUE JUGA BERHARAP BANGET,KALAU NI MOTOR BISA SEGERA DILAUNCHING DI INDONESIA.
    SEGERA DAN GAK PAKE LAMAAAAAAA.

  9. MOTOR KEREEEEEEEN,
    BERAPAUN HARGANYA BAKAL GUE TEBUS,
    ASAL G’ KEBURU BASI.KRN KELAMAAN GAK LAUNCHING-LAUNCHING.

  10. kalo masuk sini brapa ya? kalo yang lama di india 21 jtan di IU 38, nah kalo yang ini di india katakanlah 23-26an aja, di IU bisa 44-45, en misal ymki yang ngeluarin mungkin sekitar 35an….. 35.9 misalnya :mrgreen:
    semuanya aman, he3, vixion aman, scorpio aman, bahkan rival2nya pun aman, wkwkwkwkwk

  11. fbh harus akui dengan jujur, secara desain bagusan ini lah daripada gacoannya ! Kalo soal performa, ntar kalo udah brojol baru dicompare !!!

  12. 44. binladeen – Agustus 9, 2011

    fbh harus akui dengan jujur, secara desain bagusan ini lah daripada gacoannya ! Kalo soal performa, ntar kalo udah brojol baru dicompare !!!
    ===============================================

    masalah desain sih hanya selera aja..
    yang penting adalah kapan nih motor datang ke indonesia..
    biar compare-nya adil..

    cbr 150 (motor beneran) vs new r15 (motor hanyalan) —-> kan gak adil tuh..
    masa motor beneran di compare sama motor hayalan..

  13. 48. Bedjo – Agustus 9, 2011

    lawan Minerva VX menang mana ya?
    ============================================

    menang minerva VX setengah bodi…

  14. “THE NEXT GIANT KILLER”
    MASALAHNYA KAPAN TU MOTOR ADA DI MARI?.
    Ayoooooo YMKI,KAMU BISAAAAAA.
    SEGERA BAWA NI MOTOR KE INDONESIA.

  15. Motor kerempeng kyk lebah gto,gada bagus2nya…cuma org bego g tahu trend yg suka nih motor…wkwkwkwkwk
    Kaboooooorrrrrrr

  16. Jupiter Z udah (siap) disaingi oleh New Blade yg seksi banget
    So akankah FBY akan berpaling ke LAIN HATI….??????

  17. Yang pernah punya vixion dua atau tiga tahunan masih berani gak ya beli motor identik kayak gini lagi?
    Kalo aku sih kapok.

  18. xixixixixixixi…@space_monkey
    gw ada vixion dr juli 2009 masih top cer aja gak pernah bermasalah bahkan komstir masih bagus (keberuntungan gw kali yak)…
    nah ane kutip ya monkey…
    # Yang pernah punya vixion dua atau tiga tahunan masih berani gak ya beli motor identik kayak gini lagi? #
    klo ane yg jawab…MALAH BENER-BENER NIAT MO BELI TUH NEW R15…xixixixixixixixi…cuma sayang nya Yamaha Indonesia lom ad tanda-tanda mo masukin tuh motor…itu aja sayang nya…hohohoh

  19. weeeeew…emang keren motor indihe yang satu ini… racy banget modelnya, cakeep… 2 jempool, saya sbagai pemakai motor india juga…lbih milih ini kalo dbandingin new cbr 150 …(selera saya), … tapi pengen naik kelas suatu saat ke 250cc aja, …..nunggu p250 aja 😀

  20. vixion ini udah terjual…
    mau ganti r15 masih khayalan,
    mau buat beli cbr150r jangan2 thn dpn r15 muncul,
    ah… pilih mana ya…?????????

  21. tetap pakai Jupiter Z lah blade kan udah lama keluar tetapi tetap ga bisa nyaingi jupe Z , biarpun sekarang keluar yg baru saya rasa tetap
    susah membawa FBY pindah ke lain hati…yg ada komeng selalu Menggandeng…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here